Prototipe Mobil Listrik

Prototipe Mobil Listrik

Prototipe mobil listrik Honda mulai dikenalkan untuk mobil-mobil masa depan. Pabrikan mobil asal Jepang itu mengenalkan prototipe mobil listrik yang berjenis SUV listrik pada pagelaran Auto Shanghai 2021 dan dinamai SUV e:prototype (mobil listrik murni). SUV ini menjadi tanda bagian dari jangka panjang Honda dalam mengenalkan mobil listriknya di Tiongkok. Rencananya SUV e:prototype akan diproduksi tahun ini 2022.

Spesifikasi Honda e:prototype

Karena masih bentuk prototype, tentu mobil ini masih belum sempurna. Hal ini terlihat dari SUV e:prototype yang merupakan bagian dari pengembangan dari SUV e:concept yang ditampilkan oleh Honda pada acara Beijing Motor Show 2020 lalu. Tak anya itu, SUV listrik terbaru ini juga tampaknya sangat mirip dengan tampilan Hoda HR-V versi terbaru. Dan untuk sementara, tampilan matanya terlihat cukup tajam, ditambah tampilan logo Honda sebagai penutup lubang pengisian ulang daya baterai.

Viral :   Mengenal Jenis Baterai Lithium Mobil Listrik (Li-On)

Masih pada bagian luar (elsterioir), dimana tampilan sampingnya cukup besar sehingga gagang pintunya menjadi tidak terlihat. Dan yang membuat mobil listrik SUV e:prototype ini mirip sekali seperti Honda HR-V ada pada tampilan lampu belakang yang saling terhubung dengan logo Honda yang menyala di tengah. Walaupun demikian, belum terdapat spesifikasi khusus dari mobil ini. Hanya saja pihak Honda telah menyebutkan bahwa mobil ini menggunakan tenaga baterai (listrik murni). Pada segi sistemnya, mobil listrik ini menggunakan Honda Connect Generasi ketiga yaitu sistem kecerdasan buatan yang terhubung dengan semua layanan termasuk teknologi dan fitur-fitur Honda.

Dari dalam kabin, Honda SUV e:prototype menawarkan beberapa fungsih yang canggih seperti konektivitas sehari-hari, pembaharuan OTA3 /Over The Air berdasarkan pengenalan suara serta tautan smartphone. Fitur-fitur baru yang tersedia ini diklaim oleh Honda akan memberikan nilai baru dan pengalaman baru dari mobilitas yang cukup menyenangkan. Pada sistem keselamatan dan bantuan untuk pengemudi, Honda telah menyiapkan performa pengenalan, prediksi serta pengambilan keputusan yaitu dengan memperlebar sudut kamera depan serta ditambahnya radar 360 derajat yang membuat penginderaan agar lebih akurat dari lingkungan sekitar kendaraan. Sistem ini dapat membantu pengemudi berkendara dengan aman saat berkendara di kondisi kompleks atau beragam saat di jalan raya.

Viral :   Essay Tentang Mobil Listrik

Honda juga mempunyai rencana akan mengenalkan 10 model mobil listrik dalam lima tahun ke depan yang salahsatunya adalah Honda SUV e:prototype. Pada ajang Auto Shanghai 2021 lalu, Honda juga sempat memamerkan generasi ketiga Honda CONNECT dan Honda ADAS2 di bulan Maret 2021 kemarin di Cina.