Spesifikasi dan Harga BYD Mobil Listrik

Spesifikasi dan harga BYD Mobil Listrik

Spesifikasi dan harga BYD mobil listrik sering kali menjadi pertanyaan sebagian kalangan. Untuk itu kali ini kami akan mengupas jawabannya. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa perusahaan taksi Blue Bird telah resmi mengoperasikan armada taksi listriknya yakni e-Taxi. Tak hanya Tesla Model X 75D (silver bird) yang cukup familiar, kini operator taksi biru itu juga menggunakan BYD e6 di kelas regulernya.

Untuk model BYD mobil listrik ini merupakan kendaraan listrik besutan China yang pertama kali dikenalkan di tahun 2010 silam. Adrianto Djokosoetono, selaku Direktur PT Blue Bird mengatakan bahwa semua unit dipesan langsung dari Shenzhen, Guangdong (China). Walaupun terdengar cukup aing, BYD e6 ini sudah mengaspal sejak 2013 lalu menjadi armada taksi. Beberapa diantaranya ialah, Inggris, Brazil, Belanda, Belgia, Singapura, Kolombia, dan juga Thailand.

Spesifikasi BYD e6

BYD e6 merupakan MPV kompak dengan. Konfigurasi 5 tempat duduk. Model ini memiliki dimensi panjang 4.560 mm, lebar 1.822 mm serta tinggi 1.630 mm dengan wheelbase nya berukuran 2.830 mm. BYD mobil listrik ini juga memakai motor listrik bertipe AC Synchronous Motor (Brushless) yang mampu memberikan tenaga hingga 121 dk (90kW) dengan. Torsi 450 Nm serta disokong baterai lithium iron berkapasitas 80 kWh. Dan untuk pengisiannya membutuhkan waktu 2 jam dari kondisi kosong 0% sampai penuh 100%.

Viral :   Spesifikasi dan Keuntungan Memiliki Mobil Listrik Lexus

Sementara di atas kertas, BYD e6 ini diklaim dapat menempuh jarak mencapai 340-400 km dalam satu kali pengisian penuh. Akan tetapi, jarak aktual yang ditempuh tersebut dangat dipengaruhi oleh gaya berkendara, temperatur, kondisi jalan, tenaga yang dikeluarkan, serta kondisi baterai.

Fitur Teknologi

Bicara soal keamanan & keselamatan, BYD mobil listrik sudah dibekali fitur anti-lock Braking System (ABS) yang dipasok dari Bosch, 6 airbag yang terbagi dua posisinya di dashboard , dua di belakang jok depan, dan dua nya lagi di samping baris kedua. Untuk menjaga kestabilan juga disematkan teknologi ESP (Electronic Stability Program). Adrianto Djokosoetono juga menambahkan bahwa BYD e6 yang digunakan sebagai armada taksi Blue Bird tidak mengalami perubahan spesifikasi ataupun pemangkasan fitur. “Keseluruhan fitur yang kami gunakan tak ada spec-down, jadi seluruh fiturnya sama dengan yang digunakan di China maupun di negara lainnya. BYD juga telah memproduksi e6 untuk negara tropis”

Viral :   Pininfarina Battista Membuat Debut Dinamis Selama Monterey Car Week di AS

Harga

Kriteria harganya sendiri, pihak Blue Bird tak memberikan informasi secara spesifik. Namun. Jika mengacu dari harga jual wilayah terdekat yakni Filipina seharga 4.200.000 peso atau senilai Rp 1,1 M. Sedangkan di negara asalnya yaitu China, BYD e6 ini dihargai mulai dari 309.800 yuan hingga 369.800 yuan atau setara dengan Rp 649 juta hingga Rp 775 juta.

Demikianlah informasi terkait BYD mobil listrik yang bisa kami uraikan. Semoga bermanfaat 🙂