Daftar Asuransi All Risk Sepeda Motor Terbaik

Asuransi all risk sepeda motor – Kita tahu jika sepeda motor merupakan salah satu moda transportasi yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, selain harganya yang lebih terjangkau dibandingkan kendaraan mobil, sepeda motor juga terbilang lebih mumpuni dijalanan kota besar yang terbilang macet. Faktor inilah yang membuat dalam beberapa tahun belakangan ini tingkat kecelakaan dan pencurian sepeda motor kita banyak terjadi di seluruh wilayah Indonesia.

Salah satu solusi terbaik untuk memberikan perlindungan terhadap sepeda motor anda yakni dengan memiliki asuransi all risk sepeda motor. Dengan begitu, jika terjadi hal hal yang tidak di inginkan mulai dari kerusakan kecil sedang, berat dan bahkan hilang, anda hanya tinggal mengklaim asuransi all risk sepeda motor yang anda miliki ke perusahaan asuransi yang anda ikuti.

Manfaat asuransi all risk sepeda motor

Sebelum kita membahas daftar asuransi all risk sepeda motor terbaik yang ada di Indonesia, ada baiknya jika kita terlebih dahulu mengetahu manfaat asuransi all risk sepeda motor ini.

Umumnya setiap perusahaan asuransi memiliki dua jenis asuransi yakni asuransi TLo dan asuransi all risk. Asuransi TLO merupakan asuransi yang hanya akan menanggung kerugian jika sepeda motor nasabahnya hilang atau mengalami kerusakan mencapai 75% atau lebih. Sedangkan asuransi all risk sepeda motor memiliki manfaat yang lebih banyak daripada asuransi TLO, diantaranya :

  • Menanggung risiko karena perbuatan jahat orang lain
  • Menanggung risiko karena tabrakan, benturan, tergelincir, terbalik atau terperosok
  • Menanggung risiko karena pencurian termasuk didalamnya pencurian yang disertai tindak kekerasan
  • Menanggung risiko karena kebakaran akibat dari sambaran petir.
Viral :   5 Daftar Asuransi Mobil Terbaik 2022 Yang Wajib diMiliki

Dengan banyaknya manfaat yang diberikan oleh asuransi all risk terhadap sepeda motor nasabahnya, jadi tidak heran jika biaya premi asuransi all risk sepeda motor ini akan lebih mahal dibandingkan asuransi TLO.

Berikut ini adalah Daftar asuransi all risk sepeda motor terbaik 2021 :

1. Asuransi motor Allianz

Asuransi Allianz merupakan perusahaan asuransi mobil dan sepeda motor, dimana salah satu produk yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi ini adalah asuransi all risk sepeda motor. Asuransi all risk sepeda motor ini akan melindungi sepeda motor nasabahnya dari berbagai kerusakan minor maupun mayor. Namun, asuransi allianz memberikan persyaratan, dimana umur sepeda motor yang bisa diasuransikan maksimal 5 tahun dengan nilai harga sepeda motor maksimal Rp 35 juta.

Dengan memiliki asuransi all risk sepeda motor allianz ini, nasabah dapat memiliki fitur allianz ODS yaitu One Day claim Service yang bisa dimanfaatkan kapan saja. Selain itu, asuransi allianz juga saat ini sudah memiliki banyak bengkel rekanan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, sehingga anda tidak kerepotan mencari bengkel untuk perbaikan sepeda motor.

2. Asuransi Central Asia

Asuransi ACA hadir dengan menawarkan jaminan asuransi all risk sepeda motor yang bermanfaat terutama bagi para pemilik sepeda motor mahal. Seperti motor motor besar Harley Davidson sangat cocok untuk diasuransikan ke perusahaan asuransi satu ini.

Syarat sepeda motor yang bisa mengikuti asuransi all risk sepeda motor ini yakni maksimal berumur 5 tahun dengan nilai pertanggungan bisa mencapai Rp 800 Juta

Usia sepeda motor yang bisa diasuransikan maksimal berumur 5 tahun dan nilai pertanggungan maksimal bisa mencapai Rp800 juta.

Viral :   Daftar Premi Asuransi TLO Mobil Baru

Besarnya premi juga berbeda berdasarkan harga pertanggungan seperti di bawah ini:

Untuk uang pertanggungan sampai Rp100 juta, premi 3%
Untuk uang pertanggungan dari Rp100 juta – Rp150 juta , premi 2,75%
Untuk uang pertanggungan dari Rp150 juta – Rp300 juta, premi 2,25%
Untuk uang pertanggungan dari Rp300 juta – Rp500 juta, premi 2%
Untuk uang pertanggungan Rp500 juta ke atas, premi 1,75%
Asuransi ini memiliki biaya own risk minimal Rp200.000 setiap kejadiannya.

3. Simoda

Asuransi simoda merupaka perusahaan asuransi yang menyediakan asuransi all risk sepeda motor, dimana usia sepeda motor yang bisa diasuransikan di simoda adalah minimal 2 tahun. Asuransi all risk sepeda motor milik simoda ini menawarkan premi sebesar 4,5 % flat dan nilai uang pertanggungannya bisa dinego bersama pihak simoda. Biaya untuk own risk per kejadian sebesar Rp300.000.

4. Kawasaki Rider Protection

Perusahaan asuransi yang terakhir ini merupakan asuransi yang sengaja dibuat khusus untuk kamu yang memiliki motor Kawasaki dan PT JBR Motorcycle Indonesia yang merintis asuransi all risk sepeda motor Kawasaki.

Jika kamu memiliki sepeda motor kawasaki ini, kamu bisa mendaftar menjadi membernya untuk bisa mengerahui besaran preminya, selain itu biaya own risk asuransi ini senilai Rp 300.000 per kejadian. Nilai pertanggungannya juga bisa di nego dengan pihak asuransi dan masa perpanjangan selama 7 tahun.

Nah itulah beberapa daftar perusahaan asuransi all risk sepeda motor terbaik, yang bisa anda jadikan referensi dalam menentukan pilihan untuk perlindungan sepeda motor kesayangan anda.

Kata Pencarianasuransi kendaraan motor terbaik language:id