Mulai Tahun 2024, Mobil Listrik Mercedes-Benz Menawarkan Fitur Sel Surya Pada Atap Mobil

Meskipun tidak jelas apakah Mercedes-Benz Vision EQXX akan mencapai jalur produksi atau hanya sebuah konsep, pembuat mobil Jerman telah mengkonfirmasi bahwa Mobil Listrik Mercedes-Benz akan Menawarkan Fitur Sel Surya Pada Atap Mobil dan akan memasuki pasar tahun 2024.

Berbicara selama presentasi mobil, chief technology officer Mercedes-Benz Markus Schafer mengatakan bahwa pemilik model EV masa depan dari merek tersebut akan memiliki opsi atap surya yang akan membantu meningkatkan jangkauan mereka.

Mercedes-Benz mengklaim fitur sel surya pada atap mobil Mercedes-Benz Vision EQXX dapat menambah jangkauan hingga 15,5 mil (25 km) per hari. Tata surya juga unik karena daya dari sel disimpan dalam baterai lithium-besi-fosfat terpisah yang memasok daya ke peniup iklim, infotainment, lampu, dan sistem lainnya. Ini mengurangi ketegangan pada sistem baterai tegangan tinggi dan meningkatkan jangkauan.

Viral :   Konsep Baru Toyota bZ4X Tiba Di Amerika, Siap Diluncurkan Tahun 2022

“Jadi, pelanggan mungkin akan memiliki pilihan di masa depan untuk memilih atap kaca lengkap tanpa gangguan, atau atap surya, yang sangat menarik secara estetika, tetapi juga manfaat menempatkan energi tambahan ke dalam baterai,” kata Schafer kepada Autoblog. “Kami bekerja dengan lembaga penelitian Jerman Fraunhofe, yang bersama-sama mengembangkan panel surya, atap panel surya yang sangat efisien yang kami pasang di kendaraan kami, dan itulah ide dengan kendaraan seri di masa depan, mungkin dimulai 2024 dengan peningkatan jumlah atap surya di kendaraan Mercedes-Benz.”

Ada beberapa kendaraan yang sudah ada di pasaran dengan atap surya, seperti model Hyundai Sonata Hybrid dan model Hyundai Ioniq 5 spesifikasi Eropa.

Viral :   Porsche 718 Cayman GT4 Baru Bersinar Berkat Mesin NA Flat-Six

Sejumlah teknologi lain dari Mercedes-Benz Vision EQXX harus mencapai jalur produksi. Ini dapat mencakup paket baterai 900 volt canggih yang memiliki kapasitas 100 kWh yang sama dengan baterai EQS 450+ tetapi 50 persen lebih kecil dan 30 persen lebih ringan.