Aplikasi Arah Kiblat

List Aplikasi Pengarah Kiblat Terpercaya

Arah kiblat sendiri mengacu pada Ka’bah yang berlokasi di Masjidil Haram, Kota Mekah, Arab Saudi.  Sebenarnya banyak cara mengetahui kiblat yang tepat, namun di era yang serba modern ini, menentukan arah kiblat dapat dilakukan dengan cara yang lebih mudah.

Baca Juga : Tips Memilih Asuransi All Risk Mobil Bekas

Arah kiblat salat sering buat banyak orang berdebat. Sebenarnya kita semua tahu bahwa salat harus mengarak ke kiblat. Namun, menemukan sudut yang tepat sering sekali jadi kendala apalagi saat kita sedang tidak berada di masjid atau tempat yang sudah memiliki tanda kiblat.

Buat kamu yang sering mengalami masalah seperti itu, pastinya kamu membutuhkan aplikasi pengarah kiblat Android untuk mencari arah kibat yang tepat. Berikut beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa membantu kamu mencari arah kiblat.

Baca Juga : Ketahui Perbedaan Asuransi All Risk dan Kombinasi Sebelum Membeli

1. Qibla Finder

Aplikasi arah kiblat Qibla Finder ini sudah didownload lebih dari 23 ribu pengguna di Google Play Store. Anda juga bisa memilih tema desain saat menggunakan aplikasi pencari kiblat.

Aplikasi arah kiblat ini tak hanya membantu pengguna mencari kiblat yang langsung dengan melacak lokasi ka’bah, namun juga Anda bisa menemukan kalender Islam yang akurat.

2. Muslim Pro

Aplikasi arah kiblat populer satu ini memiliki beragam fungsi, tak hanya mencari kiblat namun juga menyediakan waktu sholat beserta adzan. Tak hanya itu, dengan aplikasi ini Anda juga bisa belajar Al Quran serta terjemahan yang memperkuat ibadah puasa.

3. Arah Kiblat 100%

Aplikasi arah kiblat ini menggunakan fitur GPS yang akan menentukan arah kiblat dengan akurasi tinggi. Anda bisa menggunakan aplikasi ini saat mengunjungi tempat baru untuk menemukan arah kiblat.

4. Arah Kiblat Indonesia

Aplikasi arah kiblat ini sangat spesifik untuk menentukkan arah untuk orang Indonesia. Fitur kompas di sebelah pencari kiblat ini bahkan tak memerlukan internet dan GPS.

5. Prayer Times and Qibla

Tak hanya menentukan arah kiblat, namun aplikasi satu ini juga bisa mejadi pengingat waktu sholat. Aplikasi arah kiblat ini juga mendukung beberapa bahasa, termasuk Bahasa Indonesia.

6. Waktu Sholat, Imsak, dan Kiblat.

Waktu Sholat, Imsak, dan Kiblat bisa menjadi aplikasi yang paling diandalkan bagi banyak umat muslim. Lewat aplikasi ini, Anda tidak perlu khawatir tidak bisa menentukan arah kiblat.

Selain memiliki fitur penunjuk arah kiblat, aplikasi ini juga memiliki perhitungan waktu salat yang sangat akurat. Anda tidak akan ketinggalan waktu shalat dan dipastikan tepat waktu.

Viral :   Download Aplikasi Nonton DraKor Terbaru

Baca Juga : Harga Asuransi All Risk Mobil Yang Penting Untuk Diketahui

7. Visual Qiblah.

Visual Qiblah menjadi aplikasi yang begitu menguntungkan banyak umat Islam, pasalnya aplikasi arah kiblat ini menghitung arah kiblat dari arah utara yang akurat dan mampu memberikan informasi tambahan soal arah kiblat. Aplikasi arah kiblat ini bahkan menggunakan rumus menghitung arah kiblat secara akurat untuk jarak 0,5 mm di bumi.

Rekomendasi Aplikasi Islam Untuk Membantu Ibadah Sehari-hari

  • Muslim Go

Aplikasi Muslim Go adalah salah satu aplikasi islam buatan anak bangsa yang sudah mendapatkan pengakuan dari Kementerian Agama (Kemenag) RI dengan lebih dari 1 juta pengguna. Aplikasi islam yang satu ini menawarkan beragam informasi seperti jadwal sholat, kalender islam, peta restoran halal, penunjuk kiblat, lokasi masjid dan juga lantunan adzan shalat. Fitur menarik yang tidak akan anda jumpai pada aplikasi lainnya ialah kartu ucapan yang dapat dipakai pengguna ketiak merayakan hari besar islam.

