7 Produk Asuransi All Risk Terbaik 2021 di Indonesia

Asuransi all risk terbaik – Memiliki sebuah kendaraan merupakan idaman bagi setiap orang. Dimana di Indonesia sendiri sudah banyak kendaraan bermotor yang lalu lalang disetiap jalan. Salah satu faktor inilah yang membuat para perusahaan asuransi juga turut meningkatkan produk produk asuransinya untuk melindungi setiap kendaraan yang menjadi nasabahnya.

Bagi para pemilik kendaraan bermotor, salah satu cara agar menghindari tingkat resiko yang tinggi dalam berkendara adalah dengan mendaftarkan kendaraan kesayangannya ke asuransi mobil terbaik yang ada di Indonesia.

Baca Juga : Mengenal Asuransi Garda Oto Syariah

Umumnya, asuransi mobil merupakan produk asuransi yang akan memberikan perlindungan serta menjamin mobil nasabahnya dari segala resiko kerusakan, mulai dari kerusakan ringan, berat dan kehilangan akibat pencurian.

Secara garis besar, Asuransi mobil dibagi menjadi 2 jenis, yaitu:

Asuransi TLO (Total Loss Only)

Asuransi mobil total loss only adalah asuransi yang akan memberikan jaminan perlindungan ketika mobil nasabahnya hilang akibat pencurian atau terjadi kerusakan dengan nilai perbaikan sama atau lebih dari 75% dari harga kendaraan saat kerusakan terjadi. Jika kerusakan mobil kurang dari 75% dari total harga kendaraan sebelum terjadi kerusakan, maka pengajuan klaim asuransi akan ditolak.

Asuransi All Risk

Asuransi mobil all risk merupakan asuransi yang memberikan perlindungan serta pembiayaan penuh ketika mobil nasabahnya mengalami kerusakan besar maupun kecil. Tak hanya itu, asuransi mobil all risk juga akan memberikan perlindungan ketika mobil hilang dengan syarat-syarat tertentu. Biaya premi asuransi all risk umumnya akan lebih besar ketimbang TLO karena terdapat manfaat dan perlindungan yang lebih besar juga.

Bagi kamu yang sedang bingung dalam memilih asuransi all risk, Berikut ini daftar produk asuransi all risk terbaik tahun 2021

1. Jasaraharja Putera

Asuransi all risk terbaik yang pertama adalah Jasaraharja Putera. Perusahaan asuransi satu ini akan memberikan produk layanan JP-ASTOR (Asuransi Kendaraan Bermotor). JP-ASTOR akan menjamin segala resiko resiko kerusakan dan atau kehilangan dari kendaraan itu sendiri. JP-ASTOR akan memberikan dua jenis pilihan yakni asuransi TLO dan asuransi all risk.

Asuransi Jasaraharja Putera ini merupaka asuransi berbasis sosial milik negara yang tergolong memiliki harga asuransi mobil yang murah serta memiliki cakupan yang luas di berbagai wilayah Indonesia

2. Asuransi Mobil Sinar Mas

Asuransi all risk terbaik selanjutnya adalah Asuransi mobil sinar mas. Asuransi mobil ini memiliki produk unggulan bernama Simasnet, dimana nasabah bisa melakukan klaim langsung ke bengkel authorized jika terjadi kerusakan pada mobilnya.

Asuransi Sinar Mas juga menyediakan layanan asuransi online yang memberikan jaminan perlindungan untuk produk asuransi all risk (comprehensive) sampai dengan usia mobil 10 tahun. Sedangkan, jaminan Total Loss Only (TLO) memberikan jaminan sampai dengan usia mobil 20 tahun.

Viral :   Cara Mengetahui Biaya Asuransi Mobil Baru

3. Asuransi Garda Oto

Asuransi Garda Oto merupakan salah satu asuransi mobil terbaik yang menawarkan klaim asuransi melalui 4 channels, yaitu Garda Mobile Otocare melalui aplikasi, Garda Akses 24 jam melalui telepon, klaim online melalui website, serta Unit Layanan Strategis yang ada di berbagai pusat perbelanjaan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga : Perbedaan Asuransi TLO dan Asuransi All Risk

Garda Oto sendiri merupakan anak perusahaan dari Asuransi Astra Buana yang memberikan layanan asuransi mobil dengan jenis asuransi mobil all risk hingga TLO terbaik pada 2021. Selain itu, nasabah juga nantinya bisa melakukan penambahan fitur tanggung jawab pihak ketiga, serta perluasan huru-hara serta bencana alam. Dengan adanya fitur layanan tambahan berupa Aplikasi Garda Mobile Otocare sehingga memudahkan nasabah dalam memilih lokasi bengkel mobil serta menyediakan layanan antar jemput kendaraan menuju bengkel, layanan perbaikan di seluruh bengkel Garda, layanan darurat 24 jam, call center siaga 24 jam, garansi bengkel selama 6 bulan, serta polis online yang terbit dalam waktu 1×24 jam.

4. Asuransi Allianz Utama Indonesia

Asuransi Allianz Utama Indonesia merupaka asuransi all risk terbaik bahkan sudah diakui oleh dunia. Di Indonesia sendiri, perusahaan asuransi satu ini menawarkan asuransi mobil yang menyediakan tiga paket komprehensif yang bisa calon nasabah pilih sesuai dengan kebutuhan mobilnya.

