Cara Klaim Asuransi TLO BCA Finance

BCA Finance merupakan anak perusahaan dari Bank Central Asia (BCA) yang bergerak di bidang pembiayaan dan pelindungan kendaraan. BCA Finance saat ini hadir dengan 3 produk yang ditawarkan diantara adalah Asuransi comprehensice, asuransi kombinasi dan asuransi TLO BCA.

Asuransi Comprehensice merupakan asuransi yang menawarkan tanggungan atas kerugian atau kerusakan sebagian maupun kerusakan total. Selain itu, asuransi ini juga nantinya bisa diperluas dengan penambahan biaya premi seperti jamianan kendaraan atas resiko bencana alam, huru hara serta tanggung jawab pihak ketiga.

 

Asuransi TLO BCA merupakan asuransi yang akan memberikan jaminan terkait kehilangan kendaraan akibat tindakan pencurian atau perampasan serta perbaikan dengan biaya total mencapai 75% atau lebih dari harga kendaraan tersebut.

Asuransi Kombinasi merupakan bentuk asuransi gabungan dari asuransi all risk dan asuransi TLO BCA, dimana pada tahun pertama pertanggungan yang digunakan adalah comprehensive dan untuk tahun selanjutnya menggunakan asuransi TLO.

Viral :   Sebelum Membeli, Kenali 4 Kerugian Asuransi TLO Mobil Baru

Bagi anda yang memiliki asuransi TLO BCA dan berencana untuk klaim asuransi tersebut, berikut ini langkah dan cara klaim asuransi TLO BCA Finance :

Untuk tahapan proses pengajuan klaim ini terdapat beberapa hal yang perlu anda lakukan. HAl ini dikarenakan BCA finance bekerjasama dengan pihak ketiga, jadi anda yang merupakan pihak tertanggung dan pihak bca finance akan sama sama menyiapkan data persyaratan klaim.

Langkah dan cara klaim asuransi TLO BCA

Tertanggung wajib melaporkan kejadian yang dialaminya kepada perusahaan asuransi BCA Finance selambat lambatnya 3×24 jam setelah kejadian baik itu secara lisan ataupun tertulis.

Melengkapi dokumen yang dibutuhkan diantaranya :

  • Surat Tanda Penerimaan Laporan dari Kepolisian setempat.
  • STNK kendaraan asli disertai kunci kontak asli dan duplikat (jika ada).
  • Fotokopi SIM pengemudi dan KTP Tertanggung.
  • Formulir Klaim kendaraan bermotor dari perusahaan asuransi.
  • Buku KIR
  • Surat Keterangan dari pihak Markas Besar Kepolisian Se-Provinsi tempat hilangnya kendaraan (contoh : Polda Metro Jaya Jakarta).
  • Surat Blokir (Surat keterangan ini hanya ditujukan untuk kendaraan hilang).
Viral :   Mengenal Asuransi TLO (Total Loss Only) Untuk Kendaraan Bermotor

Dokumen Yang Dilengkapi Oleh Pihak asuransi diantaranya :

  • BPKB Kendaraan asli dan Blanko Kwitansi atas nama BPKB.
  • Faktur Pembelian asli.
  • Polis asli atau Surat Keterangan Penutupan Asuransi Kendaraan Bermotor.
  • SP Hak dan Form A (jika ada)

Proses Klaim Asuransi TLO BCA Finance selanjutnya ialah, anda juga harus melengkapi surat tuntutan pihak ketiga jika kerugian atau kerusakan melibatkan pihak ketiga.

Kata Pencarianasuransi mobil bca