Spesifikasi dan Harga Mobil Tesla Cybertruck

Spesifikasi dan Harga Mobil Tesla Cybertruck

Spesifikasi dan harga mobil Tesla Cybertruck telah banyak menyita perhatian dunia dengan desainnya yang tak biasa. Setelah berhasil memasarkan Tesla series S, Tesla X dan juga Tesla Y, kini Tesla kembali hadirkan series Cybertruck. Seperti yang kita ketahui bersama, perusahaan Tesla memang sudah dikenal sebagai salah satu produsen otomotif pertama yang masuk serta fokus ke industri mobil listrik. Diawali dari komentar Elon Musk, CEO Tesla, terkait keinginannya memproduksi truk yang. Berbeda dari semua truk yang pernah ada di pasarkan, yakni desain serba kotak yang mirip sekali dengan mobil perang dalam film fiksi. Tesla Cybertruck pun akhirnya dikenalkan sebagai Tesla model keempat dalam jajaran pabrikan otomotif besutan Amerika.

Spesifikasi Desain Eksterior

Dilihat dari bodinya, Cybertruck ini memakai kontruksi bodi yang mirip dengan truk pick up konvensional. Tesla Cybertruck ini juga menggunakan panel bodi baja stainless seri 30x dengan ketebalan. 3 mm, dimana panel tersebut yang membuatnya bisa ditekuk dalam garis lurus, menghasilkan desain berbentuk segitiga yang cukup unik.

Pada bagian depan untuk penerangannya, Tesla Cybertruck Hanya mempunyai lampu depan yang memanjang dari sisi ke sisi seperti helm RoboCop tanpa adanya lampu kabut maupun sein dan pada bagian kap depan juga didesain lurus tanpa ada lekukan sedikit pun.

Dibagian belakang Cybertruck memang terkesan mirip sedan, namun Tesla Cybertruck ini sebenarnya adalah truk pick up dengan bak belakang yang dapat dibuka tutup layaknya atap rumah. Dan bak belakang Tesla model ini memiliki kapasitas mencapau 2,8 m3 serta ruang kargo sepanjang 2 meter. Tak hanya itu, Cybertruck juga dilengkapi dua bilah lampu belakang yang unik yang menjadikan Cybertruck terlihat sangat berbeda dengan truk pick up secara umum. Yang unikny lagi, dalam body eksterior Cybertruck dipadukan stainless steel pada tubuh Cybertruck Sehingga Elon Musk dalam persentasinya mengkalim Tesla Cybertruck ini sangat kuat bahkan tahan peluru.

Viral :   Ingin Beli Motor Listrik Viar? Perhatikan 3 Hal ini

Desain Interior

Tampilan dashboard Tesla model ini sudah dilengkapi layar sentuh 17 inch yang berorientasi lanskap. Tentu hal ini cukup berbeda dengan versi potrait yang biasa terdapat pada model Tesla lainnya. Adapun desain setir dalam cybertruck ini hampir mirip denagn konsep bentuk persegi panjang. Dan yang tak kalah menyita perhatian adalah bagian kabin, dimana cybertruck memiliki kabin yang sangat lega daripada dimensi keseluruhannya. Meskipun hanya hanya menggunakan dua baris kursi, kabin yang didesain punya ruang yang bisa menampung enam orang.

Untuk penyimpanan belakangan yang hampir sama seperti truk ini, Tesla cybertruck memiliki panjang sampai 2 meter mengikuti dinding sampingnya yang miring dan anda juga dapat membuka serta menutupnya seperti ATV. Dalam pengisian baterai, anda dapat langsung memakai colokan yang telah tersedia di dinding samping. Bagi anda yang hobi melakukan wisata outdorr, anda bisa memanfaatkan fitur Camp Mode yakni bak belakang dapat dijadikan sebagai tenda saat sedang berpetualang ke alam liar.

Performa Mesin

Walaupun bodinya terbuat dari bahan stainlesssteel yang terkenal lambat dan berat, namun ternyata Elon Musk menyebutkan bahwa Tesla model cybertruck ini mampu melaju dengan kecepatan sampai 100 km/jam dalam waktu 2,9 detik yang bahkan mampu mengungguli SUV sedan sekalipun.

Jika dilihat dari sekelas truk besar, mobil tesla cybertruck Ini mempunyai kemampuan menarik beban yang menggumkan yakni mampu menarik beban mencapai 6.350 kg. Bodinya yang berat bisa mengangkat beban sampai 1.587 kg. Dimana angka-angka tersebut telah mengalahkan kemampuan mobil ford F-150 yang diasumsikan menjadi saingannya di Amerika Serikat. Untuk desain mesin yang digunakan mobil Tesla model cybertruck ini hampir mirip dengan. Yang dipakai pada Tesla model S dan model X. Motor belakang indukti serta magnet permanen model 3 ini terdapat di depan untuk varian menengahnya. Adapun pada varian lainnya, cybertruck juga memakai sistem penggerak roda belakang dengan motor tunggal (Single Motor), atau tiga motor (Tri-Motor) dengan satu motor.   Pada as roda depan dan juga dua di bagian belakang.

Viral :   Ini Dia Spesifikasi Mobil Listrik BMW

Fitur Teknologi

Cybertruck memakai suspensi self-leveling yang dapat mengkompensasi beban variabel, sehingga anda akan mudah ketika membawa beban berat. Ditur suspensi canggih ini juga dapat digunakan untuk membuat ground clearance. Dan fitur lainnya seperti inverter daya untuk memasok listrik 120 volt dan 240 volt yang memungkinkan pengunaan alat-alat listrik anda tanpa generator portabel.

Kemampuan yang tak kalah mengesankan lainnya pada mobil Tesla Cybertruck adalah ketahanan bodi nya yang tak perlu diragukan lagi. Sebab diklaim mampu menahan peluru kaliber 9 mm. Dan semua varian juga sudah disematkan perangkat standar Tesla Autopilot dan juga mempunyai beberapa perangkat keras untuk mengoperasikan full-otonom.

Harga Tesla Cybertruck

Karena desainnya yang cukup unik dibandingkan truk pick up pada umumnya, Cybertruck langsung mendapat perhatian penuh dari kalangan ottoman. Pemesanannya pun sudah di mulai, bahkan lebih dari dua ratus ribu unit Cybertruck sudah di pesan. Adapun harganya terbagi menjadi tiga varian yakni:

– Cybertruck Single motor di baderol dengan harga Rp 565 jutaan atau setara dengan $39.900

– Cybertruck Dual-motor senilai RP 703 jutaan atau setara dengan $49.900

– dan juga Cybertruck Tri-motor seharga Rp 985 jutaan atau setara dengan $69.000

Demikianlah ulasan singkat terkait spesifikasi dan harga mobil Tesla Cybertruck yang bisa kami uraikan. Semoga bermanfaat 🙂