Aplikasi Jual beli Mobil Bekas

Rekomendasi 6 Aplikasi Jual beli Mobil Bekas Terbaik 2023

Bagi kamu yang berencana menjual ataupun membeli mobil bekas melalui media online, ada baiknya jika kamu harus melakukan survey terlebih dahulu tentang aplikasi jual beli mobil bekas terbaik dan terpercaya. Hal ini tentunya agar transaksi yang terjadi nantinya terjamin aman.

Dan berikut ini daftar rekomendasi aplikasi jual beli mobil bekas terbaik 2021 :

1. OLX

Aplikasi jual beli kendaraan roda empat bekas yang pertama ada OLX. OLX sendiri merupakan aplikasi jual beli mobil pertama yang sudah sangat populer di Indonesia. Dimana dengan menggunakan aplikasi satu ini, kamu bisa menjual ataupun membeli mobil secara aman lohh.

Aplikasi OLX sangatmudah digunakan karena memiliki tampilan yang sederhana, dan kamu dapat dengan mudah menemukan produk yang kamu inginkan hanya dengan satu klik saja. Aplikasi satu ini sudah memiliki pengguna lebih dari 10 juta dengan bintang yang didapatkan 4,6 – 5 bintang di Playstore.

Download OLX

2. Carmudi

Aplikasi jual beli mobil bekas selanjutnya ada Carmudi. DI aplikasi satu ini, kamu nantinya bisa menjual dan membeli berbagai kendaraan seperti mobil, pick up, truk dan motor, baik bekas maupun baru. Salah satu kelebihan yang dimiliki aplikasi satu ini yakni memiliki tampilan yang sederhana dan user friendly.

Aplikasi carmudi saat ini sudah terbilang cukup populer, dimana pengguna aplikasi satu ini sudah mencapai 1 juta lebih dan mendapatkan bintang 4,4 dari 5 di Play Store. Bintang ini didapat dari ulasan positif dari lebih dari 50 ribu pengguna.

Download Carmudi

3. Oto.com

Oto.com merupakan salah satu aplikasi jual beli mobil bekas terbaik yang bisa kamu gunakan. Dimana dengan menggunakan aplikasi ini,kamu bisa melakukan transaksi penjualan dan pembelian mobil baru maupun bekas.

Aplikasi ini juga hadir dengan memiliki fitur fitur yang menarik, seperti informasi lengkap mengenai kendaraan yang mau dibeli, fitur perbandingan antar kendaraan, berita, dan review seputar dunia otomotif.

Yang paling menarik, Oto.com juga sudah dilengkapi dengan fitur Feel The Car. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mencoba kendaraannya secara virtual. Lengkap dengan klakson dan suara mesinnya. Oto.com mendapatkan bintang 4,6 dari 5 dengan total ulasan sebanyak 13 ribuan. Total unduhannya mencapai 500 ribuan di Play Store.

Download Oto.com

4. Bukalapak BukaMobil

Siapa yang tak kenal dengan aplikasi bukalapak ?tentunya semua orang pastinya sudah tak asing lagi dengan aplikasi satu ini. Dimana dengan menggunakan aplikasi jual beli mobil satu ini, kamu bisa mencari kendaraan mobil impian. Penyedia mobilnya adalah partner yang bekerja sama dengan Bukalapak. Artinya, penjualnya bukan Bukalapak langsung.

Viral :   Download Aplikasi Karaoke Menghasilkan Uang 2021

Aplikasi Bukalapak dalam hal ini berperan sebagai penghubung antara penjual dan pembeli. Dia juga memastikan bahwa kendaraan yang akan dibeli bisa aman sampai diterima di rumah Anda. Dengan begitu, transaksi yang dilakukan di platform ini sangat aman. Saat ini sudah 10 jutaan orang yang menggunakan Bukalapak sebagai marketplace di Android mereka. Ulasannya juga cukup bagus dengan perolehan bintang 4,7 dari 5.

Download Bukalapak BukaMobil

5. Mobil 123

Aplikasi jual beli mobil bekas yang terakhir ada mobil 123. Aplikasi satu ini hadir dengan memiliki fitur unik yang bisa kamu pakai untuk membantu transaksi jual beli mobil. Fitur-fitur tersebut yakni pembanding mobil dan kalkulator pinjaman.

Di M123 ini, nantinya kamu juga bisa mendapatkan berita terkini atau highlight tentang otomotif. Informasi mengenai tips juga bisa Anda temukan dengan mudah agar bisa mendukung transaksi jual belinya.

Mobil123 sudah mendapatkan bintang 4,5 dari 5 di Play Store. Rating ini diperoleh dari 1 juta lebih unduhan dan 30 ribuan ulasan.

