Tips Memilih Asuransi All Risk Mobil Tua

Jika kamu merupakan salah satu orang yang memiliki mobil tua, pastinya kamu akan berfikir untuk membeli asuransi sebagai perlindungan mobil kesayangan anda, terlebih jika mobil tua yang anda miliki merupakan mobil antik yang menjadi warisan keluarga. Salah satu jenis asuransi yang akan memberikan perlindungan kepada mobil tua kesayangan anda adalah dengan membeli asuransi all risk mobil tua.

Namun wilayah pertanggungan asuransi all risk mobil tua terkadang sulit dilakukan dikarenakan rata-rata harga mobil tua yang semakin menurun. Penurunan nilai aset ini merupakan hal yang wajar dikarenakan usia produksi mobil tersebut yang membuat harga jualnya pun akan jauh menurun dari harga awal. Perihal itulah pihak asuransi butuh pertimbangan matang untuk menyetujui. Walau demikian tak sedikit juga pihak perusahaan asuransi yang memberikan ACC dengan tambahan persyaratan tertentu, seperti untuk mobil-mobil tua diatas sepuluh tahun maka wilayah pertanggungannya akan sangat terbatas pada asuransi all risk mobil tua.

Viral :   Sebelum Membeli, Kenali 4 Kerugian Asuransi TLO Mobil Baru

Baca Juga : Asuransi All Risk Sinarmas dan Keunggulannya

Dalam pengajuan asuransi all risk mobil tua biasanya pihak asuransi akan melakukan penilaian menyeluruh dulu terhadap objek tanggungan, seperti kondisi fisik mobil tua tersebut, surat surat resmi dan kredebilitas pemilik mobil tua tersebut. Selain itu, pihak asuransi juga akan mempertimbangkan tentang ketersedian suku cadang, bengkel resmi untuk mobil tua tersebut.

Berikut ini tips memilih asuransi all risk mobil tua

Bagi kamu yang memiliki mobil tua dan ingin membeli asuransi all risk mobil tua, maka berikut ini merupakan tips memilih asuransi all risk mobil tua kesayanganmu agar tidak mendapatkan pihak asuransi yang curang, yang justru akan membuat kamu kecewa disaat pengajuan klaim asuransi mobil tua.

1. Premi

Sebelum membeli asuransi all risk mobil tua sebaiknya agar mempelajari dulu nilai premi yang ditawarkan pihak asuransi. Pilihan nilai premi yang wajar dan sesuai dengan kondisi kemampuan keuangan Anda.

Viral :   Segini Biaya Asuransi All Risk Mobil

2. Rekanan Bengkel

Tips kedua adalah dengan mengetahui terlebih dahulu bengkel rekanan/ bengkel yang sudah bekerja sama dengan perusahaan asuransi tersebut apakah perusahaan asuransi tersebut memiliki banyak bengkel rekanan disejumlah daerah yang ada di Indonesia atau tidak. Semakin banyak pihak asuransi memiliki bengkel rekanan maka tentunya akan semakin bagus dan baik.

Baca Juga : Mengenal Asuransi Garda Oto Syariah

3. Kualitas Layanan

Tips terakhir sebelum membeli asuransi all risk mobil tua adalah dengan memastikan juga perusahaan asuransi yang nantinya anda beli sudah menyediakan call service 24 jam, layanan mobil derek dan petugas service cepat.

Kata PencarianAsuransi Mobil Tua,Asuransi Untuk Mobil Tua