giias mobil listrik

Giias Mobil Listrik Terbaru 2022

Giias mobil listrik berpeluang pada GIIAS 2022. Dimana ketika para pabrikan otomotif mulai memanas memperkenalkan serta menjual kendaraan listrik, Toyota-Astra Motor yang menjadi agen pemegang merek / APM Toyota Indonesia seakan ikut bergeming, sehingga juga menyatakan akan mulai menjual mobil listriknya tahun ini. Apakah GIIAS 2022 ini akan menjadi titik balik bagi Toyota di perang mobil listrik?

Akan tetapi, ternyata menurut produsen raksasa dari Jepang ini, GIIAS tahun ini tidak hanya menjadi milik kendaraan listrik. Dimas Aska, selaku Head of Public Relation PT Toyota-Astra Motor mengatakan bahwa Toyota berencana akan membuat sesuatau di GIIAS 2022 dengan menggabungkan brand-brand di bawah Toyora Indonesia menjadi satu (Lexus & Toyota akan berdamping.  Pada GIIAS 2022 ini).

”walaupun demikian, semuanya tetap satu atap, sebab ‘Do dan Don’t- nya’ itu tentu berbeda masing-masing. Pada GIIAS tahun ini juga akan ada stand khusus Gazoo Racing, dan lainnya pokoknya sangat lengkap” Kata Dimas.

Dalam kabar sebelumnya, Toyota dikabarkan juga akan memberi sebuah kejutan dengan menampilkan 7 kendaraan dengan tema “7 ever better cars”. Yang dari informasi bocorannya, salah satunya Toyota akan menampilkan nama bZ4x yaitu mobil listrik. Yang akan dipakai pada KTT G20. Belum diketahui apakah mobil bZ4x akan dirilis secara publik atau hanya sekedar ditampilkan saja. Akan tetapi TAM telah berkomitmen untuk menjual mobil listrik pada tahun 2022 ini di Indonesia.

Viral :   Bahan Baku Baterai Mobil Listrik dan Proses Charging

mobil bZ4x telah menjadi salah satu mobil yang sudah terungkap. Lalu bagaiamana dengan sisanya? Seperti yang kita ketahui pada pagelaran Indonesia International Motor Show 2022 kemarin, pihak Toyota telah mengejutkan dengan datangnya Innova BEV Concept. Meski hanya dipamerkan sehari, kehadiran Toyota Innova listrik ini membuat heboh di Kemayoran pada saat itu.

Prediksi mobil elektrik yang akan tambil pada GIIAS 2022

Beberapa bocoran semakin hari semakin terkuak, berikut ini beberapa mobil listrik yang berpotensi hadir di pameran GIIAS 2022 mendatang dan informasi ini disampaikan oleh masing-masing APM di acara konferensi pers.

Honda

Honda memastikan akan menghadirkn mobil listrik di pameran otomotif GIIAS 2022. Hal ini disampikan langsung oleh Yessy Anastasya selaku Public Relation Specialist PT Honda Prospect Motor (HPM). Kemungkinan Honda akan menamilkan mobil listrik mereka antara lain Honda HR-V listrik atau e:NS1 yang sebelumnya telah meluncur di China. Selain intu, kemungkinan Honda juga akan menampilkan Honda City Hatchback Hybrid atau bahkan mobil listrik Honda e.

Viral :   Tren Mobil Listrik Tahun 2022 di Indonesia

DFSK

Dari beberapa informasi terkait besar peluang hadirnya DFSK akan memamerkan 2 mobil listrik sekaligus yaitu mobil listrik DFSK Fengguang MINI EV dan juga DFSK Seres. Perlu diketahui DFSK Fengguang MINI EV sebelum ini memang sempat tertangkap kamera di jalanan Indonesia. Sedangkan DFSK Seres pernah dipamerkan di berbagai pameran otomotif sebelumnya.

Isuzu

Tak mau kalah si ‘Rajanya Diesel’ juga mengkonfirmasi akan menampilkan kendaraan listriknya pada pameran GIIAS 2022 mendatang ini. Akan tetapi pihak mereka enggan memberikan bocoran apakah mobil niaga listrik tersebut akan langsung di jual secara publik atau hanya sekedar untuk pameran. Marketing Communications Manager PT. Isuzu Astra Motor Indonesia, Puti Annisa mengungkapkan bahwa sesuai dengan tema Real Partmer Real Journey, kami dari Isuzu akan menjadi partner sepanjang perjalanann kesuksesan Euro 4 yang telah diimplementasikan pada bulan April lalu dan akan ada Isuzu ELF EV.

Lexus

Lexus memastikan akan menampilkan beberapa jenis kendaraan listrik mulai dari hybris, PHEV, dan BEV. Pernyataan ini diungkapkan langsung oleh Rivan Satria Hafas sebagai Head of Lexus Sales Planning “Kami bakal disolay seluruh electrified, HEV, BEV dan juga PHEV.