Download Mobil123

6. Garasi.id

Aplikasi jual beli kendaraan roda empat bekas yang terakhir ada Garasi.id. Aplikasi ini memiliki banyak jenis kendaraan bekas dan kamu dapat membelinya dari showroom rekanan yang sudah terdaftar atau bisa langsung ke pengguna pribadi. Aplikasi satu ini juga memiliki tampilan aplikasi yang sangat simpel sehingga proses penjualan dan pembelian dapat dilakukan dengan mudah.

Garasi.id kini sudah diunduh lebih dari 100 ribu kali dengan capaian bintang 4,7 dari 5. Bintang ini didapat dari 1,9 ribuan ulasan yang masuk.

Download Garasi.id

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi jual beli mobil bekas dapat anda install di smartphone android. Dimana aplikasi yang sudahdisebutkan diatas akan membantu kamu dalam mengumpulkan informasi tentang kendaraan roda empat.

Tips Memilih Aplikasi Jual Beli Mobil Bekas Terbaik 2023

Pasar mobil bekas terus berkembang pesat seiring dengan berjalannya waktu. Teknologi dan internet telah membawa perubahan signifikan dalam cara kita mencari dan membeli mobil bekas. Salah satu cara yang paling efektif adalah melalui aplikasi jual beli mobil bekas. Pada tahun 2023, pilihan aplikasi semakin beragam, dan dalam artikel ini, kami akan memberikan tips komprehensif tentang bagaimana memilih aplikasi jual beli mobil bekas terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Viral :   Rekomendasi Daftar Aplikasi Parkir Terbaik Android

1. Keandalan dan Reputasi

Keandalan aplikasi adalah faktor penting dalam memilih platform jual beli mobil bekas. Pilihlah aplikasi yang telah memiliki reputasi baik di pasar dan telah digunakan oleh banyak pengguna. Cari ulasan dan testimonial dari pengguna lain untuk mendapatkan gambaran tentang pengalaman mereka dengan aplikasi tersebut. Platform dengan reputasi baik cenderung menyediakan layanan yang handal dan aman.

2. Antarmuka Pengguna yang User-Friendly

Aplikasi jual beli mobil bekas yang baik seharusnya memiliki antarmuka pengguna yang sederhana dan mudah dinavigasi. Penggunaan aplikasi yang intuitif akan membantu Anda dengan cepat menemukan mobil yang Anda cari tanpa merasa bingung. Fitur pencarian yang efisien, kategori yang jelas, dan opsi filter yang memadai adalah beberapa elemen antarmuka pengguna yang penting.

3. Fitur Pencarian yang Detail

Penting untuk memilih aplikasi yang menawarkan fitur pencarian yang detail. Anda harus dapat mengatur parameter pencarian seperti merek, model, tahun produksi, harga, dan lainnya. Fitur ini akan membantu Anda menyaring hasil pencarian dan menemukan mobil bekas yang sesuai dengan preferensi dan anggaran Anda.

4. Informasi Detail tentang Mobil

Aplikasi yang baik seharusnya memberikan informasi detail tentang mobil yang dijual. Foto-foto berkualitas tinggi dari berbagai sudut, deskripsi yang lengkap tentang kondisi mobil, sejarah perawatan, dan riwayat pemilik sebelumnya harus tersedia. Informasi yang jujur dan transparan tentang kondisi mobil akan membantu Anda membuat keputusan yang lebih baik.

5. Opsi Negosiasi dan Kontak dengan Penjual

Pilihlah aplikasi yang menyediakan opsi untuk berkomunikasi langsung dengan penjual. Opsi untuk bernegosiasi tentang harga atau bertanya lebih lanjut tentang mobil adalah hal yang penting. Pastikan aplikasi menyediakan saluran komunikasi yang aman dan mudah diakses antara pembeli dan penjual.

6. Keamanan Transaksi

Keamanan dalam melakukan transaksi adalah prioritas utama. Pastikan bahwa aplikasi memiliki sistem yang aman untuk pembayaran dan proses transaksi lainnya. Beberapa aplikasi mungkin menyediakan layanan Escrow, di mana dana akan disimpan secara sementara hingga transaksi selesai dengan baik.

7. Fitur Notifikasi

Fitur notifikasi adalah hal yang berguna dalam aplikasi jual beli mobil bekas. Anda dapat mengatur pemberitahuan untuk mendapatkan informasi terbaru tentang mobil yang sesuai dengan preferensi Anda. Fitur ini akan membantu Anda tetap up-to-date tentang penawaran terbaru dan membuat Anda lebih responsif dalam proses pembelian.