Harga Mobil Listrik Tesla Model S

Harga Mobil Listrik Tesla Model S

Harga mobil listrik tesla model S merupakan bahasan yang dicari-cari oleh sebagaian orang. Tesla Model S sendiri meruupakan saah satu mobil listrik buatan Tesla asal Amaerika Serikat. Di tanah air, harga mobil listrik Tesla Model S ini sekitar Rp 1 Miliar. Dan prototipe Tesla Model S sudah ada sejak tahun 2009 lalu, tetapi baru diluncurkan di tahun 2012. Walaupun bertenaga listrik, mobil yang mengusung konsep futuristik ini dikalim sebagai mobil paling bertenag. Salah satunya model dari line-up Tesla Model S yaitu Tesla Model S P100D 2020 yang menjadi model tertingginya dengan tenaga yang paling super.

Tesla Model S

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Tesla adalah perusahaan otomotif serta penyimpanan energi besutan Amerika Serikat yang didirikan oleh beberapa pemuda yakni Elon Musk, Marc Tarpenning, Martin Eberhard, JB Straubel dan juga Ian Wright. Perusahaan otomotif kelas dunia ini berlokasi di Palo Alto, California. Saat ini, banyak model mobil buatannya yang telah meluas di penjuru dunia. Diantaranya yang cukup menarik perhatian ialah mobil listrik Teslla Model S yang diklaim mempunyai tingkat akselerasi yang sanagt baik bahakan bila dibandingkan dengan mobil bermesin konvesional sekalipun. Yang perlu anda ketahui, tampilan yang apik. Nan modern pada Tesla Model S adalah hasil tangan Franz Von Holzthausen yang sekarang menjabat sebagai Chief Designer Tesla Motors. Franz Von Holzthausen sendiri sebelumnya memang seorang desiner dari mobil Mazda. Maka tak heran jika terdapat sedikit kemiripan antara desain Tesla dengan desain mobil Mazda sebelum era Kodo desain.

Viral :   Tahun 2025 Peugeot Akan Menjadi Mobil Versi Listrik Sepenuhnya di Eropa

Varian Tesla Model S

Di negara asalnya, Tesla Model S tersedia dalam 5 varian yang berbeda berdasarkan kapasitas baterinya yaitu, Tesla Model S 75, Tesla Model S 90D, Tesla Model S 75D (Dual motor), Tesla Model S 100D serta Tesla Model S P100D. Untuk model tertingginya dan yang paling bertenaga yaitu Tesla Model S P100D yang memiliki kapsitas 100 kWh. Daya tinggi ini dikirimkan ke motor listrik lewat controllernya sehingga sanagt memungkinkan varian ini mampu menempuh jarak sampai 500 km. Dengan kapsitas baterai yang mumpuni tersebut, varian Tesla Model S P100D ini juga dibekali tenaga sebesar 762 hp dan torsi hingga 1.087 Nm.

Spesifikasi Tesla Model S

Dari spesifikasinya, mobil listrik Tesla Model S paling dasar ditenagai 670 hp dan kapasitas 5 penumpang serta jenis transmisi SVT. Untuk varian tipe Long Range disematkan dengan dimensi 4978 mm L x 1850 mm W x 1443 mm. Berikut detailnya:

Viral :   Menjelang Peluncuran AC Cobra Series 1 Electric Mendapat Peningkatan Spesifikasi

Long Range

  • Kecepatan maksimum 249 kmph
  • Jenis bahan bakar Electric
  • Akselerasi 3.2 s
  • Tenaga penggerak listrik 670

Plaid

  • Keceaptan maksimum 322 kmph
  • Jenis bahan bakar Electric
  • Akselerasi 2.0 s
  • Tenaga penggerak listrik 1020

Harga Tesla Model S

Tesla Model S memang memiliki daya tarik sangat cukup unik, diantaranya dari sisi ineriornya yang sedikit sekali tombolnya. Hal ini dikarenakan mobil ini memakai head unit layar sentuh yang berukuran cukup besar. Sama seperti pendahulunya Tesla Model X, dimana Tesla Model S juga mempunyai dua varian yang ditawarkan di Indonesia yaitu Long Range dan Plaid.

Untuk varian Long Range, Tesla disematkan 2 motor berpenggerak all wheel drive dan tenaganya mencapai 670 hp dengan kemampuan berlari 1-100 km/jam dalam 3,1 detik. Sementara pada varian tipe Plaid disematkan 3 motor berpenggerak all wheel drive sehingga tenaga yang dihasilkan 1.020 hp denan kemampuan berlari 1-100 km/jam hanya dalam waktu 1,9 detik saja. Adapun harga Tesla Model S Long Range ialah $72.990 atau senilai Rp 1 Miliar. Sedangkan Tesla Model S Plaid dibanderol $112.990 atau setara dengan Rp 1,6 Miliar