mobil listrik terbaru

Mobil Listrik Terbaru yang Diperkenalkan di Indonesia

Mobil listrik terbaru yang masih di Indonesia memang sudah dinantikan oleh para pecintanya. Industri otomotif semakin inovatif dengan menghadirkan kendaraan bertenaga listrik yang memiliki keunikan dan keunggulan tersendiri. Beragam kendaraan bertenaga listrik mulai dihadirkan di Indonesia, baik dengan tenaga listrik sepenuhnya maupun mobil dengan teknologi hybrid.

Kedatangan kendaraan listrik ini disambut baik oleh masyarakat Indonesia, khususnya bagi mereka pecinta otomotif. Diharapkan penggunaan kendaraan bertenaga listrik ini lebih ramah lingkungan sebagai salah satu kelebihannya. Sudah ada banyak mobil bertenaga listrik yang sudah hadir di Indonesia dan beberapa di antaranya  mobil berikut ini.

6 Mobil Listrik Terbaru Di Indonesia

  • yang Tidak Membutuhkan Charging Eksternal

Mobil hybrid keluaran dari PT Nissan Motor Indonesia ini menggunakan mesin konvensional yang membutuhkan baterai untuk bisa digunakan. Kelebihan dari kendaraan listrik yang satu ini adalah untuk memudahkan dalam proses charging karena tidak membutuhkan charging eksternal. Dengan mesin bensin 3-silinder 1.200cc, mobil ini memiliki tenaga yang tangguh.

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 129ps dan torsi 260Nm dengan adanya Lithium-ion yang menopangnya. Bagi Kamu yang tertarik dengan kendaraan listrik ini, tersedia 4 warna pilihan, mulai dari warna Gun Metallic, Storm White with Black Roof, Black Star hingga Monarch Orange with Black Roof.

  • Mobil listrik terbaru Toyota Corolla Cross Hybrid

Mobil selanjutnya yang bisa Kamu jumpai adalah Toyota Corolla Cross Hybrid yang diluncurkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) pada 6 Agustus 2020 lalu. Meskipun kendaraan roda empat bertenaga listrik ini sudah diluncurkan beberapa bulan yang lalu, tapi mobil ini baru bisa diterima pada bulan Desember.

Viral :   E-Legend EL1 Sebagai Penghormatan Untuk Audi Sport Quattro Hommage All-Electric Dengan 804 HP

TAM sangat memperhatikan lingkungan saat memproduksi kendaraan listrik ini sehingga mobil dengan tipe SUV ini cukup ramah lingkungan. Jika Kamu ingin membawa kendaraan listrik ini pulang, siapkan dana hingga Rp497,8juta. TAM ternyata juga memproduksi mobil ini dalam versi bensin dengan harga yang lebih terjangkau.

  • Hyundai Ioniq Electric yang Memiliki Tampilan Modern

Selanjutnya, produksi dari PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) bernama Hyundai Ioniq EV. Banyaknya peminat kendaraan listrik di Indonesia tidak disia-siakan oleh HMID sehingga ikut meramaikannya dengan kehadiran mobil listrik ramah lingkungan ini. Mobil dengan hatcback 5-seater ini memiliki tampilan yang modern.

Kamu akan menemukan head-unit touchscreen 8 inci di bagian interior yang siap menemani perjalanan menjadi lebih menyenangkan. Untuk urusan performa, mobil listrik dengan harga Rp624,8 juta ini mampu memuntahkan tenaga 120Ps dan torsi 295Nm yang didukung baterai Li-Ion Polymer 38,3kWh di bawah bodi mobil.

  • Mobil listrik terbaru Hyundai Kona Electric

Tidak berhenti pada Hyundai Ioniq Electric, PT Hyundai Motor Indonesia kembali meluncurkan kendaraan listriknya bernama Hyundai Kona Electric. Mobil dengan LED headlight with Auto Light Control dan LED DRL di bagian eksterior ini memiliki instrument panel digital yang bergaya futuristis dan memiliki beragam fungsi.

Kendaraan listrik yang dilengkapi baterai Li-Ion Polymer 38,3kWh ini mampu menghasilkan tenaga 120ps dan torsi 295Nm. Dengan begitu, mesin mobil ini cukup bertenaga sehingga cocok untuk setiap perjalanan Anda. Untuk harganya, Hyundai Kona Electric ini dijual dengan harga sekitar Rp 674,8 juta.

  • Lexus UX 300e yang Mampu Menempuh Jarak 300km dalam Sekali Pengisian Daya

Peminat mobil ini yang semakin banyak membuat PT Toyota Astra Motor ingin meramaikan pasar otomotif ini dengan kehadiran kendaraan  listrik keluarannya bernama Lexus UX 300e. Eropa dan China merupakan negara pertama bagi Lexus UX 300e ini diperkenalkan atau tepatnya pada tahun 2019 yang lalu.

Viral :   Mobil Listrik TOGG Turki Pamer Kecanggihan di CES 2022

Mobil ini berkapasitas mesin sebesar 54,35kWh membuatnya bisa menghasilkan tenaga 201hp dan torsi 300Nm. Keunggulan mobil Lexus UX ini mampu menempuh jarak hingga 300km dalam sekali pengisian daya listrik, apalagi dengan adanya AC Wall charger yang membuat pengisian baterai semakin cepat.

  • Toyota Prius PHEV yang Belum Dijual ke Masyarakat Umum

Selain kelima mobil di atas, Kamu juga bisa menjumpai Toyota Prius PHEV keluaran PT Toyota Astra Motor (TAM). Sudah banyak pecinta mobil bertenaga listrik yang menantikan kehadirannya karena sampai sekarang mobil ini belum dijual ke masyarakat umum. Jadi, Kamu harus lebih bersabar menunggu peluncurannya.

Bagi Kamu yang ingin beralih ke kendaraan yang lebih ramah lingkungan, maka keenam mobil di atas bisa dijadikan pilihan karena berbagai kelebihan yang dimilikinya. Peminat mobil listrik yang semakin banyak membuat perusahaan otomotif semakin semangat untuk memproduksi kendaraan listrik dengan berbagai fitur yang lebih modern dan canggih.