Tips Memilih dan Rekomendasi 3 Asuransi Mobil Syariah Terbaik Saat Ini

Produk asuransi mobil syariah terbaik saat ini mungkin belum sebanyak asuransi mobil konvensional. Namun dalam hal ini mau asuransi mobil syariah ataupun konvensional pastinya memiliki kualitas perlindungan yang sama sama baik.

Kesadaran kita akan pentingnya melindungi kendaraan mobil kesayangan dan diri kita sendiri dengan asuransi baik asuransi syariah maupun konvensional ini tak lepas dari kekhawatiran terjadinya resiko kecelakaan yang dapat mengancam keselamatan nyawa kita ataupun kendaraan mobil kita kapanpun dan dimanapun. Namun sampai dengan saat ini masih banyak orang yang masih bingung untuk memilih asuransi mobil syariah terbaik.

Sebelum anda memilih dan membeli asuransi mobil syariah ada baiknya jika anda mengetahui terlebih dahulu beberapa hal yang wajib anda pahami sebelum memilih asuransi mobil syariah terbaik untuk mobil kesayangan anda.

1. Jenis Perlindungan yang Dibutuhkan

Ada dua jenis perlindungan yang nantinya disediakan oleh pihak perusahaan asuransi mobil syariah terbaik, yakni asuransi all risk dan asuransi TLO ( Total Loss Only ). Dimana asuransi TLO ini memberikan perlindungan mobil anda disaat mengalami kerusakan lebih dari 75% kerusakan atau hilang akibat pencurian. Sedangkan asuransi all risk akan menawarkan perlindungan menyeluruh baik kerusakan ringan, berat dan kehilangan mobil anda.

Baca Juga : Begini Cara Klaim Asuransi TLO Adira

2. Reputasi Perusahaan Asuransi

Saat ini sudah banyak perusahaan asuransi yang menawarkan berbagai macam keuntungan jika memiliki asuransi. Reputasi perusahaan inilah yang penting untuk anda ketahui dan perbandingankan. Dimana reputasi tersebut bisa diketahui dari Risk Based Capital, rasio likuiditas, dana jaminan, serta faktor-faktor lainnya terkait kemampuan keuangan perusahaan dan kualitas layanan yang diberikan. Yang tak kalah penting, pastikan perusahaan asuransi tersebut terdaftar di Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) dan Otoritas Jasa Keuangan.

3. Bengkel Rekanan Perusahaan Asuransi

Jangan lupa disaat anda membeli asuransi mobil syariah terbaik, anda harus memastikan terlebih dahulu jika perusahaan asuransi tersebut sudah memiliki rekananan atau kerjasama dengan bengkel resmi yang tersedia diberbagai daerah. Hal ini penting dilakukan karena bengkel inilah yang nantinya akan melakukan pemeliharaan serta perbaikan saat terjadi kerusakan pada mobil kesayangan anda.

Viral :   Cara Mengetahui Biaya Asuransi Mobil Baru

4. Mengetahui Hak dan Kewajiban

Tips terakhir dalam memilih asuransi mobil syariah terbaik adalah anda wajib mengetahui hak dan kewajiban anda sebagai nasabah. dengan begitu kedepannya anda tidak akan kebingungan lagi apa yang menjadi hak dan kewajiban anda dalam menjadi nasabah perusahaan asuransi.

Setelah anda mengetahui beberapa tips dalam memilih asuransi mobil syariah terbaik, berikut ini rekomendasi asuransi mobil syariah terbaik 2021 :

1. Asuransi Mobil All Risk Otomate Syariah

Asuransi Mobil All Risk Otomate Syariah merupakan asuransi mobil syariah terbaik pertama, dimana perusahaan ini menawarkan produk asuransi dari Asuransi Central Asia (ACA) Syariah. Asuransi ini tersedia dengan harga pertanggungan di atas Rp 100 juta.