  • Aplikasi Belajar Agama Islam

Saat ini sudah banyak aplikasi islam yang menyediakan berbagai ilmu-ilmu fiqih yang sengaja di rancang semenarik mungkin dari ranah visual dan audio, sehingga cocok untuk semua kalangan salah satunya aplikasi Belajar Agama Isalam yang merupakan  aplikasi pendidikan yang dapat membantu anak untuk mengenal berberapa dasar seputar agama islam misanya seperti,; rukun iman, rukun islam, nama 25 rasul, sifat wajib Allah, sifat wajib rasul, nama-nama 10 malaikat Allah, dan sebagainya. Pada aplikasi yang satu ini terdapat 2 mode yakni mode bermain dan mode belajar. Dimana pada mode belajar, si kecil akan belajar mengenal pengetahuan dasar agama islam seperti rukun islam, nama-nama nabi, rukun iman, dan sebaiknya. Sementara untuk mode bermain si kecil akan diuji dengan beberapa kuis dan juga pertanyaan terkait agama islam, semua konten  di aplikasi belajar agama islam ini di kemas dengan model permainan yang cukup menarik sehingga si kecil tidak akan bosen dalam belajar.

  • Aplikasi Kartu Muslim

Aplikasi kartu muslim ini berisikan kumpulan kartu bergambar yang memberi informasi serta penjelasan terkait sholat, wudhu dan juga bulan ramadhan. Apalagi kartu  itu dipindai dengan smartphone yang sudah terpasang pada aplikasi tersebut, maka ponsel anda akan menampilkan konten augmented reality yang interaktif dan juga menyenangkan. Selain menyajikan visual 3 dimensi, aplikasi Kartu Muslaim juga memberikan audio penjelasan dalam bahasa Indonesia, Arab dan juga Inggris. Saat ini kartu pada aplikasi ini tersedia dala tiga seri pilihan yakni seri sholat, seri ibadah ramadhan dan juga seri wudhu.

Viral :   Rekomendasi 10 Aplikasi Mandarin Indonesia, Cepat Pintar Bahasa Mandarin

Pada seri ramadhan memberikan panduan edukasi untuk puasa, meliputi dahur, berbuka, shalat tarawih, lailatul Qodar, zakat fitrah, sholat Ied dan juga ibadah lainnya yang berkaitan dengan bulan suci Ramadhan.

  • Aplikasi KitaBisa

Zakar merupakan ibadah wajib bagi semua umat islam di bulan Ramadhan sebelum melaksanakan shalat idul fitri yang juga termasuk rukun islam yang ke empat. Biasanya pemberian zakat di lakukan di Masjid. Namun jika anda ingin membayar zakat tanpa harus keluar dari rumah, saat ini sudah ada aplikasi islam yang memberikan pelayanan pembayaran zakat secara online. Nantinya zakat yang anda berikan bisa anda pantau langsung secara transparan leawat  fitur updater yang tertulis oleh penggalang dana ataupun dai pihak tim KitaBisa.

  • Aplikasi Umma

Aplikasi Umma adalah aplikasi komunitas muslim karya anak bangsa yang banyak dikenal masyarakat. Dimana aplikasi yang satu ini memiliki fitur yang bisa membantu umat muslaim ketika beribadah. Mulai dari fitur Al-Qur’an digital, petunjuk arah kiblat, jadwal sholat, serta kelas belajar gagama Uclass. Fitur Al-Qur’an yang terdapat pada aplikasi ini mempunyai beberaa fitur tambahan untuk membantu mengaji pada bulan suci Ramadhan seperti terjemahan dalam beberapa bahasa, fitur pencari juz ataupun surat yang lebbih spesifik, panduan tajwid, serta bookmark untuk menandai posisi bacaan terakhir.

  • Aplikasi Aminin

Aplikasi ini juga merupakan karya anak bangsa yang di kembangkan oleh Bahaso Intermedia Cakrawala yakni sebuah developer yang juga terjun di bidang pengembangan aplikasi belajar bahasa Bahaso. Aplikasi ini menyediakan surat0surat Al-Qur’an dalam kartu warna-warni yang membuatnya menjadi lebih menarik dan juga mudah di pahami. Pada bagian bwah setiap kartu ada tombol “Play” yang apabila anda tekan akan memutar alntunan ayat yang dibaca oleh qori’. Selain itu, pada apliksi ini juga memilki fitur untuk menguji kemampuan dalam membaca serta memahami al-qur’an. Dan tersedia pula fitur tambahan lainnya misalnya seperti bookmark, penanda ayat, terjemahan dan tafsir, dan fitur membagikan ayat ke media sosial juga terdapat dalam apalikasi ini.

  • Aplikasi Qur’an Plus

Aplikasi al-Qur’an offline yaitu Al-Qur’an Plus ini buatan developer Muslim media yang masih terbilang baru. Keunikan dari aplikasi lokal ini adanya fitur dimana anda dapat membandingkan terjemahan kementrian agama dari edisi 1999 dan edisi 2002. Tak hanya itu, aplikasi ini juga memberikan  beberapa hadis yang mempunyai hubungan dengan ayat-ayat tertentu untuk penjelasan tambahannya.

 

Source : Suara.com

Kata PencarianArah Kiblat ,Arah Kiblat Online ,Arah Kiblat Saat Ini ,Arah Kiblat Sekarang ,Kiblat ,Kiblat Online ,Kompas Arah Kiblat ,Kompas Kiblat,Pengarah Kiblat ,Temukan Arah Kiblat