Aplikasi Intercom Motor : Pengertian, Fitur – Fitur dan Rekomendasi Daftar Aplikasi Terbaik

Aplikasi intercom motor merupakan kepanjangan dari intercommunication device atau peralatan komunikasi internal melalui aplikasi yang di gunakan oleh pengendara sepeda motor. Aplikasi intercom motor sendiri adalah sebuah sistem komunikasi elektronik yang berfungsi untuk melakukan pembicaraan, pengumuman, atau proses komunikasi yang terbatas. Interkom sering disebut juga interphone atau intertelepon. Aplikasi intercom motor akan tersambung melalui kabel yang disebut kabel Beudrat. Dimana kabel ini memiliki fungsi untuk menyalurkan suara dari pesawat interkom yang satu ke pesawat interkom lainnya. Interkom bisa digabungkan dengan alat komunikasi lainnya seperti telepon, telepon genggam, Walkie-Talkie atau sejenis alat yang sistemnya serupa.

Nah , setiap pengendara motor pastinya pernah mengalami kesulitan dalam berkomunikasi dengan orang yang di boncengnya, dimana pengendara harus sedikit berteriak dan menoleh kebelakang agar suara bisa terdengar oleh orang yang diboncengnya bukan ? Berbekal aplikasi intercom motor ini komunikasi antara pengendara dan penumpang motor bisa menjadi lebih baik dan pastinya pengendara motor bisa lebih fokus memperhatikan jalan didepan tanpa harus menoleh kebelakang.

Aplikasi intercom motor ini hadir dengan fitur fitur yang terbilang lengkap dan memudahkan para penggunanya, diantaranya :

Fitur – fitur aplikasi intercom motor

  • Tidak membutuhkan koneksi internet.
  • Koneksinya ada dua, wifi dan bluetooth.
  • Ringan, cepat dan lincah.
  • PTT, pust to talk. Fitur ini mirip dengan HT yang mana kita harus ngomong secara bergantian dengan cara menekan tombol dulu. Bisa untuk nostalgia bagi penggemar radio amatir.
  • Mudah terkoneksi dengan perangkat yang lain. Iya, pengaturannya mudah.
  • Bisa ngobrol persis seperti orang lagi bertelepon. Berkebalikan dengan PTT.
    Ada loudspeaker.
Viral :   8 Aplikasi Resep Masakan 2023 Terlengkap. Cek Disini!

Dan berikut ini merupakan daftar aplikasi intercom motor terbaik yang bisa kalian gunakan pada ponsel android yang kamu miliki :

1. Helmchat

Aplikasi intercom motor terbaik untuk android yang pertama ada Helmchat. Aplikasi yang berasal dari perusahaan teknologi bernama Jitsi ini merupakan aplikasi yang dapat menghubungkan para biker melalui audio. Aplikasi ini diklaim telah dioptimalkan untuk segala kondisi berkendara seperti peredam bising. Dengan demikian suara yang ditangkap tetap jernih.

Link Download

2. Discord

Aplikasi intercom motor selanjutnya yang bisa kamu unduh di ponsel android dan iOS adalah discord. Aplikasi discord sejatinya merupakan aplikasi yang dibuat untuk komunikasi dalam bermain video game, namun dapat digunakan saat touring juga looohhhh…..

Aplikasi ini bekerja dengan menggunakan jaringan internet sehingga tidak terbatas oleh jarak, jadi selama jaringan baik kamu tidak perlu lagimenoleh kebelakang disaat sedang berkomunikasi dengan orang yang kamu bonceng.

Link Download

3. Intercom for Android

Viral :   Daftar Aplikasi Montir Online Terbaik Hanya Disini !

Aplikasi intercom motor selanjutnya ada aplikasi intercom for android. Aplikasi ini bisa kalian unduh di play store secara gratis, kalian cukup modal kuota saja, ukuran nya 4.8 mb sehingga sangat cocok untuk kualitas ram memori ponsel yang kecil.

Link Download

4. Zello Walkie talkie `

Aplikasi intercom motoryang terakhir ada Zello Walkie talkie. Aplikasi yang telah diunduh oleh lebih 50 juta pengguna ini juga dapat kalian unduh melalui playstore. Dengan menggunakan aplikasi satu ini kalian bisa mengobrol tanpa harus menoleh kebelakang dan bisa lebih fokus memperhatikan jalan disaat berkendara.

Aplikasi satu ini memiliki fitur fitur diantaranya :

Fitur Zello:

• Streaming seketika, suara berkualitas tinggi
• Ketersediaan kontak dan status teks
• Kanal publik dan pribadi hingga 6000 pengguna
• Opsi untuk memetakan tombol PTT (Push To Talk)pada perangkat keras
• Dukungan headset Bluetooth (telepon tertentu)
• Riwayat suara
• Peringatan panggilan
• Gambar
• Notifikasi paksa
• Bekerja melalui WiFi dan data seluler 2G, 3G, atau 4G

Link Download

Nah, itu tadi ulasan singkat tentang aplikasi intercom motor, fitur-fitur aplikasi intercom motor dan rekomendasi daftar aplikasi interkom motor for android yang bisa kamu unduh dan gunakan secara gratis dalam membantu komunikasi kamu disaat berkendara.