7 Aplikasi Modifikasi Mobil Terbaik

7 Aplikasi Modifikasi Mobil Terbaik – Jika kamu memiliki hasrat untuk dunia otomotif, pastinya kamu akan tergoda dengan keseruan yang ditawarkan oleh modifikasi kendaraan. Namun, bagaimana jadinya jika semua itu bisa kamu lakukan di dunia maya?

Dengan kemajuan teknologi saat ini, tersedia beragam aplikasi yang memungkinkan kita untuk mengubah kendaraan secara virtual. Mulai dari mengganti warna, memasang velg baru, hingga menambahkan body kit, aplikasi-aplikasi ini membuka lebar peluang untuk berkreasi dengan kendaraan.

Entah itu sekedar ingin mencoba berbagai desain mobil atau penasaran dengan tampilan mobil idaman, berbagai aplikasi ini menawarkan metode yang menyenangkan dan kreatif untuk menyelami dunia modifikasi kendaraan.

1. 3DTuning.com

Di 3DTuning.com, kita bisa merancang mobil 3D sesuai selera. Dengan pilihan lebih dari 600 model kendaraan, situs ini telah menjadi rumah bagi lebih dari 3 juta mobil modifikasi yang dibuat oleh lebih dari 700.000 pengguna.

Kendaraan yang ditampilkan di situs ini tampak sangat nyata dan bisa dilihat dari berbagai sudut. Fitur-fitur tuning yang tersedia diantaranya pencahayaan neon untuk roda, pengecatan bodi, beberapa opsi pencahayaan, pilihan warna eksterior, dan pewarnaan bagian interior.

Untuk memulai dengan 3DTuning.com, kamu bisa mengikuti langkah-langkah ini:

– Kunjungi 3DTuning.com.
– Tentukan mobil yang ingin kamu modifikasi.
– Pilih bagian yang ingin kamu ubah.
– Simpan kreasi kamu dan bagikan dengan komunitas.

2. Car Mechanic Simulator 2021

Car Mechanic Simulator 2021 adalah sebuah permainan komputer yang menawarkan pengalaman mengelola bengkel mobil. Dengan visual yang realistis, detail mobil yang akurat, dan berbagai tugas perbaikan, pemain akan terhanyut dalam sensasi memperbaiki mobil yang autentik. Bagi penggemar mobil dan permainan simulasi, Car Mechanic Simulator 2021 adalah pilihan yang tidak boleh dilewatkan.

Permainan ini memang menggunakan nama-nama merek dan model kendaraan fiktif, namun banyak yang memiliki padanan di dunia nyata. Contohnya, Vallsen 2040 yang merupakan Volvo 240 atau Hinata Moon MK1 yang menyerupai Mitsubishi Eclipse. Untuk modifikasi dengan merek mobil nyata, kamu dapat mengunduh konten tambahan untuk Pagani, Land Rover, Porsche, Jaguar, dan Nissan.

Viral :   List Aplikasi Live yg Menghasilkan Uang

3. NFS Heat Studio

NFS Heat Studio adalah aplikasi pendamping gratis untuk NFS Heat dari Electronic Arts yang tersedia untuk Android dan iOS. Dengan menghubungkan aplikasi ini ke akun Origin atau EA Access, kamu dapat mengaplikasikan modifikasi yang kamu buat langsung ke dalam permainan.

Aplikasi ini mungkin hanya sebagai pendamping, namun bisa dijadikan alat untuk membayangkan modifikasi mobil sebelum kamu menerapkannya di dunia nyata. Cara menggunakan NFS Heat Studio adalah sebagai berikut:

– Unduh aplikasi dari App Store atau Google Play.
– Buka aplikasi NFS Heat Studio.
– Hubungkan dengan akun Origin atau EA Access kamu.
– Lakukan modifikasi pada mobil.
– Simpan dan terapkan perubahan ke dalam permainan.

4. Formacar 3D Tuning & Ecosystem

Formacar 3D Tuning & Ecosystem adalah sebuah ekosistem yang mengintegrasikan berbagai layanan dan produk otomotif. Aplikasi ini memberikan pengalaman interaktif yang baru dalam berinteraksi dengan dunia otomotif.

Salah satu fiturnya adalah 3D Car Configurator, yang menawarkan beragam model mobil dan komponen tuning untuk dipilih. Aplikasi Formacar dapat diunduh secara gratis di Google Play Store dan App Store, dan setelah itu, kamu bisa langsung menjelajahi ekosistemnya dan mulai memodifikasi mobil impianmu menggunakan 3D Car Configurator.

5. Car++

Car++ memperkenalkan dirinya sebagai aplikasi modifikasi 3D yang canggih, memungkinkan kita untuk mengubah mobil kesayangan dengan grafis yang memukau.

Aplikasi ini memberikan kebebasan untuk memilih warna eksterior yang diinginkan, menyesuaikan pencahayaan, serta memilih pelek dan body kit yang stylish. Dengan biaya langganan, Car++ menyuguhkan beragam pilihan dari lebih dari 80 jenis mobil, dan terus bertambah setiap minggu. Kamu bisa mendapatkan Car++ seharga 2,99 dolar Amerika atau sekitar Rp45 ribu di App Store, serta melalui pembelian in-app di Play Store.

Viral :   6 Aplikasi Alquran Tanpa Iklan GRATIS yang Wajib Dimiliki

6. Fix My Car

Berbeda dari aplikasi lainnya, Fix My Car menawarkan pengalaman bermain game balap mobil di Android yang unik dengan fitur upgrade kendaraan yang terus berkembang.

Konsep utama dari game modifikasi mobil ini adalah untuk meningkatkan performa kendaraan agar siap untuk balap jalanan.

Kamu harus terus meningkatkan mesin, mempercantik tampilan mobil, dan memilih peralatan yang tepat untuk bisa terus berkompetisi.

Keunikan dari Fix My Car terletak pada perhatian terhadap detail. Setiap kendaraan memiliki karakteristik tersendiri yang harus diperhatikan saat melakukan modifikasi.

7. Tuning Voyagen Quadrado

Untuk para penggemar mobil klasik, Tuning Voyagen Quadrado menawarkan kesempatan untuk merasakan modifikasi mobil-mobil lawas tanpa perlu memiliki satu pun di dunia nyata.

Aplikasi ini menyediakan berbagai mobil ikonik seperti Voyagen 1, yang merupakan kendaraan langka asal Brazil.

Dengan aplikasi modifikasi ini, kamu diberi kesempatan untuk membeli, memodifikasi, dan menjual kembali kendaraan. Fitur edit yang disediakan sangat beragam, mulai dari kaca, body, pelek, hingga tinggi suspensi. Fitur jual beli yang unik ini memungkinkan kamu untuk bersaing dengan teman dan pengguna lainnya.

Aplikasi-aplikasi ini tidak hanya memudahkan kita dalam memvisualisasikan perubahan pada kendaraan sebelum memutuskan untuk membeli suku cadang, tetapi juga efektif dalam menghemat waktu dan biaya dengan menghindari kesalahan yang bisa berujung mahal. Dengan aplikasi ini, kita bisa bereksperimen dengan berbagai modifikasi dan mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang bagaimana mobil impian kita akan tampak.