Daftar Produk Asuransi Mobil Syariah Terbaik 2021

Asuransi mobil syariah merupakan suatu produk yang bisa menjamin resiko kerugian finansial untuk mobil pribadi anda dengan berlandaskan hukum syariat. Resiko-resiko yang dimaksud yakni tentang kerusakan akibat kecelakaan lalu lintas, kebakaran, kerusakan dan bencana alam.

Setiap pemiliki kendaraan mobil pastinya selalu memperhatikan lebih banyak dalam berkendara dijalanan dalam hal keselamatan dan keamanan kendaraan itu sendiri. Saat ini sudah banyak jenis asuransi yang ada di tanah air, salah satu nya yakni asuransi syariah yang bisa memberikan proteksi kendaraan dengan menerapkan hukum agam Islam. Berikut ini daftar produk asuransi mobil Syariah bebas riba yang bisa kamu jadikan referensi dalam memilih produk asuransi syariah untuk mobil kamu.

Asuransi Mobil All Risk Otomate ACA Syariah

Asuransi mobil syariah terbaik yang pertama adalah asuransi mobil All Risk Otomate ACA Syariah. Produk asuransi yang ditawarkan oleh mobil all risk otomate ACA syariah ini dengan harga pertanggungan diatas Rp100.000.000. Asuransi ini memberikan jaminan perlindungan serta proteksi atas kerugian atau kerusakan mobil yak diakibatkan oleh tabrakan, kecelakaan lalu lintas, kehilangan mobil yang disebabkan oleh kerusahan ataupun pencurian hingga bencana alam yang dijamin dalam polis asuransi kendaraan bermotor dengan prinsip syariah.

Manfaat dengan menggunakan produk asuransi mobil Aca syariah ini mencangkup tanggung jawab hukum pihak ketiga hingga Rp20.000.000, hingga santunan kematian akibat kecelakaan bagi pengemudi dan penumpang sebesar Rp10.000.000 per orang,perbaikan darurat, mobil derek, ambulans, fasilitas mobil pengganti hingga akses layanan 24 jam perihal informasi polis.

Baca Juga : Mengenal Asuransi TLO

Jika kamu memilih produk asuransi ini, kamu nantinya diwajibkan untuk menghibahkan 55 persen dari kontribusi yang dibayarkan sebagai dana tabaru untuk menolong peserta lainnya. Pihak Asuransi ACA Syariah yang merupakan pengelola dana akan bertindak sebagai wakil peserta dalam setiap kegiatan. Dengan demikian, pengelola akan mendapatkan ujrah sebesar 45 persen dari tiap kontribusi yang diberikan.

Asuransi Garda OTO Syariah

Asuransi mobil syariah selanjutnya adalah Asuransi Garda OTO Syariah. Dimana asuransi garda OTO syariah ini sebelumnya bernama asuransi mobil syariah astra buana. Yang berbeda dari asuransi ini dengan asuransi mobil konvensional yakni terletak pada akad yang dilaksanakan berdasarkan kaidah dan prinsip-prinsip agama Islam yang dilandaskan dengan asas tolong menolong yang lebih adil dan menentramkan. Selain itu, asuransi Garda OTO syariah juga memiliki skema no claim bonus serta bagi hasil apabila tertanggung tidak melakukan klaim pada periode sebelumnya. Bagi hasil ini nantinya akan dilakukan dengan dasar perhitungan keuntungan perusahaan yang kemudian akan dibagikan kepada pelanggan.

Viral :   Asuransi TLO adalah Asuransi Total Loss Only
Asuransi Takaful Umum

Asuransi Takaful Umum merupakan asuransi mobil syariah yang memberikan perlindungan khusus untuk berbagai jenis kendaraan seperti nonbus atau nontruk, bus, truk, pick-up, dan sepeda motor dengan penggunaan nonkomersial, yaitu tertanggung nantinya tidak menerima balas jasa dari pengguna kendaraan (misalnya, uang sewa, dan lain-lain). Asuransi kendaraan syariah satu ini akan menawarkan jenis-jenis polis standar asuransi kendaraan berupa asuransi mobil all risk/comprehensive atau yang biasa juga dikenal sebagai partial loss coverage. Ada juga asuransi total loss only atau yang juga disebut constructive total loss, yaitu klaim atas kerusakan dengan biaya perbaikan yang sama dengan atau lebih tinggi dari 75 persen dari harga mobil sebenarnya. Cakupan risiko yang bisa ditanggung asuransi kendaraan syariah dari Takaful Umum terbilang luas, mulai dari tabrakan, benturan, pencurian, perbuatan jahat orang lain, kebakaran akibat sambaran petir, kerusakan saat melakukan penyeberangan, hingga biaya derek. Yang lebih hebatnya lagi Asuransi kendaraan syariah dari Takaful Umum memiliki bengkel rekanan yang tersebar di berbagai wilayah di Tanah air, seperti Sumatera, Jabodetabek, Banten, Pulau Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi. Untuk mengajukan kepemilikan asuransi kendaraan syariah dari Takaful Umum, kamu diwajibkan untuk melengkapi berbagai dokumen, seperti mengisi dan menandatangani SPPA (Surat Permohonan Penutupan Asuransi), menyertakan fotokopi STNK, fotokopi KTP/SIM calon peserta asuransi, serta mobil wajib dicek lewat survei oleh petugas asuransi.

