Mobil Listrik Termahal

Mobil Listrik Termahal 2022

Mobil Listrik Termahal 2022 kini telah mencapai hingga miliaran rupiah. Sederatan kendaraan listrik termahal di dunia ini bisa membuat anda terkagum-kagum, apalagi beberapa tahun belakangan ini kendaraan elektrik menjadi sangat populer sebab dinilailebih irit dan memiliki fitur yang cukup canggih. Selain fitur yang canggih, performa mobil listrik juga cukup tangguh, lebih irit serta desain yang mewah nan elegan membuat mobil listrik ini dihargai lebih mahal daripada mobil konvensional pada umumnya.

Mobil listrik terbilang mahal juga karena jalur produksinta yang saat ini masih terbilang terbatas, rantai pasaran yang juga masih minim, biaya riset serta pengembangan yang masih mahal dan juga harga baterai yang tinggi. Berikut ini kami telah mengumpulkan beberapa mobil listrik yang paling mahal di dunia. Penasaran bukan? Yuk simak sampai akhir.

Mobil Listrik Termahal 2022

  • Tesla Roadster

Tesla Roadster dihargai $250.000 atau setara dengan RP 3,68 Miliar. Perusahaan yang dibangun oleh Elon Musk, Tesla, mampu memproduksi berbagai macam kendaraan listrik dengan kemampuan serta desain yang cukup mengesankan. Maka tak heran jika mobil besutan Tesla memiliki harga yang menjulang tinggi.

  • Mercedes-Benz SLS AMG Electric Drive

Pada urutan kedua, mobil yang satu ini dihargai $544.000 atau senilai RP 8,02 M. Mobil listrik mewah besutan Mercedes ini pertama kali dikenalkan sejak tahun 2013 lalu. Dimana mobil ini dibekali empat motor dengan kapasitas tenaga 544 KW atau setara dengan 740 tenaga kuda serta torsi 738 lb-ft.

  • Drako GTE

Mobil listrik Drako GTE mempunyai performa mesin yang berkapasitas tinggi yakni 206 mph. Tak hanya itu, Drako GTE juga memiliki kontrol kecepatan yang belum pernah ada sebelumnya. Pada bagian dalamnya, mobil ini mempunyai empat tempat duduk. Dan Drako GTE di jual dengan harga $1,25 juta atau setara dengan Rp 18,43 M.

  • NIO EP9

Urutan selanjutnya ialah NIO EP9 dari Tiongkok. Mobil listrik mewah yang dibanderol dengan harga $1,5 juta atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 22 Miliar. Mobil NIO EP9 ini juga telah dibekali dengan mesin yang cukup tangguh yakni senilai 1.390 tenaga kuda serta dapat melaju dari 0-124 mph hanya dalam kurun waktu 7,1 detik.

  • Hispano Suiza Carmen Boulogne’

Perusahaan yang telah ada sejak tahun 1904 ini mempunyai sepak terjang yang tak boleh disepelekan dalam memproduksi nobil nnewah, truk, mesin pesawat dan juga senjata. Diantaranya yang menjadi andalannya ialah Carmen Boulogne yang merupakan mobil listrik yang cukup mewah. Dimana mobil ini dapat menghasilkan 1.114 tenaga kuda dari empat motor yang dimiliki. Untuk harganya sendiri mobil Carmen Boulogne adalah $1,93 juta atau senilai Rp 28 Miliar.

Viral :   Stasiun Pengisian Mobil Listrik

Demikianlah mobil listrik termahal 2022 yang tekah kami rangkum. Semoga informasi diatas bermanfaat untuk anda pembaca 🙂