Wajib diketahui, Tipe Kerusakan Yang Tidak Dilindungi Asuransi All Risk Mobil

Asuransi All Risk – Berbicara soal asuransi mobil, tentunya sebagian banyak orang berpendapat jika iuran premi asuransi mobil sama saja dengan membuang – buang uang, apalagi jika tidak ada klaim yang diajukan. Namun faktanya, banyak manfaat yang kita dapatkan jika memiliki asuransi mobil, selain itu para pemilik mobil pun akan merasa tenang dan aman disaat mengendarai mobilnya.

Umumnya asuransi mobil terbagi menjadi 2 jenis yakni asuransi TLO dan asuransi all risk. Asuransi TLO sendiri merupakan asuransi yang akan memberikan pertanggungan jaminan jika mobil nasabahnya mengalami total kerusakan minimal 75% atau lebih, sedangkan asuransi all risk merupakan asuransi yang akan memberikan perlindungan terhadap mobil nasabahnya secara menyeluruh mulai dari kerusakan ringan hingga berat.

Viral :   Prosedur Klaim Asuransi All Risk Mobil Hilang

Bicara mengenai biaya preminya, asuransi all risk memiliki nilai premi yang cukup mahal dibandingkan asuransi TLO. Hal ini dikarenakan proteksi yang diberikan asuransi all risk terbilang cukup lengkap sehingga sangat wajar jika biaya preminya tinggi.

Namun demikian, didalam asuransi all risk mobil terdapat beberapa kerusakan yang diakibatkan oleh sesuatu, dimana kerusakan itu tidak bisa di klaim oleh nasabah. Maka dari itu sebelum anda membeli asuransi all risk untuk perlindungan mobil kesayangan anda, ada baiknya untuk mengetahui tipe kerusakan yang tidak dilindungi asuransi all risk ini :

  • Mobil sengaja digunakan untuk mengikuti perlombaan atau latihan mengemudi.
  • Mobil sengaja digunakan untuk membawa atau mengangkut beban berlebih seperti membawa hewan atau barang yang tidak sesuai dengan kegunaan kendaraan.
  • Mobil digunakan untuk mendorong atau menarik benda lain sehingga berakibat kerusakan.
  • Mobil digunakan untuk perbuatan kejahatan, baik oleh pemilik polis maupun oleh keluarganya.
  • Mobil hilang diakibatkan kejadian diluar nalar, seperti penipuan hipnotis.
  • Mobil Hilang dikarenakan pemilik mobil dengan sadar menyerahkan atau menitipkan mobil pribadinya kepada orang yang tak dikenal.
Viral :   Kelebihan Memiliki Asuransi Mobil Sinarmas

Beberapa situasi di atas umumnya terjadi karena adanya kesadaran pemilik polis asuransi all risk akan risiko kerusakan atau kehilangan kendaraan, tetapi tetap melakukannya.