Harga Mobil Listrik Buatan China

Harga Mobil Listrik Buatan China

Harga mobil listrik buatan china mulai banyak dilirik oleh para pecinta otomotif. Perkembangan mobil listrik yang semakin gencar membuat pabrikan otomotif besutan China meluncurkan FengGuang Mini EV. Dimana mobil ini hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang ingin mempunyai mobil listrik dengan harga yang terjangkau. Namun jika dilihat secara sekilas desainnya, mobil listrik FengGuang Mini ini mirip sekali seperti Wuling Hongguang Mini EV yang sudah mengaspal sejak beberapa bulan yang lalu.

Jika dibandingkan dengan mobil EV yang ramah dkantong milik Wuling, sebenarnya secara keseluruhan desainnya hampir sama. Mulai dari penggunaan roda yang ukurannya kecil sampai garis di spakbor yang sangat menyerupai diantara kedua mobil tersebut. Akan tetapi, tentu desainnya tidak menjiplak begitu saja, sebab terdapat beberapa sentuhan berbeda diantaranya seperti trim hitam pada bemper depan, grill lebih lebar, garis pada jendela, pintu yang dipahat sampai lampu belakang yang menyatu dengan potongan trim hitam memanjang.

Viral :   Tesla Model S Plaid Melakukan Pencapaian 60 MPH (96 km/jam) Dalam 1,99 Detik

Spesifikasi & Harga

Bicara soal ukuran, mobil listrik kompak Dongfeng mempunyai panjang 2.995 mm. Lebar 1.495 mm serta tinggi 1.640 mm dan juga jarak sumbu roda 1.960 mm. Angka-angka tersebut menunjukkan jika mobil FengGuang Mini EV ini sedikit lebih besar dibandingkan Hongguang Mini EV. Selanjutnya FengGuang Mini EV ini juga memakai motor listrik tunggal yang dapat menghasilkan tenaga 34 hp (25 kW), dimana angka itu lebih dari cukup untuk dipakai dalam wilayah perkotaan. Apabila dibandingkan denag pesainnya yakni Wuling, DonFeng lebih unggul karena FengGuang Hongguang Mini EV hanya dapat menghasilkan tenaga 27 hp / 20 kW.

Sayangnya, DongFeng belum membagikan  informasi detail terkait kapasitas baterai dan juga kecepatan maksimal yang mampu ditempuhnya. Sedangkan untuk Hongguang Mini EV yang mengusung baterai kompak 13,8 kWh mampu menghasilkan kecepatan maksimal sampai 100 km/jam. Rencanaya mobil listrik DongFeng FengGuang Mini EV ini akan di luncurkan kuartal pertama pada tahun 2022. Adapun harganya diprediksi sekitar $5000 atau senilai Rp 71 jutaan. Jika dibangkan dengan Wuling, mobil listrik Dongfeng FengGuang sedikit lebih mahal. Untuk di negara asalnya sendiri yakni China, mobil listrik Hongguang Mini EV dibanderol mulai dari Rp 64 jutaan atau $4.500.

Viral :   Kia Niro 2023 - Crossover Niro Yang Memamerkan Interior Bergaya EV6

Demikian ulasan kami tentang Harga mobil listrik buatan china. Semoga ulasan ini bermanfaat bagi anda 🙂