Mobil listrik baru 2023

Deretan Mobil Listrik Baru 2023 Dengan Berbagai Fitur Menarik

Mobil listrik baru 2023 akan hadir mewarnai pasar Indonesia. Apalagi mengingat di tahun 2022 lalu sudah banyak pabrikan mobil listrik yang telah mulai percaya diri menjual mobil listrik yang kemungkinan di tahun 2023 ini, mobil bertenaga listrik ini akan semakin ramai di gemari. Pasar pun sangat menangapi kendaraan bertenaga listrik dengan baik. Misanya seperti Hyundai yang telah berhail menjual. Ioniq 5 sampai nyaris 4.000 unit dengan masa inden kira kira hampir satu tahunan. Sama hal nya juga dengan Wuling air EV yang sudah ludes terjual hingga 3 ribuan unit sampai saat ini.

Bersandar dari kedua data tersebut saja, sudah dapat di jadikan indikator bahwa pasar.  Mobil listrik terbaru di tahun ini 2023 akan bertambah seru lagi. Apalagi di kabarkan DFSK sudah siap menghadirkan produknya seperti Mini EV dan juga seres SF5. Kemudian MG 4 EV juga di kabarkan siap meluncur ke Tanah air. Tak hanya itu, Hyundai juga telah menyiapkan amunisi barunya dengan hadirnya ioniq 6. Untuk informasi selengkapnya, mari simak selengkapnya !

Mobil Listrik Baru 2023

  • DFSK Mini EV

Mobil listrik terbaru yang pertama berasal dari pabrikan China yang nantinya akan menyaingi Wuling dengan menjual micro car andalannya yakni Mini EV. Mobil listrik DFSK ini memang sudah pernah di kenalkan pada pertengahan tahun di Indonesia yang memiliki kapasitas baterai 13,8 kw dan mampu melaju sejauh 180 km untuk sekali pengisiannya saja. Sebagai mobil listrik, mobil ini sudah termasuk dalam kategori hemat. Menurut peluncurannya DFSK Mini EV di Tanah air menjadi salah satu komitmen perusahaan dalam mendukung pemerintah yang mendorong industri elektrifikasi nasional.

DFSK Mini EV ini atau yang di sebut juga FenGuang Mini EV (di negara asalnya China) memiliki dimensi lebih besar dari saingannya yakni Wuling Mini EV. Menurut data resmi dari China, microcar ini mempunyai panjang 2.995 mm, lebar 1,495 mm, tinggi 1.640 mm serta wheelbase nya berukuran 1.960 mm. Sementara mobil listrik Wuling air EV panjang 2.974 mm, lebar 1.505 mm, tinggi 1.631 mm dan wheelbase berukuran 2.010 mm. DFSK Mini EV ini sudah di lengkapi denan motor listrik yang mampu menciptakan tenaga 34 TK. Dan tenaga ini di nilai lebih besar daripada Wuling Mini EV yang hanya menghasilkan tenaga 27 TK saja. Adapun harga yang banderol. Di negara China pada model ini seharga 5.000 dolar atau senilai dengan 74.107.500 juta.

  • Hyundai Ioniq 6

Perlu di ketahui bahwa Hyundai Ioniq 6 ini sudah sempat di perkenalkan di Korea pada awal semester kedua tahun 2022 kemarin dan berhasil melesatkan penjualan hingga tembus 37.446 unit. Penyabab banyaknya orang yang meminang mobil listrik yang satu ini karena salah satunya Hyundai membuka inden untuk Hyundai Ioniq 6 sejak 22 Agustus 2022 dengan harga mulai dari. 56,050,000 Won atau setara dengan RP 618 jutaan. Di negara Korea sendiri model ini baru akan di produksi pada awal tahun ini 2023. Menilik dari spesifikasinya, Ioniq 6 pertama kalinya terungkap melalui event Busan Motor Show di bulan juli 2022 lalu. Mobil listrik tersebut memberikan dua pilihan baterai yaitu; 53 kWh dan 77,4 kWh dan menawarkan dua pilihan penggerak yaitu; roda belakang (RWD) dan All Wheel Drive (AWD).

Viral :   Kelebihan dari Mobil Listrik Honda untuk Masa Depan

Adapun keunggulan dari Hyundai Ioniq 6 adalah baterainya dalam kondisi penuh dapat membawa mobil melaju sampai 610 kilometer. Lalu, untuk akselerasi mulai dari nol sampai 100 km/jam hanya memerlukan waktu 5,1 detik. Bicara soal pengisian baterau, mobil lsitrik ini di berikan tampilan futuristik yang hanya memerlukan waktu 18 menit dari angka 10% sampai penuh. Sama seperti Hyundai Ioniq 6, pada Hyundai Ioniq 6 ini juga di sematkan teknologi V2L (Vehicle to Load) yang bertujuan sebagai sumber tenaga listrik yang dapat di pakai untuk mengecas perangkat elektronik.

Selanjutnya pada bagian dimensi, Hyundai Ioniq 6 mempunyai panjang 4.855 mm, tinggi 1.495 mm serta lebar 1.880 mm. Pada jarak sumbu rodanya 2.950 mm yang pastinya akan membuat ruang lutu serta kaki penumang menjadi lebih lega. Tak hanya itu, Hyundai Ioniq 6 ini juga di kabarkan akan dilengkappi dengan fitur Bluelink. Menurut kabar yang beredar Ioniq 6 akan segera masuk pasar Tanah air sekitar pertenagahan tahun 2023 ini.

  • Seres SF5

SUV listrik Seres SF5 sudah di perkenalakan pada bulan Maret 2022 kemarin dan merupakan merek mobil yang mempunyai induk perusakaan DFSK yaitu Chongqing Sokon Industry Group. Seres SF5 ini di hadirkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 lalu. Model mobil listrik ini di topang dengan teknologi High Performace Dual Electric Motor yang sistem penggeraknya memakai teknologi all wheel drive. SUV mewah ini juga di berikan 2 motor listrik performa tinggi berupa SEP200AC dengan tenaga 255 kW di depan dan HW150 dengan power 150 kW di belakang. Catatan resmi dari DFSK mencatata akselerasi 0 – 100 kilometer per jam Seres SF5 hanya memerlukan waktu 4,7 detik saja. Kedua motor listrik perfoorma tinggi yang di tawakan ini semuanya sudah di dukung dengan bateraii Li-ion dengan daya 35 kWH. Pengemudi dapat memanfaatkan charging statioin serta kemampuan fast charging untuk mengisi daya baterai 20% sampai 80% dalam waktu kurang dari 1 jam.

Viral :   Bahan Baku Baterai Mobil Listrik dan Proses Charging