5 Daftar Asuransi TLO Motor Terbaik 2021

Asuransi TLO motor terbaik menjadi salah satu pilihan yang tepat dan di inginkan bagi setiap pemilik kendaraan sepeda motor. Dimana dengan memiliki asuransi TLO motor terbaik dapat mengurangi resiko kerugian finansial saat berkendara, terlebih dengan kondisi lalu lintas yang semakin hari semakin bertambah sehingga akan meningkatkan resiko kecelakaan.

Asuransi TLO motor merupakan jenis asuransi yang akan memberikan perlindungan dan biaya pertanggungan seperti motor hilang akibat pencurian atau terjadinya kerusakan pada motor dengan nilai perbaikan 75% atau lebih dari harga motor sebelum terjadi kerusakan.

Dalam memilih asuransi motor terbaik perlu dilakukan secara cermat, hal ini wajib dilakukan agar kedepannya kamu tidak akan mengalami kerugian finansial dan proses klaim yang mudah. Nah, bagi kamu yang ingin memilih dan membeli asuransi TLO untuk motor kesayangan akamu, berikut ini 5 daftar asuransi TLO Motor Terbaik 2021 :

1. Asuransi Adira

Produk asuransi adira untuk sepeda motor yaitu Motorpro yang merupakan asuransi TLO motor terbaik yang akan memberikan ganti rugi jika terjadi kerusakan pada motor nasabah diatas 75% ataupun bila motor hilang dicuri.

Saat ini motorpro memiliki dua produk asuransi motor terbaik yakni motorpro classic (konvensional) dan motorpro ikhlas (syariah). Dari kedua jenis produk ini memiliki pelayanan perlindungan yang berbeda beda yaitu paket motorpro dan paket motorpro plus.

Paket Motorpro plus merupakan produk asuransi yang akan menjamin pergantian terhadap kerugian total, sedangankan untuk paket motorpro plus akan menjamin penggantian kerugian total serta kecelakaan diri, bencana alam dan biaya pengobatan.

Jika dirasa paket asuransi tersebut tidak cukup, maka pemilik motor bisa menambah perluasan pertanggungan dengan biaya tambahan, dimana paket motorpro bisa menambah poin-poin didalam paket motorpro plus yang sekiranya dibutuhkan oleh para pemilik motor. Selain itu, kedua jenis paket tersebut juga dapat menambah perluasan pertanggungan berupa tanggung jawab pihak ke-3.

Viral :   Tips Memilih Produk Asuransi Motor Syariah Terbaik 2021

Khusus untuk produk Motorpro syariah maka nantinya akan terdapat manfaat bagi hasil untuk nasabah, dengan syarat tidak pernah melakukan klaim selama masa asuransi berlangsung. Dimana besaran bagi hasil dari produk tersebut tergantung dari surplus dana tabarru.

2. Asuransi Astra

Produk asuransi motor kali ini datang dari asuransi astra yakni Garda motor. Garda Motor merupakan jenis asuransi TLO motor terbaik yang akan memberikan jaminan motor nasabahnya terhadap kerugian dan kerusakan total, dimana dengan biaya perbaikan lebih dari 75% atau kehilangan kendaraan akibat pencurian.

Pertanggungan yang dijamin oleh asuransi garda motor termasuk saat sepeda motor ikut serta kedalam kapal penyeberangan yang berada dibawah pengawasan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat. Selain itu resiko yang dijamin juga termasuk kerusakan saat benturan, terbalik, tabrakan, tergelincir, terperosok, kebakaran ataupun perbuatan jahat dari pencurian.

Adapun pengecualian resiko yang tidak ditanggung oleh asuransi garda motor diantaranya:

  • Kerugian atau kerusakan yang diakibatkan oleh kendaraan digunakan menarik atau mendorong kendaraan lain.
  • Digunakan untuk memberi pelajaran mengemudi.
  • Penggunaan melawan hukum.
  • Kerusakan yang disebabkan barang atau hewan dalam kendaraan bermotor.
    Tindakan sengaja.
  • Pengemudi sedang mabuk atau dikemudikan dengan paksa.
  • Resiko kerusakan atau kerugian dari peristiwa gempa bumi, banjir atau gejala geologi lain, serta kerusuhan perang dan sejenisnya, tidak akan dijamin oleh asuransi Garda Motor.

Para nasabah juga nantinya bisa membuka perluasan jaminan seperti jaminan kecelakaan diri pengemudi dan perluasan jaminan kecelakaan diri penumpang, tentunya layanan ini akan dikenakan biaya tambahan.

3. Asuransi motor terbaik Allianz

Berbeda dengan asuransi adira dan asuransi astra yang hanya memiliki asuransi TLO motor terbaik saja, Asuransi Allianz hadir dengan menawarkan dua produk asuransi motor terbaik yakni asuransi TLO dan asuransi all risk.

Viral :   Mengenal Produk Asuransi Adira Syariah Mobil

Asuransi TLo merupakan asuransi yang akan menjamin resiko kerusakan lebih dari 75% atau hilang diakibatkan pencurian. Sedangkan asuransi all risk yang ditawarkan Allianz merupakan asuransi yang akan memberikan perlindungan secara menyeluruh yakni dari kerusakan kecil hingga kerusakan besar dan kehilangan akibat dicuri.

4. Asuransi Sinar Mas

Asuransi sinar mas menghadirkan simas motor dengan produk asuransi TLO motor terbaik yang akan mengganti semua biaya kerusakan diatas 75% dan kehilangan motor. Dengan maksimal usia motor 10 tahun, simas motor memberlakukan nilai pertanggungan kendaraan merujuk harga pasar saat penutupan/harga perolehan sesuai faktur kendaraan baru.

5. Lippo Insurance

Asuransi TLO motor terbaik yang terakhir datang dari perusahaan Lippo Insurance. Asuransi lippo hadir dengan menawarkan produk motor protection, asuransi lippo akan memberikan perlindungan asuransi motor terbaik terhadap kehilangan dan kerusakan total sekaligus dengan resiko kecelakaan yang nasabah alami saat berkendara.

Selain itu, asuransi TLO motor terbaik ini juga akan melindungi nasabahnya dari pencurian dan tidak ditemukan dalam waktu 60 hari sejak terjadinya pencurian. Semua jaminannya bisa nasabah perluas, meliputi:

  • Kerusuhan, pemogokan, huru-hara, terorisme, dan sabotase terhadap kendaraan bermotor yang dipertanggungkan.
  • Perluasan jaminan untuk menjamin risiko-risiko bencana alam semisal gempa bumi, letusan gunung berapi, tsunami, angin topan, badai, banjir, hujan es, dan tanah longsor terhadap kendaraan bermotor yang dipertanggungkan
  • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ke III/ Third Party Liability (TPL).

Beberapa asuransi TLO motor terbaik di atas dapat menjadi pilihan para pemilik motor. Harap di ingat, jangan pernah ragu bertanya mengenai jaminan perlindungan dari asuransi motor yang akan dibeli demi memastikan manfaatnya sesuai dengan kebutuhan.