7 aplikasi menu sahur

7 Aplikasi Menu Sahur Versi Komplit Siap Temani Puasamu!

Salah satu hal yang sering kali menjadi perhatian dan persiapan yang cukup matang di bulan suci Ramadan adalah menu makanan untuk sahur dan juga berbuka puasa. Banyak juga penjual yang menjajakan berbagai degangannya ketika menjelang sore sampai waktu berbuka. Jika anda ingin lebih hemat, selain membeli makanan ataupun takjil, anda bisa hyga membuat masakan sendiri selama menjalani ibadah puasa. Karena terdapat lebih dari 7 aplikasi menu sahur yang dapat anda unduh secara gratis di smartphone anda. Apalagi beberapa aplikasi ini sangat lengkap, sehingga anda tak perlu bingung ingin menyajikan menu masakan apa untuk keluarga saat sahur maupun berbuka.

  •  Endeus

Aplikasi Endeus merupakan aplikasi menu masakan yang cukup populer dan sudah tersedia untuk hp android maupun iphone. Dengan menggunakan aplikasi Endeus anda dapat memasak berbagai jenis makanan yang cukup bervariasi. Pasalnya aplikasi ini memiliki fitur yang bisa anda gunakan untuk memasak berbagai masakan sesuai dengan bahan-bahan yang anda miliki. Keren ya!

  • SideChef

Aplikasi SideChef juga dapat anda manfaatkan untuk mencari berbagai resep masakan, minuman hingga takjil untuk berbuka puasa maupun sahur selama bulan suci Ramadan. Aplikasi SideChef sendiri dilengkapi dengan fitur yang dapat anda pakai untuk mengatur jadwal masak yang ingin anda lakukan selama beberapa waktu ke depan. Fitur ini tentu sangat berguna bukan? Terutama bagi anda yang sering merasa bingung ingin memasak makanan apa pada hari selanjutnya. Aplikasi ini juga sudah tersedia dan bisa di unduh melalui hp android maupun iphone.

  •  Cookbook Recipes

7  aplikasi menu sahur selanjutnya adalah  Cookbook Recipes, dimana aplikasi ini memiliki berbagai macam jenis serta resep maskaan dan minuman yang sangat cocok menemani keluarga selama menjalankan ibadah puasa. Dengan menggunakan aplikasi  Cookbook Recipes Ini, anda dapat mengatur jadwal menu masakan selama waktu tertentu sehingga anda memiliki menu masakan yang teratur dan bervariasi. Aplikasi ini dapat di unduh melalui hp android maupun iphone.

  •  Resep masakan sehari hari offline

Aplikasi berikutnya adalah Resep masakan sehari hari offline yang bisa anda coba. Sama halnya seperti aplikasi sebelumnya yang menyediakan aneka resep masakan baik makanan, minuman hingga cemilan ringan. Sesuai dengan namanya, keunggulan dari aplikasi resep masakan yang satu adalah bisa anda gunakan secara offline yakni tanpa koneksi internet sekalipun. Namun sayangnya aplikasi ini hany atersedia untuk pengguna android saja.

  • Papeda

Nama dari aplikasi ini sangat mengingatkan pada pecinta kuliner tradisional khas Manado, wakaupun menggunakan nama yang sama, namun ternata pada aplikasi Papeda ini tak hanya menyediakan resep masakan dari Manado saja, terdapat juga 32 resep masakan tradisional dari berbagai daerah di Nusantara. Selain dapat digunakan sebagai panduan menu masakan tradisional, anda juga dapat berinteraksi dengan berbagi resep masakan kepada sesama pecinta kuliner. Namun sebelum anda harus mendaftar terlebih dahulu sebagai pengguna atau log in dengan alamat email.

  •  Muslim Recipes

Bulan Ramadan biasanya kurang lengkap jika anda tak mencoba sahur dengan masakan timur tengah. Dari pada harus repot – repot mendatangi restoran ala Timur tengah. Lebih abik anda mencoba memasak sendiri masakan timur tengah ini. Untuk itu anda dapat mengunduh aplikasi Muslim Recipes untuk mengetahui serta mencari resep masakan timur tengah seperti Turki, Pakistan, Iran, Afghanistan, dan lainnya. Bahan dasr yang digunakan juga tak hanya sekedar daging ataupun ayam saja, namun juga ada kambing, bebek, bahkan burung merpati serta bahan makanan lainnya yang mudah didapat.

  •  Cookpad

Aplikasi Cookpad merupakan salah satu aplikasi populer yang memiliki banyak resep maskan yang dapat anda coba untuk menyajikan menu sahur maupun berbuka puasa selama bulan Ramadan. Aplikasi Cookpad ini berisik resep makanan sayang sangat lengkap serta takaran dari setiap bahan yang memudahkan anda dalam menakar setiap bahan – bahan masakan. Tak hanya makanan, di dalam aplikasi ini juga tersedia berbagai resep minuman yang cocok untuk meredakan dahaga setelah seharian puasa.

Viral :   Daftar 11 Aplikasi Penghasil Uang 2021