Asuransi Autocillin Syariah

Asuransi Autocillin Syariah merupakan salah satu produk asuransi kendaraan mobil syariah terbaik di Indonesia yang mana selama 10 tahun dan sudah menerima penghargaan nasional sampai dengan saat ini. Produk asuransi kendaraan syariah dari grup Adira Insurance ini menawarkan sejumlah pilihan, seperti opsi jumlah premi yang dibayarkan sebagai perlindungan comprehensive ataupun total loss only (TLO). Jika hingga akhir periode tidak ada klaim, kamu nantinya akan mendapatkan manfaat bagi hasil. Perlindungan yang diberikan oleh Asuransi Mobil ini mencakup ganti rugi pihak ketiga, kecelakaan diri, kerusakan akibat bencana alam, pemogokan, kerusuhan, hingga biaya pengobatan. Fitur utama dari asuransi Autocillin syariah ini meliputi jaringan bengkel yang luas yang ada di seluruh Indonesia, layanan gratis derek, sistem pembayaran premi secara penuh, usia maksimal kendaraan 10 tahun untuk asuransi mobil all risk, serta usia maksimal kendaraan 15 tahun untuk asuransi total loss only (TLO). Demi melayani masyarakat di Indonesia, Asuransi Adira Syariah pun saat ini telah memiliki lebih dari 100 kantor cabang di seluruh Indonesia. Bahkan asuransi autocillin syariah sudah mendapatkan sertifikasi dari MUI ( majelis Ulama Indonesia ) yang dijamin halal dan thoyiban.

Viral :   Prosedur Klaim Asuransi All Risk Mobil Hilang
Asuransi BNI Oto iB Hasanah

Asuransi mobil syariah yang terakhir adalah asuransi BNI Oto iB Hasanah. Asuransi syariah satu ini memberikan fasilitas pembiayaan konsumtif dengan akad murabahah untuk anggota masyarakat untuk pembelian kendaraan bermotor salah satunya mobil yang nantinya dibayarkan dengan pembiayaan ini.

Murabahah sendiri merupakan perjanjian jual beli tentang harga asal dengan tambahan keuntungan yang disepakati anatara nasabah dengan pihak asuransi. produk asuransi BNI Oto iB Hasanah ini memberikan beberapa kelebihan seperti proses yang lebih cepat dengan persyaratan yang mudah sesuai dengan prinsip syariah, minimal pembiayaan untuk produk ini yakni Rp 5 juta dan maksimum Rp1 miliar dalam jangka waktu pembiayaan hingga lima tahun, uang muka ringan, harga jual tetap tidak berubah sampai lunas, hingga pembayaran angsuran yang dapat dilakukan melalui debet rekening secara otomatis atau bisa dilakukan di seluruh Kantor Cabang BNI Syariah maupun BNI Konvensional. Syarat untuk memiliki produk asuransi syariah ini adalah WNI / Warga Negara Indonesia, usia minimal 21 tahun dan maksimal pembiayaan lunas sampai 60 th, mengisi formulir pengajuan, memiliki penghasilan tetap serta masa kerja minimal selama 2 tahun, serta melengkapi berbagai dokumen yang dibutuhkan.

Memilih asuransi mobil syariah memang bukan perkara yang mudah, terlebih bagi kamu yang ingin mempunyai perlindungan bagi kendaraanmu dengan menerapkan hukum agama Islam. Semoga asuransi mobil syariah yang sudah dijelaskan diatas bisa kamu jadikan referensi dalam memilih asuransi mobil syariah untuk kendaraan mobil.

Kata PencarianAsuransi Kendaraan Syariah ,Asuransi Mobil ,Asuransi Mobil Aca ,Asuransi Syariah Mobil ,Asuransi Tlo Bca