6 Tips Agar Premi Asuransi All Risk Murah

Asuransi all risk murah – Setiap para pemilik kendaraan pribadi pastinya ingin memiliki asuransi kendaraan yang bisa memberikan jaminan perlindungan terhadap mobil pribadinya. Namun, kita tahu jika premi asuransi kendaraan terbilang lumayan mahal. Salah satunya jenis asuransi yang memberikan jaminan perlindungan terhadap mobil anda mulai dari kerusakan kecil hingga besar adalah asuransi all risk.

Sebenernya nilai premi sebuah asuransi sudah diatur besaran tingkat preminya oleh OJK baik itu untuk tingkat bawah maupun tingkat atas. Nah, jika kamu ingin mendapatkan nilai premi asuransi all risk murah, maka sebaiknya kamu perlu memperhatikan hal-hal yang menjadi pertimbangan perusahaan asuransi dalam memberikan premi asuransi all risk murah :

1. Pilih asuransi sesuai dengan kebutuhan mobil

Viral :   Mengenal Asuransi Garda Oto Syariah

Jika anda ingin mendapatkan asuransi all risk murah, maka sebaiknya anda menyesuaikan pilihan mobil yang anda miliki dengan harga dan kebutuhan. hal ini dikarenakan premi asuransi akan semakin mahal mengikuti harga kendaraan, namun tentunya hal ini akan sesuai dengan fitur tambahan yang anda dapatkan.

2. Memastikan kondisi mobil baik dan tetap prima saat membeli asuransi

Jangan lupa ketika anda ingin membeli asuransi all risk murah, anda perlu memastikan juga jika mobil yang anda miliki benar benar terawat dan terjaga dengan baik. Hal ini dikarenakan pihak asuransi akan melakukan pengecekan terlebih dahulu tentang kondisi mobil yang anda miliki.

3. Perhatikan wilayah tempat tinggal Anda.

Viral :   2 Jenis Produk Asuransi Mobil Baru Yang Wajib di Ketahui

Penetapan besar nilai premi juga didasari oleh wilayah tempat Anda tinggal.

4. Tidak memiliki catatan insiden atau pelanggaran lalu lintas.

Hal ini membuktikan bahwa Anda adalah pengemudi yang baik dan taat berlalu lintas.

5. Menyesuaikan luas jaminan (coverage) asuransi mobil Anda.

Jangan mengurangi fungsi perlindungan optimal asuransi tersebut, misalnya cukup dengan jaminan asuransi all risk standar tanpa perluasan apapun.

6. Membandingkan beberapa produk asuransi mobil.

Tips terakhir agar premi asuransi all risk murah adalah dengan membandingkan beberapa produk asuransi mobil yang sama di beberapa perusahaan asuransi dan kemudian pilih premi termurah tanpa mengabaikan kualitas pelayanan dan fitur yang ditawarkan.