Spesifikasi Dan Harga Mobil Tesla Y 2022

Spesifikasi Dan Harga Mobil Tesla Y 2022

Spesifikasi dan harga mobil Tesla Y 2022 perlu anda ketahui sebelum membelinya. Setelah sukses peluncuran model 3 dan X, kini mobil Tesla Y juga sudah diperkenalkan oleh perusahaan otomotif dari Amerika Serikat yakni Tesla inc. Peluncuran model Y ini, menandai entri keempat dari lini produk mobil listrik besutan Tesla yang perlahan-lahan mulai tumbuh atau yang keenam bila dihitung dari versi Roadster dan truk semi-listrik yang terbaru yaitu Tesla Cybertruck. Tesla Y sekarang melengkapi rencana model SEXY dari CEO Tesla, Elon Musk. Tesla Y tentu memiliki perbedaan yang tidak begitu signifikan daripada pendahulunya Tesla X.

Eksterior Tesla Y

Walaupun Tesla disebut miniature model X yang lebih murah dan mungil dengan dimensi panjang 1870 inci, lebar 756 inci serta tinggi 639 inci tetapi. Tidak ada bentuk signifikan yang merepresentasikan model X pada. Eksterior Tesla model Y ini. Elon Musk mengatakan bahwa model Y diadaptasi dari model 3 yang telah lebih dulu dikenal dan sukses di pasaran. Bila dilihat sekilas eksterior depan Tesla model Y 2019 mirip seperti karakter di film animasi Cars. Anda juga nisa melihat kemiripan ini pada lini produk Tesla lainnya, tampilan front end yang mulus menegaskan desain futuristik model Y. Pada umumnya mobil listrik tidak menggunakan gril yang lebar, namun untuk Telsa Y ini terdapat sedikit gril di bagian bawa dan lekukannya tepat dibagian bawah lampu kabut.

Sedangkan dibagian sisi depan dan belakangnya Tesla Y mengandalkan desain mulus sehingga menambahkan kesan aerdinamis. Dan pada bagian sampingnya masih sama yakni seperti pinang dibelah dua dengan pendahulunya Tesla model 3. Namun perbedaanya hanya pada tinggi pilar C, dimana Tesla Y memiliki desain jendela pintu belakang dan soal pelek 20 inci yang telah di setting standar crome.

Viral :   Porsche Merencanakan Model Sedan Listrik Baru Untuk Menyaingi Tesla Model 3 dan BMW i4

Spesifikasi Interior

Untuk meningkatkan kenyamanan pengemudi, Tesla model Y juga sudah dibekali dengan fitur penghangat setir dan HEPA filter yang terdapat di dalam kabin yang sama dengan sistem filtrasi udara pada mobil flagshipnya yaitu model S dan juga Tesla model X. Sama seperti semua produk mobil Tesla, mobil Tesla model Y ini juga dirancang untuk menjadikan kendaraan yang nyaman bagi pengemudi. Seperti dengan adanya atap kaca atau panoramic glass roof yang diaplikasikan guna memberi kenyamanan dan kesan mewah bagi penumpang.

Door trim pada Tesla model Y ini memakai panel beraksen kayu pada panel dashboardnya, sehingga aura kabin SUV berbasis listrik ini lebih terkesan mewah di beberapa panel interior. Dan dibagian tengahnya juga dilengkapi wireless charger. Adapun kursi Telsa Y, sengaja didesain bagian depan agak lebih tinggi daripada bagian yang belakang. Dengan hal ini Tesla mengungkapkan bisa menampung 7 orang dewasa.

Fitur dan Teknologi

Fitur teknologi Tesla Y ini tidak jauh berbeda dengan model sebelumnya yang berguna untuk mengontrol fungsi serta pengaturan jarak jauh, diantaranya seperti perintah. Untuk mengunci atau membuka kunci pintu, fitur panggilan serta pelacakan lokasi. Model Y dihadrikan dengan pusat gravitasi yang rendah, struktur tubuh kaku, dan juga zona crumple yang besar dan memberikan perlindungan yang tak tertandingi. Seperti yang paling menarik ialah autopilot, dimana fitur ini memungkinkan anda dimanjakan dengan kemampuan swakemudi.

Viral :   CEO Tesla Mengatakan Tesla Gigafactory Akan Segera Memproduksi Mobil Listrik

Performa Mesin

Tak hanya tampilan yang menggiurkan perhatian, performa mesin memiliki kendaraan juga menjadi pertimbangan utama. Tesla model Y mampu menempuh 0-100 km/jam hanya dalam. 3.5 detik. Sedangkan sistem operasi Tesla model Y memapu menempuh jarak 480 kilometer dalam sekali pengecasan. Tesla model ini juga menggunakan single motor roda belakang.

Untuk motor ganda dalam varian long range, biasanya akan mendapat jarak tempauh 450 kilometer, kecepatan tingginya 217 km/jam, serta percepatan 0-100 km/jam dalam 4.8 detik. Sementara di varian performance dapat jangkauan baterai yang sama dan mampu hingga 240 km/jam dalam percepatan 3.5 detik.

Harga Tesla Model Y

Harga Tesla Y saat ini dibanderol mulai dari Rp 669 jutaan dimana harga itu lebih rendah 10% dibanding model 3 milik Tesla dan tersedia dalam empat varian. Harga Tesla Y standart pada kisaran harga Rp 669 jutaan, Tesla Y Long Range RWD Rp 669 jutaan, Tesla Y Long Range AWD sekitar Rp 726 jutaan dan Tesla Y Performance dibanderol dalam Rp 850 jutaan. Demikianlah Spesifikasi Dan Harga Mobil Tesla Y 2022 yang bisa anda jadikan pertimbangan. Semoga bermanfaat ­čÖé