Tips Memilih Asuransi All Risk Mobil Bekas

Asuransi All Risk Mobil Bekas – Memiliki asuransi mobil merupakan salah satu solusi untuk menjaga mobil kita dari beberapa kerusakan yang sebelumnya tidak pernah di inginkan oleh setiap pemilik kendaraan. Ya, dengan asuransi mobil, membuat pemilik mobil tidak kebingungan lagi menyiapkan biaya dadakan dalam memperbaiki kerusakan yang terjadi karena hal ini sudah di tanggung oleh pihak perusahaan asuransi mobil.

Saat ini sudah banyak perusahaan asuransi mobil yang memberikan pelayanan terbaiknya guna melindungi mobil nasabahnya dari beberapa kerusakan yang terjadi pada mobil baru ataupun mobil bekas. Salah satu produk unggulan dari beberapa perusahaan asuransi yakni asuransi all risk mobil bekas. Dimana asuransi ini memiliki jaminan perlindungan mobil anda dari kerusakan ringan, berat dan bahkan hilang. Namun, saat ini masih banyak juga para pemilik mobil bekas yang masih bingung menentukan asuransi all risk mobil bekas terbaiknya. Salah satu faktornya yakni ketidaktahuan mereka tentang perhitungan premi ataupun fungsi dari asuransi all risk mobil bekas tersebut, sehingga membuat sebagian pemilik mobil enggan memakai asuransi mobil.

Untuk menghitung premi asuransi all risk mobil bekas biasanya perusahaan akan melihat beberapa faktor utamanya yang bisa mempengaruhi besaran premi yang dibayarkan setiap tahunnya. Dimana perusahaan asuransi akan terlebih dahulu melihat kondisi mobil bekas yang nantinya akan diasuransikan mulai dari tahun pembuatan, jenis jenis mobil dan CC dari mobil itu sendiri.

Viral :   6 Tips Memilih Asuransi Kendaraan Bermotor Dengan Tepat

Logikanya, premi yang dibayarkan ini akan dihitung berdasarkan: “Nilai pertanggungan x tarif premi”. Jadi jika CC mobil Anda tinggi, perusahaan asuransi akan mengenakan premi yang lebih tinggi juga, karena berdasarkan penggandaan jumlah asuransi atau harga mobil, mobil dengan CC tinggi atau mobil sport memiliki keunggulan harga yang sangat luar biasa.

Selain itu, semakin tua mobil, semakin rendah harga pasar mobil Anda. Jenis dan tipe biasanya mempengaruhi harga mobil juga, sehingga akan mempengaruhi harga premi yang dibayarkan. Karena secara tidak langsung perusahaan asuransi akan membutuhkan kompensasi yang cukup tinggi untuk mengasuransikan mobil yang berisiko tinggi dalam hal pengajuan klaim.

Nah, berikut ini merupakan tips memilih asuransi all risk mobil bekas :

1. Tips pertama dalam memilih asuransi all risk mobil bekas adalah dengan melihat kebutuhan asuransi mobil anda dengan kondisi mobil saat ini mulai dari usia kendaraa, jenis kendaraan dan penggunaannya.

Viral :   Inilah Perbedaan Asuransi All Risk dan TLO Mobil Yang Perlu di Ketahui

2. Jangan sungkan sungkan untuk bertanya tentang bengkel yang bekerja sama dengan perusahaan asuransi, seperti berapa banyak bengkel rekanan yang pihak asuransi miliki da tersebar dimana saja. Hal ini cukup penting dilakukan karena ketika terjadi sesuatu pada mobil anda, maka anda tidak kesusahan untuk mencari bengkel rekanan perusahaan asuransi yang anda miliki.

3. Tips memilih asuransi all risk mobil bekas selanjutnya yakni jangan lupa untuk mencari tahu, layanan apa saja yang nantinya diberikan atau disediakan oleh pihak perusahaan asuransi terhadap nasabahnya, seperti hotline 24 jam/sehari, truk derek, kantor cabang perusahaan asuransi dsb.

4. Dalam memilih asuransi all risk mobil bekas, anda sangat perlu melihat harga dari beberap perusahaan asuransi yang menyediakan asuransi all risk mobil bekas. Hal ini penting dilakukan agar anda bisa menghitung besaran preminya, disarankan untuk membeli premi yang wajar atau sesuaikan dengan kondisi keuangan anda.

Itulah beberap tips dalam memilih asuransi all risk mobil bekas, bijaklah dalam memilih dan membeli asuransi untuk perlindungan mobil anda dan pastinya jangan sampai tergiur asuransi yang memiliki harga premi yang sangat murah tapi tidak ada kualitas pelayannnya.