Sebelum Membeli, Kenali 4 Kerugian Asuransi TLO Mobil Baru

Untuk kalian yang sedang merencanakan membeli asuransi TLO mobil baru, ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu tentang apa itu asuransi TLO serta kerugian memiliki asuransi TLO mobil baru.

Asuransi TLO mobil baru merupakan asuransi yang akan memberikan jaminan mobil nasabahnya dari kehilangan dan kerusakan yang besar diatas 75%. Meskipun tampaknya menggiurkan tentang penggantian klaim kehilangan, ternyata ada beberapa hal yang perlu menjadi pertimbangan dalam membeli asuransi TLO Mobil baru.

Dibalik keuntungan yang dimiliki, asuransi TLo Mobil baru juga memiliki beberapa kerugian yang wajib anda ketahui sebelum membeli asuransi tersebut sebagai perlindungan mobil baru anda. Dan berikut ini 4 kerugian asuransi TLO mobil baru yang perlu anda ketahui sebelumnya :

Kerugian Asuransi TLO mobil baru yang perlu diketahui

1. Nominal Ganti Rugi Berkurang Setiap Tahunnya

Kerugian yang pertama memiliki asuransi TLO mobil baru adalah dimana nominal ganti rugi pada awal pembelian nantinya tidak akan sama lagi dengan tahun tahun berikutnya. Hal ini karena nilai penyusutan yang berlaku seperti saat pembelian mobil pada tahun 2020 sekitar 285 juta, maka jika terjadi kehilangan di tahun 2022 mungkin ganti ruginya hanya sekitar 200 juta saja.

Viral :   Manfaat Memiliki Asuransi TLO Sinarmas

2. Tidak Menanggung Kerusakan Dibawah 75%

Selain resiko kehilangan, setiap pengendara mobil pastinya sadar akan kejadian lain yang tidak diharapkan yang bisa datang kapan saja. Dimana kerusakan mobil bisa saja terjadi dari berbagai masalah seperti kecelakaan yang bisa membuat mobil menjadi lecet. Namun, kondisi lecet atau kerusakan kecil ini tidak bisa di klaim dalam asuransi TLO mobil baru. Hal ini karena ketentuan dan syarat klaim asuransi TLO yakni akan mengganti kerusakan mobil nasabahnya dengan total kerusakan 75% atau lebih.

3. Tidak Menanggung Kerusakan yang Disebabkan Oleh Banjir

Kita tahu saat ini diberbagai daerah sudah sering terdengar kebanjiran disaat musim hujan datang. Hal ini tentunya bisa membuat mobil anda rusak akibat terendam banjir, kerugian memiliki asuransi TLO mobil baru adalah kerusakan yang diakibatkan banjir tidak ditanggung oleh asuransi TLO. Jadi jika ingin kerugian terkena banjir ditanggung, maka sebaiknya anda membeli asuransi tambahan jenis lainnya.

Viral :   Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Asuransi TLO Mobil Bekas

4. Harus Diperbaharui Setiap Tahunnya

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya jika nilai ganti rugi asuransi TLO mobil baru setiap tahunnya akan menurun. Nah bila anda ingin diganti sepenuhnya, maka asuransi TLo mobil baru yang anda miliki harus diperbarui setiap tahunnya. Tentunya hal ini akan memakan biaya lagi dan bahkan rutin dikeluarkan setiap tahunnya. Perlu diketahui juga jika tidak terjadi klaim selama masa pertanggungan, maka uang pertanggungan akan hangus.

itulah beberapa kerugian memiliki asuransi TLo mobil baru yang penting untuk diketahui sebelum membeli asuransi tersebut. Bila anda tetap ingin memilih asuransi jenis lain, salah satu solusinya adalah dengan menambah biaya untuk perluasan pertanggungan yang sekiranya sesuai dengan kebutuhan mobil yang anda miliki.