Cara Mengetahui Biaya Asuransi All Risk Mobil Bekas

Biaya Asuransi All Risk Mobil Bekas – Asuransi mobil bekas kerap menjadi pembahasan yang menarik, dimana masih ada pro dan kontra mengenai pentingnya asuransi mobil bekas tersebut.

Asuransi mobil bekas sendiri adalah suatu produk yang memberikan pertanggungan atas kerusakan dan kehilangan kendaraan bermotor. Dimana umumnya asuransi mobil memiliki 2 jenis asuransi yakni asuransi All risk dan asuransi TLO.

Asuransi mobil bekas all risk merupakan jenis asuransi yang akan memberikan pertanggungan mobil nasabahnya, mulai dari kerusakan ringan , berat bahkan hilang sesuai dengan yang tertulis di polis asuransi all risk. Sedangkan asuransi TLO mobil bekas hanya menanggung mobil nasabahnya dari kerusakan total minimal 75% dan hilang.

Viral :   Inilah Perbedaan Asuransi All Risk dan TLO Mobil Yang Perlu di Ketahui

Dikarenakan proteksi yang diberikan asuransi mobil bekas all risk cukup lengkap yakni mengcover kerusakan ringan hingga berat, tak heran jika biaya asuransi all risk mobil bekas lebih mahal dibandingkan biaya asuransi TLO yang hanya mengcover kerusakan min 75% dari harga mobil yang diasuransikan.

Biaya Asuransi All Risk Mobil Bekas

Seperti pembahasan sebelumnya jika biaya asuransi all risk mobil bekas memiliki biaya yang lebih tinggin jika dibandingkan dengan biaya asuransi TLO. Dimana besarnya biaya premi asuransi all risk mobil bekas tergantung dari beberapa hal dibawah ini :

  • Nilai Mobil, tahun Jenis, Nomor Plat Mobil
  • Umumnya biaya rate premi mobil bekas dan mobil baru tidak ada bedanya, namun perusahaan asuransi menetapkan rate harga pasar objek berdasarkan situasi dan kondisi yang berlaku saat ini.
Viral :   5 Daftar Asuransi All Risk Mobil Terbaik 2021

Setiap asuransi mobil bekas tentunya memiliki kebijakan yang berbeda beda. Secara umum, cara menghitung biaya asuransi all risk mobil bekas didasarkan pada rate asuransi dikalikan harga mobil. Dimana besaran rate nya bisa dilihat di pembahasan tentang Rate Asuransi All Risk.

Dan berikut ini merupakan simulasi perhitungan biaya asuransi all risk mobil bekas :

Harga mobil bekas Rp 260.000.000 ( kategori 3 )

Wilayah beroperasi di kota Jakarta ( wilayah 2 )

2,08% x Rp 260.000.000 = Rp 5.408.000 / pertahun

Berdasarkan perhitungan di atas, biaya asuransi all risk mobil bekas yang wajib anda bayarkan untuk memiliki produk ini sebesar Rp 5.408.000 per tahun.