Dimana asuransi ini akan memberikan perlindungan terhadap mobil anda diantaranya :

Kerusakan kendaraan akibat tabrakan, pencurian, ataupun kecelakaan lalu lintas.
Kerusuhan dan huru-hara.
Bencana alam.
Tanggung jawab hukum pihak ketiga hingga Rp 20 juta.
Santunan kematian akibat kecelakaan bagi pengemudi dan penumpang sebesar Rp 10 juta per orang.

Peserta asuransi mobil Otomate Syariah nantinya akan diwajibkan untuk menghibahkan 55 persen dari kontribusi yang dibayarkan sebagai dana tabarru untuk menolong peserta lain.

Pihak asuransi ACA Syariah yang merupakan pengelola dana akan bertindak sebagai wakil peserta dalam setiap kegiatan. Dengan begitu, pengelola akan mendapatkan ujrah sebesar 45 persen dari kontribusi.

2. Asuransi Mobil All Risk Syariah Garda Oto

Asuransi mobil syariah terbaik selanjutnya adalah Asuransi syariah garda oto yang merupakan bagian dari unit syariah asuransi astra. Dimana asuransi ini memiliki jenis produk yang serupa dengan asuransi konvensional. Perbedaannya hanya terletak pada akad dan pengelolaan dana.

Viral :   Asuransi Mobil Adira Syariah, Solusi Tepat Bebas Riba

Perlindungan yang diberikan oleh Asuransi Mobil All Risk Syariah Garda Oto ini meliputi jaminan ganti rugi atas kehilangan atau kerusakan mobil anda akibat kejatuhan benda, kebakaran, pencurian, tindakan kriminal, serta kecelakaan lalu lintas.

Jika peserta tidak pernah mengajukan klaim, peserta asuransi mobil syariah Garda Oto bisa menikmati potongan premi perpanjangan sebesar 5 persen melalui skema “No Claim Bonus”. Selain itu bagi kamu yang berdomisili di area Jakarta, Bogor, Bandung, dan Surabaya, pembelian polis asuransi mobil dapat dilakukan secara online melalui Garda Oto Digital.

Baca Juga : Cara Klaim Asuransi All Risk Agar Tidak di Tolak

Berbicara reputasi dari perusahaan asuransi mobil syariah terbaik ini tidak perlu diragukan lagi, dimana asuransi garda oto pernah mendapatkan penghargaan Top Brand Award sejak 2007 hingga 2017 untuk kategori Car Insurance yang berhasil disabet Garda Oto.

3. Asuransi Mobil Autocilin Ikhlas

Asuransi mobil syariah terbaik yakni Asuransi mobil Autocilin Ikhlas yang merupakan produk asuransi mobil syariah dari Adira Insurance. Autocilin ikhlas sendiri menawarkan 3 jenis paket perlindungan yaitu Autocilin Comprehensive, Autocilin Comprehensive Plus, dan Autocilin TLO.

Keunggulan dari asuransi autocilin iklas ini adalah sudah tersedianya fitur layanan yang bisa dengan mudah di akases melalui aplikasi mobile claim application, yaitu sebuah aplikasi yang nantinya saat pengajuan klaim bisa menggunakan aplikasi smartphone.

Selain itu, peserta juga nantinya bisa menikmati layanan autocilin rescue saat mengalami kejadian buruk di jalan, seperti mengalami gangguan ban, pendingin mesin mati, hingga kehabisan bahan bakar. Semua kejadian tersebut bisa diatasi dengan bantuan fitur Emergency Roadside Assistance dari Autocilin Rescue secara gratis. Peserta asuransi mobil syariah terbaik Autocilin Ikhlas juga dapat menentukan sendiri besaran premi yang ingin dibayarkan. Jadi, bisa disesuaikan dengan kemampuan dan keinginan.

 

Kata PencarianAsuransi Mobil Syariah Garda Oto ,asuransi mobil aca syariah,Asuransi Mobil Syariah Murah ,Asuransi Mobil Syariah Terbaik