Paket asuransi all risk terbaik yang pertma adalah Allianz mobilku Grand yang akan memberikan solusi perlindungan mobil yang paling lengkap terhadap segala kerusakan ataupun kehilangan akibat pencurian. Kedua adalah allianz mobilku ECO yang menawarkan biaya premi yang lebih murah serta yang terkahir adalah allianz mobilku suka suka yang menawarkan pilihat paket asuransi sesuai dengan keiinginan calon nasabahnya.

Fitur yang diberikan oleh auransi allianz utama Indonesia ini meliputi bantuan darurat 24 jam, perlindungan terhadap banjir, jaringan bengkel 24 jam, serta tanggung jawab hukum pihak ketiga.

5. Asuransi Adira Syariah

Asuransi all risk terbaik selanjutnya adalah Adira Syariah yang merupakan merupakan bagian dari PT Asuransi Adira Dinamika yang menawarkan produk asuransi all risk syariah sebagai pilihan asuransi kendaraan bagus yang bisa nasabah pilih. Dimana besaran premi asuransi mobil yang terjangkau, mulai dari Rp863.940 per tahun, fasilitas bengkel rekanan sebanyak lebih dari 300 bengkel yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia. Selain itu cara klaim yang mudah dan ringkas hanya dengan lewat aplikasi dengan estimasi waktu selama 1 hari.
Produk ini juga dilengkapi dengan keuntungan spesial berupa uang premi kembali jika tidak ada klaim dan Asuransi Adira Syariah telah memiliki sertifikasi dari MUI (Majelis Ulama Indonesia).

6. AXA Auto Insurance

Asuransi all risk terbaik datang dari perusahaan AXA Auto Insurance yang bernama Smartdrive. Produk asuransi ini akan memberikan perlindungan terhadap kehilangan mobil nasabahnya serta kerugian total ketika mobil mengalami kecelakaan maupun dicuri oleh sopir pribadi. Selain itu, nasabah juga nantinya akan mendapatkan pertanggung jawaban hukum dari pihak ketiga serta manfaat lain yang didapat sesuai dengan produk yang dipilih.

Viral :   Ketahui Perbedaan Asuransi All Risk dan Kombinasi Sebelum Membeli

Produk Smartdrive dari asuransi mobil AXA mandiri ini juga memiliki beberapa layanan seperti biaya taksi, biaya derek, kecelakaan diri, tanggung jawab hukum pihak ketiga, serta kebebasan dalam memilih bengkel resmi. Semua jenis kendaraan pribadi bisa diasuransikan melalui AXA, dengan batas usia kendaraan mobil 10 tahun pada produk all risk dan 15 tahun pada produk TLO.

Berapa lama proses perbaikan mobil di asuransi yang ditanggung oleh AXA Auto Insurance? Tentu saja hal ini dikembalikan kepada seberapa berat kerusakan mobil kamu. Hanya saja, dengan layanan yang disediakan oleh asuransi mobil AXA Auto Insurance, kamu bisa lebih lega karena proses klaim asuransi yang mudah dapat membuat waktu perbaikan juga lebih cepat.

7. Asuransi Kendaraan Terbaik dari BRINS OTO

Asuransi all risk terbaik yang terakhir adalah BRINS OTO. Perusahaan asuransi satu ini merupakan layanan dari BRI Insurance. Asuransi mobil satu ini nantinya akan memberikan perlindungan terhadap mobil nasabahnya dari berbagai resiko yang dialami serta disertai dengan perluasan jaminan. Saat ini BRINS OTO memiliki 2 jenis jaminan diantaranya adalah pertanggungan gabungan/comprehensive/all risk dan kerugian total atau total loss onli (TLO).

Para Nasabah yang memiliki asuransi BRINS OTO nantinya akan dapat memilih 4 paket yang ditawarkan oleh BRINS OTO sebagai berikut:

BRINS OTO Platinum

Memberikan ganti rugi kepada nasabah berupa:

  • Kerugian total
  • Kerugian sebagian
  • Tanggung jawab hukum pihak ketiga
  • Angin topan, badai, hujan es, banjir, tanah longsor
  • Kerusuhan, huru-hara, perbuatan jahat
  • Terorisme dan sabotase
  • Gempa bumi, tsunami, letusan gunung berapi
  • Kecelakaan diri pengemudi
  • Kecelakaan diri penumpang
BRINS OTO Gold

Memberikan ganti rugi kepada nasabah berupa:

  • Kerugian total
  • Kerugian sebagian
  • Tanggung jawab hukum pihak ketiga
BRINS OTO Silver

Memberikan ganti rugi kepada nasabah berupa:

  • Kerugian total
  • Tanggung jawab hukum pihak ketiga
  • Angin topan, badai, hujan es, banjir, tanah longsor
  • Kerusuhan, huru-hara, perbuatan jahat
  • Terorisme dan sabotase
  • Gempa bumi, tsunami, letusan gunung berapi
  • Kecelakaan diri pengemudi
  • Kecelakaan diri penumpang
BRINS OTO BRONZE

Memberikan ganti rugi kepada nasabah berupa:

  • Kerugian total
  • Tanggung jawab hukum pihak ketiga

Itulah 7 daftar perushaan asuransi all risk terbaik yang bisa anda jadikan referensi dalam memilih dan membeli asuransi untuk mobil kesayangan anda.

Kata PencarianAsuransi Mobil All Risk Terbaik ,Asuransi All Risk Mobil Terbaik,Asuransi All Risk Terbaik ,asuransi jp astor