Pengertian Asuransi All Risk Serta Manfaat Asuransi All Risk

Pengertian asuransi all risk adalah jenis produk asuransi yang akan melindungi kendaraan bermotor daari segala resiko yang mungkin terjadi seperti kerusakan yang diakibatkan kecelakaan, bencana alam, kerusuhan/huru hara bahkan ketika mobil yang diasuransikan hilang dikarenakan pencurian atau perampasan.

Manfaat Asuransi all risk antara lain bisa memberikan perlindungan bagi mobil nasabahnya mulai dari kerusakan ringan, berat dan hilang. Selain itu, pemilik asuransi all risk mobil juga bisa memperluas perlindungannya yang tidak tertera pada polis asuransi all risk mobil, seperti mobil rusak terendam air hujan dll.

Pengertian asuransi all risk adalah proteksi yang diberikan menyeluruh, dimana perlindungan menyeluruh ini meliputi :

  • Kecelakaan, benturan, tabrakan, terbalik, tergelincir atau terperosok
  • Segala perbuatan jahat orang lain
  • Pencurian, baik dengan atau tanpa kekerasan
  • Kebakaran dan sambaran petir
  • Segala sebab dan risiko selama penyeberangan laut dengan feri
  • Kerusakan roda akibat kecelakaan
  • Biaya derek serta pengangkutan ke bengkel terdekat
  • Pengecualian yang ada di polis asuransi all risk
Viral :   Prosedur Klaim Asuransi All Risk Mobil Hilang

Keuntungan Memiliki Asuransi All Risk

Dengan menggunakan asuransi mobil all risk, kamu akan mendapatkan 3 keuntungan yang tidak akan kamu dapatkan di jenis asuransi lainnya, seperti:

1. Mobil terlindungi secara total

Keuntungan memiliki asuransi all risk ini membuat kamu tidak perlu cemas lagi akan resiko kerusakan yang kapan saja bisa terjadi pada mobilmu, hal ini dikarenakan asuransi all risk akan menanggung kerusakan yang terjadi pada mobilmu mulai dari kerusakan ringan hingga berat. Berbeda dengan jenis asuransi TLO yang hanya akan menanggung kerusakan mobilmu diatas 75%.

2. Cakupan manfaat yang lebih luas

Berbeda dengan asuransi TLO yang hanya menanggung total kerusakan diatas 75%, asuransi all risk ini memiliki pilihan perluasan jaminan. Dimana dengan perluasan jaminan tersebut, bisa lebih melindungi mobilmu dari resiko resiko khusus seperti bencana alam, kerusuhan, hingga tanggung jawah pihak ketiga jika penyebab kecelakaan menyebabkan pengendara lain terluka.

Viral :   Biaya Asuransi Mobil Yang Penting Untuk di Ketahui Sebelum Memilih Asuransi

3. Membuat pikiran lebih tenang

Dikarenakan perlindungan yang diberikan asuransi all risk ini menyeluruh, sehingga membuat pikiran kamu bisa lebih tenang dalam mengahadapi hal hal yang tidak diinginkan sebelumnya. Dimana beban biaya perbaikan nantinya akan dijamin oleh pihak asuransi tersebut.

Semoga ulasan singkat tentang pengertian asuransi all risk diatas bisa membantu anda ketika ingin membeli asuransi all risk.