Harga Asuransi All Risk Garda Oto

Banyaknya perusahaan asuransi mobil di Indonesia ini, membuat para pemilik mobil untuk melakukan perbandingan asuransi mobil diberbagai perusahaan asuransi, mulai dari perbandingan besar kecilnya harga dan penawaran paket asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi. Hal ini cukup wajar dilakukan oleh calon nasabah agar tidak salah dalam membeli asuransi mobi. Salah satu perusahaan asuransi mobil yang menawarkan perlindungan tanggungan terhadap mobil calon nasabahnya adalah Asuransi all risk garda oto. Lalu, Berapakah harga asuransi all risk garda oto ?

Garda oto merupakan anak perusahaan Astra yang bergerak dalam bidang layanan produk asuransi. Dimana garda oto sendiri memiliki produk unggulan yakni asuransi all risk garda oto yang akan memberikan jaminan pertanggungan biaya perbaikan atas kerusakan mobil nasabahnya, mulai dari kkerusakan ringan, sedang, berat ataupun kehilangan

Baca Juga : Ketahui Rate Asuransi All Risk Mobil Sebelum Membeli

Sekedar untuk diketahui, jika penawaran harga asuransi all risk garda oto sudah mengacu pada Polis Standar Asuransi Kendaraan Bermotor Indonesia yang sudah dikeluarkan oleh pihak AAJI dan mengacu pada ketentuan Otoritas Jasa keuangan (OJK). Terlepas dari perlindungan dasar asuransi All Risk, nantinya para nasabah juga bisa memperluas jaminan atau menambah beberapa perlindungan diantaranya adalah :

1. Tanggung Jawab Pihak Ketiga

Perluasan perlindungan asuransi all risk yang pertama adalah tanggung jawab pihak ketiga, dimana perluasan ini tepatnya disebabkan kendaraan bermotor sebagai dampak resiko yang dijamin, seperti contoh jika nasabah asuransi mengalami kecelakaan dengan menabrak mobil orang lain serta diharuskan untuk membayar ganti rugi, maka pihak asuransi garda oto akan menanggung biaya tersebut.

Sedangkan untuk harga perluasan asuransi all risk garda oto ini mulai dari 5 juta hingga 100 juta ditambah dengan premi yang harus dibayar 1% dari biaya tersebut ( apabila kerugian yang harus dibayar 10 juta, maka pihak nasabah harus menambah premi 1% dari 10 juta yakni 100 ribu )

Viral :   Daftar Asuransi All Risk Sepeda Motor Terbaik

2. SRCC (Huru-Hara) Dan Bencana Alam

Perluasan jaminan asuransi all risk garda oto selanjutnya adalah Huru hara dan bencana alam meliputi kerusuhan, banjir, badai, tanah longsor,gempa bumi, angin ribut, tsunami, dan juga letusan gunung berapi.

Untuk harga premi perluasan jaminan sebesar 0,30% dari nilai pertanggungan atau harga kendaraan. Contoh : harga mobil anda Rp 100 juta, maka premi yang harus dibayar sebesar Rp 350 ribu.

3. Terorisme Dan Sabotase

Nasabah juga bisa melakukan tambahan perluasan asuransi all risk garda oto tentang terorisme dan sabotase. Perluasan ini nantinya akan memberikan jaminan kerugian atau kerusakan atas resiko terorisme dan sabotase pada mobil yang diasuransikan. Rate pembayaran yang diberlakukan pada perluasan jaminan ini sebesar 0,05% dikali dengan harga kendaraan.

4. Tanggungan Kecelakaan Diri Pengemudi

Perluasan asuransi all risk garda oto ini akan menawarkan pergantian kerugian atas resiko yang dialami oleh pengemudi disaat terjadi kecelakaan. besaran harga premi yang dibayarkan juga masih terbilang murah yakni sebesar 0,05 dari nilai pertanggungan untuk pengemudi.

Baca Juga : Tips Memilih Produk Asuransi Motor

5. Tanggungan Kecelakaan Diri Penumpang

Perluasan jaminan asuransi all risk garda oto yang terakhir ini akan menjamin atas resiko yang penumpang hadapi disaat terjadi kecelakaan. Sedangkan untuk besaran premi nya yakni 0,1% perpenumpang. Jika anda menggunakan sedan dengan tiga penumpang, maka anda bisa menambah jaminan dengan premi 0,1% x 3 penumpang x nilai pertanggungan. Contoh : Pertanggungan Rp 10 juta, jadi setiap penumpang Rp 30 ribu.

Viral :   Inilah Fitur Tambahan Asuransi TLO Garda Oto Yang Cukup Lengkap

Harga Asuransi All Risk Garda Oto

Perlu untuk diketahui jika setiap kendaraan pastinya mempunya perhitungan yang berbeda beda, hal ini terjadi lantaran beberap faktor. Tidak terkecuali harga kendaraan, ataupun jenis kerusakan yang ditanggung.

  • Kendaraan harga Rp 125.000.000, maka besaran harga asuransi all risk 3,44% dan asuransi TLO 1,14% dari harga mobil.
  • Kendaraan harga Rp 125.000.000 – Rp 200.000.000, maka besaran harga asuransi all risk 2,97% dan asuransi TLO 1,02% dari harga mobil.
  • Kendaraan harga Rp 200.000.000 – Rp 400.000.000, maka besaran harga asuransi all risk 2,55% dan asuransi TLO 0,84% dari harga mobil.
  • Kendaraan harga Rp 400.000.000 – Rp 800.000.000, maka besaran harga asuransi all risk 2,12% dan asuransi TLO 0,79% dari harga mobil.
  • Kendaraan harga Rp 800.000.000 keatas, maka besaran harga asuransi all risk 1,85% dan asuransi TLO 0,73% dari harga mobil.

Itulah pembahasan singkat mengenai harga asuransi all risk gardaoto, perlu diketahui jika kondisi perhitungan ini dilakukan pada waktu dan lokasi yang berbeda, mungkin saja disaat anda melakukan pengecekan langsung hasilnya tidak sama dengan yang kami maksud. Maka dari itu, dianjurkan untuk bertanya langsung pada customer service perusahaan terkait yakni garda oto.

Kata PencarianAsuransi All Risk Garda Oto ,Asuransi Astra Garda Oto ,Asuransi Garda Oto ,Asuransi Mobil All Risk Garda Oto ,Asuransi Oto,Garda Oto ,Garda Oto Depok ,Garda Oto Mangga Dua ,Garda Oto Terdekat