Spesifikasi Dan Harga Mobil Toyota bZ4X

Spesifikasi Dan Harga Mobil Toyota bZ4X

Spesifikasi dan harga mobil toyota bZ4X – TMC (Toyota Motor Corporation) menghadirkan mobil listrik all new Toyota bZ4X di Jepang dini hari (12 Mei 2022). Mobil ini dirancang menggunakan platform khusus BEV hasil pengembangan TOyota dengan Subaru bernama e-TNGA. Dimana e-TNGA ini dapat memberikan pengalaman berkendara yang atraktif, mulus, intuitif, tidak hanya untuk BEV, namun juga untuk mobil apa saja, termasuk mobil off-road.

Tak hanya itu, platform ini juga menghasilkan ruang kabin yang cukup luas, termasuk ruang kaki pada bagian depan dan bagian belakang. Selain itu, mobil Toyota bZ4X juga memiliki panel instrumen yang rendah dengan lapisan kain pada dashbornya serta moonroof panorama yang besar.

Platform e-TGA juga mempunyai pusat grafitasi rendah berkat penggunaan baterai yang terbilang tipis dengan kapasitas tinggi, yang kemudian ditempatkan rata dibawah lantai kabin. Selanjutnya eAxle mengintegrasikan motor listrik, transaxle, inverter, dan juga unit pasokan listrik (ESU) yang menggabungkan fungsi pengisian dan distribusi daya.

Performa

All new Toyota bZ4X sudah dibekali baterai Lithium-ion berkapasitas 71,4 kWh untuk kedua variannya yaitu FWD dan 4WD. Adapaun penggerak roda depan (FWD) mampu menempuh jarak maksimal 559 km, sedangkan untuk varian 4WD mampu menempuh jarak maksimal. 540 km dalam sekali pengisian daya saja. Pada varian FWD telah disematkan motor listrik sinkron AC 1XM yang dapat menghasilkan tenaga maksimal 150 KW atau setara dengan 201 HP dan torsi 266 Nm. Lalu untuk varian 4WD memakai motor listrik AC 1YM dengan tenaga yang didapatkan sebesar 80 kW atau 107 HP dan torsi 169 Nm. Akselerasi dari 0 sampai 100 kilometer perjam mampu dituntaskan dalam kurun waktu masing-masing. 7,5 detik dan 6,9 detik.

Viral :   Mobil Listrik vs Mobil Hidrogen, Ini Faktanya!

Baterai

Adapun pengisian daya baterai, mobil listrik yang satu ini kompatibel dengan pengisian daya di seluruh dunia pada umumnya. Dengan pengisian daya 90 kW, baterai bisa terisi sampai 80% dalam waktu 40 menit. Sedangkan jika menggunakan charger standar (200V, 6kW, 30A), maka baterai bisa terisi penuh dalam waktu 12 jam.

Eksterior

Mobil Toyota bZ4X  ini termasuk SUV mid-size yang memberikan desain eksterioir modern dan juga canggih. Anda nantinya akan diberikan dua pilihan model roda kemudi yakni setir yang berbentuk konvensional atau setir yang berbentuk sayap dengan sistem steer-by-wire. Sementara pada sistem multimedianya, Toyota bZ4X mengadopsi navigasi cloud yang memakai informasi peta di cloud untuk mendapatkan informasi lalu lintas dan juga informasi terkait ketersediaan parkir secara real time. Lalu multimedia pada mobil listrik Toyota bZ4X ini juga akan menampilkan bantuan pengemudi khusus BEV seperti stasiun pengisian daya sampai tampilan jangkauan mengemudi.

Viral :   5 Tips Merawat Aki Mobil Yang Mudah Dilakukan

Harga Toyota bZ4X

Bicara soal harga, all new Toyota bZ4X FWD dibaderol dengan harga Rp 672 juta atau setara dengan JPY 6.000.000. Sedangkan varian 4WD dijual dengan harga sekitar Rp 728 juta atau setara dengan JPY 6.500.000. Akan tetapi, dalam peluncuran hari ini, Toyota bZ4X baru menyediakan untuk penyewaan saja dan belum untuk dijual belikan bagi kalangan individu. Hal ini disebut sebagai langkah strategis yang bisa membantu meredakan kerisauan pelanggan terkait masa pakai baterai serta nilai jual kembali. Dengan menggabungkan asuransi, baiaya perbaikan, serta garansi baterai dalam kesepakatan, pihak Toyota akan menyewakan mobil listrik Toyota bZ4X sport utility vehicle (SUV) yang dihargai dengan Rp568, 3 juta atau setara dengan US$ 39.000 untuk empat tahun pertama. Dan jika ada pembatalan dalam 48 bulan pertama maka akan dikenai biaya tambahan.