6 Mobil Listrik Terbaru yang Diperkenalkan di Indonesia

Mobil listrik terbaru yang masih di Indonesia memang sudah dinantikan oleh para pecintanya. Industri otomotif semakin inovatif dengan menghadirkan mobil listrik yang memiliki keunikan dan keunggulan tersendiri. Beragam mobil listrik mulai dihadirkan di Indonesia, baik mobil dengan listrik sepenuhnya maupun mobil dengan teknologi hybrid.

Kedatangan mobil listrik ini disambut baik oleh masyarakat Indonesia, khususnya bagi mereka pecinta otomotif. Diharapkan penggunaan mobil listrik ini lebih ramah lingkungan sebagai salah satu kelebihannya. Sudah ada banyak mobil listrik yang sudah hadir di Indonesia dan beberapa di antaranya  mobil berikut ini.

6 Mobil Listrik Terbaru Di Indonesia ;

Nissan Kicks e-POWER yang Tidak Membutuhkan Charging Eksternal

Mobil hybrid keluaran dari PT Nissan Motor Indonesia ini menggunakan mesin konvensional yang membutuhkan baterai untuk bisa digunakan. Kelebihan dari mobil listrik terbaru ini adalah memudahkan dalam proses charging karena tidak membutuhkan charging eksternal. Dengan mesin bensin 3-silinder 1.200cc, mobil ini memiliki tenaga yang tangguh.

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 129ps dan torsi 260Nm dengan adanya Lithium-ion yang menopangnya. Bagi Kamu yang tertarik dengan mobil listrik ini, tersedia 4 warna pilihan, mulai dari warna Gun Metallic, Storm White with Black Roof, Black Star hingga Monarch Orange with Black Roof.

Toyota Corolla Cross Hybrid yang Diluncurkan pada Bulan Agustus 2020

Mobil listrik terbaru lainnya yang bisa Kamu jumpai adalah Toyota Corolla Cross Hybrid yang diluncurkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) pada 6 Agustus 2020 lalu. Meskipun mobil listrik ini sudah diluncurkan beberapa bulan yang lalu, tapi mobil ini baru bisa diterima pada bulan Desember.

Viral :   Mobil Listrik Mulai Menarik Perhatian Para Pecinta Lingkungan

TAM sangat memperhatikan lingkungan saat memproduksi mobil listrik ini sehingga mobil dengan tipe SUV ini cukup ramah lingkungan. Jika Kamu ingin membawa mobil listrik ini pulang, siapkan dana hingga Rp497,8juta. TAM ternyata juga memproduksi mobil ini dalam versi bensin dengan harga yang lebih terjangkau.

Hyundai Ioniq Electric yang Memiliki Tampilan Modern

Selanjutnya, ada mobil listrik terbaru produksi dari PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) bernama Hyundai Ioniq EV. Banyaknya peminat mobil listrik di Indonesia tidak disia-siakan oleh HMID sehingga ikut meramaikannya dengan kehadiran mobil listrik ramah lingkungan ini. Mobil dengan hatcback 5-seater ini memiliki tampilan yang modern.

Kamu akan menemukan head-unit touchscreen 8 inci di bagian interior yang siap menemani perjalanan menjadi lebih menyenangkan. Untuk urusan performa, mobil listrik dengan harga Rp624,8 juta ini mampu memuntahkan tenaga 120Ps dan torsi 295Nm yang didukung baterai Li-Ion Polymer 38,3kWh di bawah bodi mobil.

Hyundai Kona Electric dengan Adanya LED Headlight

Tidak berhenti pada Hyundai Ioniq Electric, PT Hyundai Motor Indonesia kembali meluncurkan mobil listrik bernama Hyundai Kona Electric. Mobil dengan LED headlight with Auto Light Control dan LED DRL di bagian eksterior ini memiliki instrument panel digital yang bergaya futuristis dan memiliki beragam fungsi.

Mobil listrik yang dilengkapi baterai Li-Ion Polymer 38,3kWh ini mampu menghasilkan tenaga 120ps dan torsi 295Nm. Dengan begitu, mesin mobil listrik ini cukup bertenaga sehingga cocok untuk setiap perjalanan Anda. Untuk harganya, Hyundai Kona Electric ini dijual dengan harga sekitar Rp 674,8 juta.

Viral :   Harga Mobil Tesla yang Fantastis Sebanding Kecanggihannya

Lexus UX 300e yang Mampu Menempuh Jarak 300km dalam Sekali Pengisian Daya

Peminat mobil listrik yang semakin banyak membuat PT Toyota Astra Motor ingin meramaikan pasar otomotif ini dengan kehadiran mobil listrik keluarannya bernama Lexus UX 300e. Eropa dan China merupakan negara pertama bagi Lexus UX 300e ini diperkenalkan atau tepatnya pada tahun 2019 yang lalu.

Mobil listrik terbaru dengan kapasitas mesin sebesar 54,35kWh membuatnya bisa menghasilkan tenaga 201hp dan torsi 300Nm. Keunggulan mobil listrik ini adalah mampu menempuh jarak hingga 300km dalam sekali pengisian daya listrik, apalagi dengan adanya AC Wall charger yang membuat pengisian baterai semakin cepat.

Toyota Prius PHEV yang Belum Dijuak ke Masyarakat Umum

Selain kelima mobil listrik di atas, Kamu juga bisa menjumpai Toyota Prius PHEV keluaran PT Toyota Astra Motor (TAM). Sudah banyak pecinta mobil listrik yang menantikan kehadirannya karena sampai sekarang mobil ini belum dijual ke masyarakat umum. Jadi, Kamu harus lebih bersabar menunggu peluncurannya.

Bagi Kamu yang ingin beralih ke mobil listrik, keenam mobil listrik di atas bisa dijadikan pilihan karena berbagai kelebihan yang dimilikinya. Peminat mobil listrik yang semakin banyak membuat perusahaan otomotif semakin semangat untuk memproduksi mobil listrik terbaru dengan berbagai fitur yang lebih modern dan canggih.