Perbedaan Asuransi All Risk dan Kombinasi

Asuransi All Risk dan Kombinasi – Bagi para pemilik kendaraan bermotor, memiliki asuransi kendaraan memang terbilang penting terlebih di kondisi saat ini, dimana semakin hari kepadatan lalu lintas di jalan begitu ramai. Hal ini tentunya bisa membuat para pemilikkendaraan waswas akan sesuatu musibah yang terjadi dikemudian hari. Dengan memiliki asuransi kendaraan setidaknya pemilik kendaraan akan terlindungi dari kerugian finansial.

Umumnya ada 2 jenis asuransi kendaraan yang banyak ditawarkan oleh perusahaan asuransi untuk melindungi kendaraan nasabahnya, yakni asuransi all risk dan TLO. Namun tak sedikit juga perusahaan asuransi yang menawarkan produk asuransi kombinasi sebagai tambahan produknya. Lalu apa sih perbedaan dari asuransi all risk dan kombinasi ?

Perbedaan Asuransi All Risk dan Kombinasi

Saat ini sudah banyak perusahaan asuransi yang memberikan berbagai pilihan perlindungan kendaraan nasabahnya, mulai dari kerusakan yang diakibatkan oleh sabotase, kerusuhan dan bencana alam dan termasuk juga perlindungan terhadap pengendara dan penumpang apabila terjadi kecelakaan dan harus menjalani perawatan.

Viral :   Perbandingan Asuransi Mobil yang Wajib di Ketahui Sebelum Membeli

Asuransi all risk sendiri merupakan asuransi yang memberikan perlindungan secara menyeluruh, mulai dari kerusakan ringan seperti lecet, penyok, kerusakan berat dan bahkan kendaraan hilang diakibatkan kasus pencurian. Sedangkan perbedaan asuransi all risk dan kombinasi, dimana proteksi yang diberikan di asuransi kombinasi dengan menggabungkan antara asuransi all risk dan TLO.

Seperti contoh, jika anda memilih asuransi kombinasi selama 5 tahun, maka anda bisa menentukan mana yang lebih dulu diambil, seperti di 2 tahun pertama anda bisa menggunakan asuransi all risk dan kemudian di 3 tahun berikutnya anda menggunakan asuransi TLO dan sebaliknya.

Kelebihan memiliki asuransi kombinasi terlebih untuk kendaraan yang berumur 5 tahun kebawah yang membutuhkan perlindungan maksimal, mulai dari kkerusakan minor hingga besar yang diakibatkan dari kecelakaan, bencana alam, huru hara, kerusuhan dan lainnya ermasuk tindakan pencurian dan perampasan.

Viral :   Harga Asuransi All Risk Garda Oto

Untuk pertimbangan resiko, jika anda memilih asuransi kombinasi maka disarankan untuk memilih jenis asuransi all risk terlebih dahulu agar keadaan mobil tetap mulus seperti baru. Dan di tahun selanjutnya anda bisa memilih asuransi TLo. Namun semua ini, kembali lagi kepada pilihan anda, mana yang sesuai dengan kebutuhan.

Disamping kelebihannya, ternyata asuransi kombinasi juga memiliki kekurangan. Yakni kedua jenis asuransi ini tidak bisa digabungkan dalam jangka waktu yang bersamaan, sehingga anda memang harus memilih salah satu jenis asuransi tersebut untuk 2 tahun pertama dan kemudian beralih memilih jenis asuransi lainnya.

Setelah anda mengetahui perbedaan asuransi All Risk dan Kombinasi, maka anda harus benar benar memperhatikan apa saja cakupan yang terdapat pada asuransi all risk dan kombinasi agar anda bisa menentukan mana yang paling baik diantara jenis asuransi tersebut.