Mobil Listrik Tesla Model 3 yang Tersedia di Tokopedia

Kehadiran mobil listrik Tesla Model 3 sangat dinantikan oleh para pecinta otomotif, khususnya pecinta mobil listrik. Beberapa tahun terakhir ini, perbincangan tentang mobil listrik memang sangat menarik. Bahkan, sudah ada beberapa produk mobil listrik yang sudah dijual secara resmi di Indonesia, termasuk mobil Tesla ini.

Siapa yang tidak kenal dengan produsen baterai lithium dengan teknologi canggih ini? Para pecinta mobil listrik pasti sudah tidak asing dengan produsen Tesla karena memang sedang booming. Tesla semakin serius menggarap mobil listrik untuk meramaikan pasar otomotif Indonesia, salah satunya dengan kehadiran Tesla Model 3.

Informasi Umum Tesla Model 3

Mobil listrik Tesla Model 3 telah diluncurkan dan bisa dibeli di Indonesia melalui salah satu marketplace terkenal, yaitu di Tokopedia. Penjualan daring ini bertujuan untuk meningkatkan penjualan Tesla Model 3 sekaligus memberikan edukasi pada masyarakat berkaitan dengan mobil listrik yang sedang booming saat ini.

Ternyata bukan hanya Tesla Model 3 yang menjadi perbincangan, melainkan juga Tesla Cybertruck, Model X dan Model S yang akan dihadirkan kembali di Indonesia. Sayangnya, marketplace tersebut hanya menyediakan Tesla Model 3 dengan tipe Standard Range dan tetap ada beberapa pilihan warna menarik.

Eksterior dan Interior Tesla Model 3

Mobil listrik Tesla Model 3 ini memiliki fitur interior dan eksterior yang menarik. Misalnya saja untuk fitur interior, Tesla Model 3 ini menyebatkan berbagai fitur canggih seperti Tachno Meter, Digital Odometer, Leather Seats, Electric Adjustable Seats, Digital Clodk, Electronic Multi Tripmeter hingga Leather Steering Wheel.

Bukan hanya bagian interiornya yang memikat hati, tapi juga bagian eksteriornya. Kamu akan menemukan fitur Outside Rear View Mirror Turn Indicator and Integrated, Power Adjustable Exterior Rear View Mirror, Centrally Mounted Fuel Tank, Adjustable Headlights, Alloy Wheels hingga Fog Lights Front yang canggih dan modern.

Viral :   Spesifikasi Dan Harga Mobil Listrik Wuling Mini EV

Fitur dari Tesla Model 3

Untuk memberikan keamanan dan kenyamanan pengendaranya, mobil listrik Tesla Model 3 hadir dengan fitur yang lengkap, baik fitur pendukung kenyamanan dan kemudahan, fitur hiburan dan komunikasi hingga fitur keamanan. Untuk fitur keamanan, Kamu akan menemukan Power Door Locks and Anti Theft Device sampai Central Locking.

Tidak kalah canggih, fitur pendukung kenyamanan dan hiburan juga siap memberikan pengalaman menarik saat mengendarainya. Kamu akan dimanjakan dengan FM/AM/Radio, Touch Screen, Speakers Rear dan Front hingga USB & Auciliary Input. Kamu juga akan menemukan fitur lain berupa AC, On Board Computer dan lain sebagainya.

Warna yang Dimiliki Tesla Model 3

Kehadiran Tesla Model 3 siap memanjakan bagi para pecinta mobil listrik. Apalagi dengan banyaknya warna pilihan yang disediakan sehingga Kamu bisa memilih warna mana yang sesuai selera. Kali ini, mobil keluaran Tesla ini menyediakan 5 pilihan warna menarik, mulai dari yang terang hingga warna gelap.

Anda akan dibingungkan dengan beberapa variasi warna dari Tesla Model 3 ini. Mulai dari Pearl White, Red Mica, Deep Blue Metallic, Solid Black hingga Silver Metalic. Setiap warna memancarkan aura yang berbeda-beda, mulai dari elegan, mewah hingga tangguh jadi Kamu bisa memilih sesuai keinginan.

Kelebihan dan Kekurangan Tesla Model 3

Sebelum membeli Tesla Model 3 ini, pastikan Kamu mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan yang dimiliki mobil listrik ini. Tesla Model 3 memiliki kelebihan berupa daya jelajah tinggi, teknologi super canggih dan juga akselerasi secepat kilat sehingga Kamu akan dimanjakan selama di perjalanan.

Bukan hanya kelebihan, Tesla Model 3 ini juga memiliki kekurangan yang wajib untuk dipertimbangkan. Kekurangan mobil listrik ini antaranya monitor layar sentuh yang terlalu rumit sehingga bisa mengganggu saat mengemudi, tidak ada APM-nya di Indonesia, kabun belakang sempit hingga harga yang relatif mahal.

Viral :   Pembangunan Pabrik Baterai Mobil Listrik

Harga Tesla Model 3 yang Perlu Diketahui

Lantas, berapa harga yang ditawarkan mobil Tesla terbaru ini? Sebenarnya, Tesla Model 3 ini dikeluarkan dalam tiga tipe, yaitu Standard Plus, Long Range dan Performance. Untuk Indonesia, hanya ada satu tipe yang dijual, yaitu Tesla Model 3 tipe Standard Range dengan harga sekitar Rp1,5 milyar.

Bagi Kamu yang sudah menantikan kehadiran mobil listrik populer ini, maka sudah bisa membelinya. Pastikan terlebih dahulu bahwa Kamu sudah mencari berbagai informasi, baik spesifikasi, kelebihan, kekurangan hingga budget yang harus disiapkan untuk membawa pulang mobil listrik Tesla kesayangan ini.

Mobil listrik Tesla Model 3 kini juga bisa dibeli secara online melalui aplikasi Tokopedia. Pada bulan November lalu, Prestige Image Motorcars selaku importir Tesla di Indonesia menjalin kerja sama dengan Tokopedia untuk memasarkan tipe Tesla Model 3.

Dijelaskan Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, Rudy Salim, sejauh ini sudah ada beberapa unit Tesla Model 3 yang terjual melalui perusahaan aplikasi jual beli online berstatus unicorn itu.

Menurut Rudy, mayoritas konsumen Tesla Model 3 di Tokopedia melakukan pembelian secara tunai. “Jadi mereka awalnya melakukan booking fee sebesar Rp 100 juta lewat Tokopedia, sisanya mereka bayar cash (setelah menerima unitnya),” jelas Rudy.

Soal waktu inden, dari awal melakukan pre order, hingga sampai pengiriman unit Tesla Model 3, memerlukan waktu hingga 45 hari. Selain opsi membeli secara tunai, konsumen juga punya pilihan membeli secara kredit.