Sejarah Mobil Tesla yang Terus Menorehkan Prestasi

Berbicara tentang sejarah mobil tesla memang erat kaitannya dengan perkembangan kendaraan listrik di dunia. Tentu saja bukan hanya karena sebagai salah satu pionernya, tetapi perusahaan ini juga terbesar dalam memproduksi kendaraan bertenaga listrik. Oleh karena itu, pada pecinta dunia otomotif tentunya sudah tidak asing dengan perusahaan tersebut.

Tentu saja kesuksesan ini tidak didapatkan secara instan, ada berbagai perjuangan di balik itu semua. Oleh karena itu, ada sejarah yang sangat menarik untuk diketahui dari perusahaan tesla. Apalagi saat ini kendaraannya sudah ada di mana-mana dan penjualannya sangatlah besar di berbagai belahan dunia.

Terlepas dari berbagai keunggulannya memang dalam sejarah mobil tesla sejak awal dikembangkan oleh orang berpengalaman. Dengan ilmu yang dimiliki tentu saja mampu memberikan kontribusi besar terhadap perkembangan dunia otomotif termasuk penggunaan baterai dengan bahan bakarnya sehingga jauh lebih ramah lingkungan saat digunakan.

Perkembangan Tesla Sejak Awal Didirikan

 Sebenarnya dalam sejarah mobil tesla dibangun oleh Marc Tarpenning juga Martin Ebenhard. Mereka memulainya pada tahun 2003 dan berusaha untuk membuktikan pada dunia bahwa penggunaan kendaraan tanpa bahan bakar dan berenergikan listrik akan jauh lebih baik untuk segala pihak terutama kesehatan lingkungan.

Bukan hanya itu, tetapi Elon Musk juga menjadi tokoh penting dibalik perkembangan perusahaan ini sebagai pendiri termasuk direktur utamanya. Penggunaan nama tesla sendiri terinspirasi dari seorang penemu, fisikawan, dan teknisi terkenal dari Amerika Serikat, yaitu Nikola Tesla. Tentunya dengan harapan tersendiri akhirnya nama tersebut dipilih sebagai brandingnya.

Viral :   Mobil Listrik Termahal 2022

Memang tercatat pada sejarah mobil tesla awalnya perusahaan ini menuju pada sasaran mobil sport untuk kendaraan listrik yang dibuat. Namun selanjutnya mulai masuk ke berbagai jenis kendaraan populer lainnya yang bisa digunakan di jalanan kota tentunya. Dengan begitu sasaran pasar dari perusahaan ini juga menjadi semakin meluas dan meningkat.

Tesla terus berusaha melakukan pengembangan pada berbagai model kendaraan dengan tenaga listrik dan meningkatkan fitur yang disematkan di dalamnya. Tentunya hal ini menjadi solusi karena memang kendaraan listrik memiliki lebih banyak kenyamanan saat digunakan dibandingkan dengan kendaraan bermesin biasa sehingga banyak menarik perhatian dari berbagai pihak.

Cetakan sejarah dibuat oleh perusahaan otomotif ini dengan berbagai inovasi perkembangan yang dibawanya. Sehingga menambah sejarah mobil tesla meskipun jika dibandingkan dengan perusahaan lain masih terbilang cukup muda usianya. Namun kualitasnya tentu tidak kalah dengan perusahaan besar lainnya yang sudah berkembang cukup lama di dunia otomotif.

Sudah pasti ke depannya akan ada semakin banyak perkembangan mobil yang dilakukan oleh pihak tesla. Dengan adanya hal tersebut maka kamu juga bisa memiliki lebih banyak pilihan untuk menyesuaikannya terhadap kebutuhan masing-masing. Setiap mobil pasti memiliki keunggulan dan fiturnya sendiri untuk dimanfaatkan sebaik mungkin tentunya, meskipun memang secara harga masih relatif cukup mahal didapatkan.

Viral :   Harga Mobil Tesla yang Fantastis Sebanding Kecanggihannya

Catatan Prestasi Tesla yang Membanggakan

Banyak prestasi yang sudah dibuat dalam sejarah mobil tesla hingga saat ini. Setelah tesla mengeluarkan mobil listrik pertamanya, yaitu roadster kemudian mendapatkan penghargaan berupa global green pada tahun 2006 di bidang desain. Bukan hanya itu, masih ada penghargaan lainnya Index Design Award karena mobil yang sama.

Selanjutnya muncul mobil tesla model S yang dapat mencapai penjualan hingga 6.500 unit. Ini adalah penjualan kendaraan bertenaga listrik yang paling banyak di dunia. Prestasi ini tentunya membuktikan bahwa mobil listrik banyak menarik perhatian dan bisa lebih nyaman dibandingkan dengan kendaraan berbahan bakar minyak pada umumnya.

Keluaran terakhir adalah model 3 pada tahun 2016 yang bahkan memberikan tiga pilihan baterai untuk digunakan. Di tahun 2020, kendaraan ini jadi paling banyak penjualannya tentu karena sudah semakin banyak orang mengenal dan tertarik untuk memilikinya dalam memenuhi kebutuhan mobilitas ke berbagai tempat setiap harinya.

Apalagi kendaraan listrik ini sudah pasti tidak akan menimbulkan suara berisik karena tidak adanya mesin di dalamnya. Hal ini akan membuat kebisingan suara karena mobil bisa berkurang, begitu juga dengan emisi gas buangan yang hingga saat ini masih menjadi masalah di berbagai negara. Jadi sejarah mobil tesla yang terus berkembang juga memberikan dampak besar untuk lingkungan.

Kata Pencariansejarah mobil tesla