Aplikasi Jadwal Imsakiyah

Aplikasi Jadwal Imsakiyah Terbaik 2023

Selama bulan suci Ramadan, umat muslim diwajibkan untuk melaksanakan ibadah puasa. Sebelum memulai ibadah puasa, kegiatan rutin yang sunnah dilakukan adalah sahur maupun makan secukupnya supaya tubuh tetap kuat menahan lapar serta haus selama berpuasa seharian. Sahur sendiri biasanya dilakukan sekitar menjelang waktu subuh. Nah supaya anda tidak telat bangun sahur, anda perlu mengetahui kapan saja jadwal imsakiyah selama bulan ramadan yang bisa anda cek melalui Aplikasi jadwal imsakiyah terbaik.

Jadwal imsakiyah ini adalah waktu dimulainya ibadah puasa dan umumnya ditandai dengan dikumandangkanna azan shalat subuh. Untuk mempermudah anda, saat ini sudah banyak aplikasi yang menawarkan jawdal imsak bahkan sekaligus jadwal buka puasa di bulan yang penuh berkah ini. Dengan aplikasi ini anda tak perlu bingung lagi untuk memeriksa kapan saja waktu imsak dan buka puasa. Beberapa aplikasi jadwal imsakiyah dibawah ini dapat ana unduh secara gratis di smpartphone kesayangan anda baik android maupun iphone.

Aplikasi Jadwal Imsakiyah Terbaik

  •  Muslim Go

Rekomendasi apalikasi pertama yang menyediakan jadwal imsakiyah adalah Muslim Go. Selain jadwal imsak Ramadan yang selalu terupdate, tersedia juga jadwal iabdah shalat yang akurat sebab akan perbarui setiap harinya. Notifikasi dan suara azan digunakan sebagai penanda masuknya waktu ibadah yang sudah disesuaikan dengan lokasi anda. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan pencarian kiblat.

Viral :   5 Aplikasi Nonton Drakor Sub Indo Lengkap

Demi menunjang kelancaran ibadah di bulan Ramadan, aplikasi Muslim Go ini mempunyai berbagai fitur menarik lainnya seperti nilat shalat sunnah, kumpulan doa-doa, bahkan berbagai artikel ilmiah tentanf fiqh dan juga akidah. Muslim Go juga diklaim mempunyai fitur Quran dengan mushaf yang terverifikasi serta bersumber dari Tanzil.net  yakni sebuah proyek penyedia ayat Qur’an yang sudah terverifikasi international. (Download sekarang juga di GooglePlayStore atau AppStore)

  •  Athan Pro

Aplikasi Athan Pro ini mempunyai berbagai fitur yang sangat bermanfaat untuk dipakai menentukan awal serta akhir puasa. Tak hanya itu, terdapat juga jawdal imsakiyah serta buka puasa yang terupadate selalu.  Selain dengan interface yang cukup nyaman dimata, Athan Pro juga menyajikan jadwal waktu shalat yang lengkap. (Download sekarang juga di GooglePlayStore atau AppStore)

  • Umma

Aplikasi Umma memang memiliki fitur yang takk jauh berbeda seperti kedua aplikasi sebelumnya yaitu menyediakan jadwal imsak serta buka pausa dan jawdal waktu shalat. Namun Umma punya fitur unggulan yaitu video live streaming ceramah ataupun kajian dari para Ustaz. Selain itu, bagi anda yang ingin belajar AlQu’an, Umma punyai gitur yang bisa membantu anda dalam membaca AlQu’an. Anda juga dapat mempelajari terjemahan ayat-ayat AlQur’an, menandai serta menyimpan ayat bahkan mendengarkan murratal Qur’an dari para Qori terfavorite. Di dalam aplikasi Umma juga tersedia fitur tanya – jawab terkait gaya hidup dalam pandangan islam. Bagiaman? Cukup lengkap bukan? Download sekarang juga di GooglePlayStore

  • Al Quran Indonesia

Sesuai dengan namanya, fitur utama dalam aplikasi ini adalah bacaan Al Qur’an yang bertujuan untuk memudahkan pengguna ketika mengaji. Akan tetapi selain fitur Al Qur’an, terdapat juga fitur jadwal imsakiyah, jadwal buka puasa dan jadwal ibadah lainnya. Anda akan mendapat notifikasi atau pemberitahuan pada layar ponsel anda ketika sudah masuk waktu shalat, buka puasa dan juga imsak. Notifikasi pada aplikasi ini juga dibekali dengan suara azan yang tentunya akan lebih memudahkan. (Download sekarang juga di GooglePlayStore atau AppStore)

Viral :   Rekomendasi Daftar Aplikasi Parkir Terbaik Android