Wujudkan Mobil Listrik Apple Car, Apple Gandeng Hyundai?

Kabar tentang pengembangan mobil listrik Apple Car memang menyita banyak perhatian, mengingat Apple merupakan salah satu perusahaan besar di dunia, meskipun berada di sektor teknologi komputer, ponsel dan lainnya. Kebanyakan dari kita mungkin hanya mengenal Apple sebagai produsen pembuat ponsel, laptop dan produk gadget lainnya.

Beberapa tahun ini, mobil listrik menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat, apalagi bagi pecinta otomotif. Keunikan yang dimilikinya mampu membuat siapa saja tertarik dan ingin memiliki mobil listrik. Sudah ada beberapa produk mobil listrik yang di jual di Indonesia dan rasanya Apple juga akan meramaikannya.

Siapa sangka jika mobil listrik yang sedang booming di Indonesia ini juga menarik perhatian Apple. Tidak heran jika kabar ini menciptakan antusias yang luar biasa dari para pecinta produk Apple. Namun, kabar tersebut masih digambarkan dalam sebuah rencana jadi mari kita simak penjelasan lengkapnya.

Tujuan Apple Kembangkan Mobil Listrik

Kabar yang beredar mengatakan jika Apple Inc telah melakukan tandatangan kesepakatan bekerja sama untuk pengembangan mobil listrik otonom bernama Apple Car. Pasti banyak pertanyaan yang muncul kenapa kini Apple tertarik untuk mengembangkan mobil listrik karena selama ini hanya memproduksi gadget, seperti ponsel, laptop dan lainnya.

Apple Inc tentu memiliki tujuan tersendiri mengapa semakin mantap menggarap teknologi mobil otonom. Dalam rencana kali ini, Apple bertujuan untuk memproduksi kendaraan penumpang dengan teknologi baterai terobosannya sendiri. Diharapkan rencana ini bisa direalisasikan awal tahun 2024 karena memang pengembangan mobil listrik Apple Car tidaklah mudah.

Viral :   Cara Kerja Mobil Listrik Jauh Berbeda dengan Mobil Bensin

Benarkan Kabar Apple Gandeng Hyundai?

Kabar yang beredar bukan hanya mengungkapkan tentang minat Apple ingin menggarap mobil listrik, tapi juga kerja samanya dengan salah satu perusahaan otomotif terkenal, yaitu Hyundai Motor. Kesepakatan kemitraan antara Apple Inc dan Hyundai Motor pasalnya akan ditandatangani tidak lama lagi, tepatnya pada bulan Maret 2021.

Sayangnya, sampai sekarang belum ada penjelasan dari Hyundai Motor mengenai kabar hangat ini. Namun, Hyundai Motor menegaskan bahwa pihaknya sudah menerima permintaan kerjasama potensial untuk mengembangkan mobil listrik otonom dari berbagai perusahaan. Jadi, belum bisa dipastikan apakah benar Hyundai Motor menerima kerja sama dengan Apple.

Menurut laporan, kini Apple dan Hyundai Motor sedang meninjau proposal atau kerja sama yang diajukan. Namun, keduanya tidak mau menanggapi laporan mengenai rencana pengembangan mobil listrik Apple Car. Jadi, mari kita tunggu saja kabar selanjutnya apakah benar kerja sama ini akan terjalin.

Dampak dari Pengumuman Kerja Sama

Meskipun belum ada pernyataan resmi dari kedua belah pihak, baik Apple Inc maupun Hyundai Motor, tapi kabar tentang kerja sama tersebut sudah tersebar luas. Kondisi ini ternyata memberikan dampak pada saham Hyundai Motor yang mengalami kenaikan beberapa waktu ini karena kabar kerjasamanya dengan Apple Inc.

Bukan hanya harga saham Hyundai Motor yang mengalami kenaikan, tapi juga perusahaan terkait lainnya, seperti Hyundai Mobis, Hyundai Wia, dan Hyundai Glovis juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Kenaikan ini memang tidak bisa dipisahkan dari kabar kerja sama yang akan terjalin untuk menggarap mobil listrik Apple.

Viral :   Mengenal Spesifikasi Mobil Listrik Nissan Leaf

Bahkan, saham afiliasi Hyundai juga ikut mengalami kenaikan, seperti Kia Motors sebagai produsen mobil terbesar kedua di Korea Selatan. Padahal, kabar yang beredar di tengah masyarakat belum mendapatkan pernyataan resmi dari pihak terkait. Karena keduanya memilih untuk menolak mengomentari laporan yang diberikan.

Apakah Hanya Spekulasi atau Memang Rencana yang Belum Mendapat Kepastian?

Belum adanya kabar terbaru tentang kerja sama antara Apple Inc dengan Hyundai Motor pasti membuat banyak orang kemudian berpikir. Apakah kabar yang beredar ini hanyalah spekulasi semata atau memang rencana yang belum mendapatkan kepastian. Tidak salah memang jika banyak orang yang mempertanyakan kabar ini.

Menurut laporan, sudah banyak ambisi otomotif Apple selama enam tahun terakhir tapi belum juga terlihat realisasinya. Karena Apple Car mungkin hanyalah spekulasi bahwa beberapa perusahaan mungkin memasok suku cadang untuk Apple Car karena mobil merupakan sektor berbeda dari kekuatan tradisional Apple.

Sampai sekarang belum ada pernyataan resmi kedua perusahaan besar tersebut terkait rencana mereka dalam mengembangkan mobil listrik yang sedang booming. Kita hanya perlu menunggu kabar berikutnya dan menantikan bagaimana rencana Apple Inc untuk menghasilkan mobil listrik Apple Car terbaik dan juga canggih.