Mengenal Produk Asuransi Adira Syariah Mobil

PT Adira Insurance belum lama ini telah menjalin kerjasama dengan Cermati protect dalam menghadirkan produk asuransi adira syariah mobil yakni asuransi autocillin ikhlas. Kehadiran asuransi adira syariah mobil ini tentunya sebagai langkah yang strategis demi mempermudah akses masyarakat agar bisa menadapatkan perlindungan kendaraan dalam bentuk asuransi syariah.

Keunggulan utama asuransi adira syariah mobil dibandingkan dengan konvensional adalah para peserta asuransi, nantinya akan saling menanggung resiko ( sharing of risk ) dengan cara menghibahkan kontribusi atau premi yang telah dibayarkan untuk membantu pessrta lain yang sedang terkena musibah. Dimana dana kumpulan para peserta asuransi ini biasa disebut sebagai dana tabarru’. Ketentuan dana ini yakni jika dalam satu periode polis setelah dana tabarru’ digunakan untuk membantu peserta asuransi yang klaim masih terdapat surplus, maka dana surplus ini akan dibagikan kepada para peserta lain melalui program bagi hasil.

Viral :   Keuntungan Memiliki Asuransi All Risk ACA

 

Para peserta asuransi adira syariah mobil yang tidaka pernah melakukan klaim selama periode polis berlangsung, maka akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan pengembalian dana. Selain itu, dalam program bagi hasil ini, peserta akan diberikan dua pilihan terkait pengembalian dana tersebut yakni sebagai pengurang kontribusi/premi polis renewal atau ditransfer ke rekening peserta. Selain itu pemegang polis juga bisa menciptakan kebaikan, karena dana yang dihibahkan akan digunakan untuk menolong pemegang polis lainnya.

Baca Juga : Segini Biaya Asuransi All Risk Mobil

Saat ini asuransi autocillin syariah hadir dengan dua produk yakni Asuransi Mobil Autocillin Ikhlas All Risk dan Asuransi Mobil Autocillin Ikhlas TLO (total loss only). Asuransi Mobil Autocillin Ikhlas All Risk merupakan asuransi yang akan memberikan jaminan atas mobil peserta dari segala jenis kerusakan, mulai dari kerusakan ringan, rusak berat, hingga kehilangan kendaraan. Sedangkan Asuransi Mobil Autocillin Ikhlas TLO akan memberikan jaminan perlindungan atas mobil untuk kerusakan kendaraan diatas 75 persen dan kehilangan kendaraan.

Viral :   Sebelum Membeli, Kenali 4 Kerugian Asuransi TLO Mobil Baru

Premi asuransi TLO untuk asuransi Adira Syariah mobil bisa dibayar perbulan yaitu Rp 35.000 atau dengan premi all risk mulai Rp 193.123. Selain itu perusahaan asuransi satu ini juga sudah memiliki rekanan bengkel yang tersedia 300 lebih yang tersebar seluruh wilayah Indonesia dan proses klaim aplikasi maksimal 1 hari.

Baca Juga : Contoh Kwitansi Jual Beli Mobil Bekas yang Paling Benar

Sedangkan untuk persyaratan memiliki asuransi adira syariah mobil ini, mobil peserta ketika mengajukan asuransi Adira yaitu maksimal 10 tahun dan premi akan kembali jika tidak di klaim.

Kata PencarianAdira Insurance Syariah ,Adira Syariah Mobil,Asuransi Adira Syariah ,Autocillin Syariah