Spesifikasi Dan Harga Mobil Listrik Renault Twizy

spesifikasi Dan Harga Mobil Listrik Renault Twizy

Spesifikasi dan harga mobil listrik renault twizy cukup dicari-cari. Dimana distributor mobil mewah yaitu Prestige Motorcars yang juga termasuk bagian dari PT Maxindo Renault Indonesia menawarkan mobil listrik imut Renault Twizy untuk pembeli di Indonesia.

Mobil imut kelahiran Prancis ini ditawarkan Prestige Motorcars di situs jual beli online dengan banderol Rp 408 juta. Namun jika sobat menginginkan mobil listrik dengan kapasitas dua orang penumpang, konsumen harus gerak cepat karena jumlahnya yang terbatas yaitu hanya 30 unit dengan booking fee sebesar  Rp 25 juta.

Jadi menurut sobat sekalian dengan harga yang tergolong mahal untuk mobil kecil, apakah spesifikasi Renault Twizy ini menarik buat sobat sekalian?

Spesifikasi Renault Twizy

Eksterior

Dilihat dari sisi bentuknya mobil listrik renault twizy mempunyai desain mungil dan tidak seperti mobil pada umumnya dengan panjang 2.338 mm (milimeter), lebar 1.383 mm (bagian depan) serta 1.080 mm (bagian belakangnnya), dan tinggi 1.454 mm. Sementara berat keseluruhan dari mobil listrik ini dapat mencapai 450 kg.

Dibagian kaki-kaki depan dan belakang juga terkesan unik karena terlihat menjorok keuar dan terpisah dari bodi mobil. Dimana kaki-kaki mobil ini memakai velg berukuran 13 inch yang dilapisi ban 125/80 pada sisi depan dan ban 145/80 pada sisi belakangnya. Semua ban mobil renault twizy ini sudah menggunakan rem cakram.

Viral :   Mungkinkah Esemka Kembangkan Mobil Listrik Murah??

Tak hanya itu, mobil listrik yang satu ini juga memiliki headlamp yang bulat serta bumper depat yang terlihat agak maju sebab digunakan untuk pengisian daya. Pada bagian lainnya juga telah dilengkapi dengan lampu LED dan lampu sein terpisah yang ada di bawah. Sedangkan ketika hendak masuk ke dalam mobil, anda akan disambut oleh desain pintu bergaya scissors door / pintu gunting.

Interior

Pada bagian dalam kabin mobil tentunya sangat berbeda dengan mobil pada umumnya, seperti kapasitas tempat duduknya yang hanya berkonfirgurasi tampat 1+1. Hampir sama seperti transportasi umum bajaj dan sepeda motor yang posisi pengemudinya ada dibagian tengah. Hanya saja untuk pengendalian arah roda sudah memakai lingkar kemudi. Pada bagian kabin renault twizy memang terlihat simple, diantaranya seperti bagian dashboard yang hanya terpasang Econometer digital, tombol transmisi dengan tiga pilihan R, N & D, serta tombol lampu hazard. Tidak ada sistem hiburan layaknya mobil-mobil pada umumnya, namun mobil listrik renault twizy ini menyediakan slot 12 V yang bisa dipakai untuk pengisian daya baterai smartphone anda, handbraje yang berbentuk luas, dan juga dua sabuk pengaman. Walaupun terlihat kecil, mobil listrik renault twizy ini ternayta sudah memiliki sensor parkir yang dinamai parking master.

Performa

Untuk jantung pacu mobil listrik yang satu ini dibekali mesin 3CG-Electric asynchronous yang berteknologi ELectric Direct Drive dan ditambah lagi baterai 6.1 kWh yang mampu menhhasilkan daya 13 kW yang kemudian di transfer lewat transmisi otomatis gear reduction. Dengan sistem motor listrik, renault twizy yang baterainya dapat terisi hanya dalam waktu 3,5 jam bisa berakselerasi dari 0 hinggal. 45. Km/jam dalam waktu.  6,1 detik serta mampu melesat sampai 80 km/jam. Demi memberikan rasa nyaman bagi pengguna mobill listrik renault twizy juga telah menggunakan suspensi Pseudo MacPherson-combination coil springs.

Viral :   Bahan Baku Baterai Mobil Listrik dan Proses Charging

Harga

Jika sobat memang tertarik dengan mobil listrik yang satu ini, maka anda harus benar-benar segera membokingnya atau membelinya, karena mengingat stoknya yang terbatas. Hal ini juga yang membuat harga renault twizy cukup tinggi yakni Rp 408.000.000. Dan khusus pembelian leat tokopedia mendapat diskon sebesar Rp 18 juta. Akan tetapi jika anda memilih booking fee renault twizy melalui tokopedia, maka anda harus membayar Rp 50 juta terlebih dahulu sebagai tanda jadinya.

Demikianlah ulasan singkat tentang spesifikasi dan harga mobil listrik renault twizy dari wartaoto, semoga bermanfaat 🙂