Harga Mobil Listrik Wuling E100 Di Indonesia

Harga Mobil Listrik Wuling E100 Di Indonesia

Harga mobil listrik wuling e100 di indonesia cukup menarik banyak perhatian. Pasalnya mobil listrik ini telah menyita perhatian para penggemar otomotif sejak dikenalkannya pada acara Gaikindo Indonesia International Auto Show / GIIAS di tahun 2018 kemarin. Setelah lama dinanti-nanti kedatangannya, mobil listrik mini ini akhirnya dikabarkan akan di jual di Indonesia antara tahun 2022 atau akhir tahun 2021. Mobil listrik ini terinspirasi dari Smart ForTwo Electric Drive dan telah disematkan beragam fitur canggih yang mampu menduung kemudahan anda saat berkendara. Meski memiliki fitur-fitur canggih, harga Wuling E100 ini cukup terjangkau. Penasaran bukan? Yuk simak.

Harga Mobil Listrik Wuling E100 Di Indonesia

Wuling E100 pertama kalinya diluncurkan di Tiongkok pada bulan Juli 2017 tepatnya di provinsi Guangxi. Dari peluncurannya hingga bulan Juni 2018, mobil litsrik wuling E100 sudah terjual sebanyak 21.000 unit. Sebelumnya harga mobil mini Wuling E100 ini sekitar 49.800 Yuan hingga 59.800 Yuan atau setara dengan Rp 71 jutaan. Bahkan harga ini kabarnya sudah mendapat subsidi dari pemerintah setempat. Sehingga harga ini sudah dikatakan cukup terjangkau mengingat teknologi serta berbagai fitur canggihnya.

Viral :   2023 Hyundai Ioniq 6 Hadir Dengan Layar Interior Ekstra

Spesifikasi

Mobil listrik imut berkapasitas dua orang ini ternyata sangat diminati di negara asalnya sendiri sebab spesifikasinya yang bisa dikatakan lumayan menggiurkan. Baik dari performa mesinnya, eksterior maupun interior hingga fitur-fitur tambahan lainnya.

Performa Mesin

Tak perlu diragukan lagi, mobil listrik Wuling E100 sudah dibekali mesin yang mampu melaju cukup kencang. Buktinya wuling E100 mampu melaju dengan kecepatan tertinggi hingga 100 km/jam, serta tenaga maksimal 29 kWh dan torsi 110 Nm. Mobil listrik yang satu ini dapat melesat dari 0-50 kjp hanya dalam waktu 6,5 detik. Dapur pacunya luar biasa karena sekelas dengan mobil berukuran kecil. Selanjutnya pada baterai wuling E100 memakai baterai lithium-ion 220 volt yang terisi penuh dan dapat menempuh jarak hingga 200 km. Adapun pengisian dayanya membutuhkan waktu kurang lebih selama 7,5 jam hingga penuh.

Interior

Dimensi mobil listrik Wuling E1– mempunyai panjang 2.488 mm, tinggi 1.670 mm serta lebar 1.506 yang berkapasitas 2 penumpang. Walaupun hanya muat 2 penumpang dewasa, bagian kabin mobil listri ini cukup nyaman. Fitur kabinnya juga sudah menggunakan teknologi terkini, misalnya seperti layar ysng berukurannya 7 inci denagn wifi standar. Bagian dashboardnya telah dilengkapi dengan ventilasi AC yang cukup futuristik serta LCD Cluster. Wuling E100 dilengkapi 10 kompartemen penyimpanan pada beberapa sisi kabinnya. Untuk varian yang lebih tinggi yakni Wuling E100 Zhixiang yang memiliki filter udara, keyless entry, dan juga touchpad.

Viral :   Honda Perkenalkan Prologue, SUV Elektrik Yang Menggunakan GM Gear Tahun 2024

Eksterior

Selanjutnya pada bagian eksterior, perpaduan warna hitam sebagai warna dasar yang diberi aksen warna cerah membuat eksterior Wuling E100 ini semakin terlihat mewah dan juga elegan. Dengan desain yang mungil atau mini membuat mobil listrik ini sangat cocok digunakan di jalanan padan nan macet. Jika dilihat dari eksteriornya bentuk kotak wuling ini sangat mirip dengan Smart Fortwo yang sudah terlebih dahulu mempopulerkan mobil mini dengan dua penumpang. Dibagian depannya wuling E100 sudah dibekali retractable outer mirror yang dilengkapi LED, Foglamp, charging port dan juga projector headlamp. Wuling juga memberikan shark fin antenna, sensor parkir, dan rear camera pada bagian belakangnya.