8 Aplikasi Kajian Dan Tausiyah

8 Aplikasi Kajian Dan Tausiyah Terbaik 2023

Salah satu perintah dalam Islam adalah menuntut ilmu setinggi-tingginya. Bukan hanya ilmu dunia namun juga ilmu agama untuk bekal diakhirat nantinya. Disamping itu, pesatnya teknologi masa kini memberikan banyak cara serta kemudahan untuk menuntut ilmu agama misalnya seperti membaca buku-buku fikih, rajin mengikuti kajian baik offline maupun secara onlinie menggunakan smartphone melalui 8 aplikasi kajian dan tausiyah ustaz yang akan kami jabarkan pada artikel kali ini.

8 aplikasi kajian dan tausiyah

Aplikasi – palikasi berikut ini menyediakan berbagai macam kajian ilmiah serta tausiyah agama dan bisa diunduh secara gratis. Apalagi saat ini kita akan maupun sedang menyambut bulan suci Ramadan sehingga sudah seharusnya kita banyak menambah ilmu dan mengisi hati dengan keimanan melalui kajian serta tausiyah agama.

  • Halo Ustadz

Jika anda memilliki pertanyaan seputar islam yang belum terjawab, anda bisa mencoba menggunakan aplikasi yang satu ini. Anda akan mendapatkan jawaban dari pertanyaan anda langsung dari ahlinya. Pada aplikasi Halo Ustadz ini juga banyak menyediakan video tausiyah yang dapat anda tonton secara gratis. Aplikasi ini tersedia untuk android dan juga iphone.

  • SalingSapa

Melalui aplaikai SalingSapa ini anda dapat melakukan streaming langsung dengan saluran SalingSapa TV yang biasanya hanya dapat diakses menggunakan parabola. Anda dapat mengikuti berbagai tayangan yang cukup inspiratif dari para Ustaz. Tak hanya itu, aplikasi SalingSapa ini juga empunyai berbagai macam fitur menarik lainnya seperti chatt untuk bisa berkomumikasi dengan sesam pengguna lain di aplikasi tersebut. Bahkan terdapat juga fitur Toko yang membuat anda dapat melakukan berbagai pembayaran seperti tagihan listrik, pulsa, air dan sebagainya.

  •  Ceramah Islam

Dengan menggunakan aplikasi Ceramah Islam, anda dapat mendengarkan tausiyah dari ustaz-ustaz populer seperti Quraish Shihab, M Arifin Ilham dan masih banyak lagi. Namun agar bisa mendengarkan tausiyahnya, anda perlu mengunduh terlebih dahulu rekaman tersebut sehingga anda tetap bisa mendengarkan tausiyah / ceramah tersebut walaupun kondisi offline.

  • Kajian.net

Kajian.net adalah aplikasi podcast yang dikembakah Yufid.Inc yang pastinya meneyediakan kajian ilmiah serta tausiyah agama dari Ustaz-Ustaz ang menyegarkan rohani. Sayangnya, kekurangan dari aplikasi ini adalah dari segi kualitas audionya. Dan juga tidak terdapat fitur auto next untuk dapat mendengarkan audio selanjutnya secara otomatis.

  • Kajian Islami & Muratta Quran

Jika apliaksi sebelumnya dirasa kurang lengkap, maka anda bisa mencoba aplikasi yang satu ini. Selain menyediakan aplikasi kajian dan tausiyah agama, aplikasi ini juga mempunyai fitur radio dakwah, audio shalawat anbi, audio murattal Qur’an dan masih banyak lagi

  •  Youtube

Siapa yang tidak mengenal aplikasi yang satu ini? Tentu anda sudah tak asing lagi dengan aplikasi Youtube bukan? Youtube merupakan aplikasi streaming platform yang mempunyai banyak channel yang mengupas tuntas tentang kajian islam maupun tausiyah agama. Anda bisa menonton videonya ataupun hana sekedar mendengarkan ceramahnya sambil mengerjakan aktivitas lainnya.

  •  Spotify

Aplikasi yan disering digunakan untuk pemutas musik ini ternyata juga menyediakan podcast yang berisi kajian maupun tausiyah agama. Nah, jadi aplikasi spotify mu kini tak hanya untuk mendengarkan musik saja, namun juga untuk mendengarkan kajian maupaun ceramah. Podcast-podcast islami yang dapat anda denganrkan antara alin seperti Hijrahkuy, Audio Kajian Islam, Ceramah Agama Islam dan lainnya.

  •  Go Langit

Kerennya dari aplikasi Go Langit ini tidak hanya menyediakan ceramah maupu kajian dalam bentuk audio saja, namun juga tersedia dalam bentuk gambar, tulisan bahkan video. Sehingga anda bisa memilih media mana yang paling anda sukai. Apalagi didalamnya terdapart banyak ustaz kondang yang bisa didengarkan ceramahnya seperti Habib Luthfi Bin Yahya dan Aa Gym.

Viral :   5 Aplikasi Nonton Drakor Sub Indo Lengkap