Tips Membeli Mobil ex Taxi

Tips Membeli Mobil ex Taxi Agar Tidak Kecewa

Tips membeli mobil ex taxi harus anda terapkan dengan teliti. Walaupun harganya yang relatif murah, tetapi anda harus mengerti bahwa terdapat biaya tambahan untuk rekondisi suapaya mobil yang anda inginkan bisa sehat sampai di rumah. Selain itu anda perlu betul-betul teliti dalam memilih mobil bekas taxi ini supaya tidak kecewa dikemudian hari. Nah untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan, berikut ini beberapa tips jika ingin membeli mobil ex taxi.

Tips Membeli Mobil ex Taxi

  • Siapkan dana lebih untuk rekondisi mobil

Armada taxi umumnya memakai beerbagai jenis mobil mulai dari harga entry level misalnya seperti Toyota Vios limo, Toyota etios hingga mobil mewah mercedez benz c200 bahkan toyota alpard. Jika anda sudah memnetukan pilihan mobil yang anda inginkan serta sudah mengira-ngira harga mobil tersebut, sekarang saaynya anda menyiapakn dana yang lebih untuk rekondisi mobil. Disamping itu, harga dari mobil dan juga dana rekondisi masih terbilang cukup terjangkau. Kira-kira anda akan memerlukan dana rekondisi kurang lebih 5 hingga 10 jutaan untuk dialokasikan rekondisi exterior, interior dan juga bagian mesinnya.

  • Pastikan mobil tersebut tidak bekas kecelakaan dan banjir

Selanjutnya, tanyakan kepada penjeal mobil bekas tersebut tentang kondisi mobil, jika ternyata mobil itu bekas kecelakaan dan banjir maka sebaiknya anda memilih mobil lainyya yang mempunyai kondisi yang jauh lebih baik. Anda juga harus teliti mengecek serta memastikan isi dalam mobil, apakah mobil tersebut bau lumpur atau apek? Ataukah masih terlihat sisa-sisa bekas genangan air di badan mobil. Kemudian pada kerangka mobil, perhatikan betul-betuk apakah terdapat kecacatan? Jangan sampai mobil yang ingin kamu beli ternyata mobil bekas kecelakaan sebeb mobil yang bekas insiden kecelakaan tidak akan bisa kembali ke performa terbaiknya.

  • Cek bagian kaki-kaki mobil dan fitur lainnya

Tak hanya mesin yang penting untuk diperiksa ketika ingin membeli mobil bekas taxi, namun juga bagian kaki-kaki mobil. Pasalnyna bagian ini juga merupakan komponen yang rwan rusak karena biasanya taxi menempuh jarak yang tinggi. Ataupun kondisi mobil yang sudah lama tidak digunakan membuat performa kaki-kaki mobil dapat menurun sehingga akan lebih sulit dalammencekram jalanan.

  • Pilih mobil ex taxi blue bird, express, gamya atau lainnya

Harga mobil bekas taxi dari blue bird memang lebih tingi dari lainnya, meski begitu kualitasnya termasuk oke. Ini karena blue bird tidak serta merta menjual armdanya secara umu. Mereka akan melakukan rekondisi terlebih dahulu hingga tampilanyya berubah dan tidak mirip taxi, misalnya dengan melakukan pengecetan atau sebagainya. Adapun plat nomor juga sudah diganti hitam dari yang awalnlya kuning. Dan yang pling istimewanya lagi, blue bird menawarkan garansi mesin dalam kurun waktu tiga bulan. Jika dibandingkan dengan jenis mobil lainnya seperti  express, gamya dan merk lain, bluel bird memang lebih seruis dalam bisnis jual beli mobil bekas taxi ini. Walal demikian, bukan berarti anda tidak teliti dalaml mengecek mobil bekas taxi blue bird. Anda bahkan diperbolehkan membawa mekanik dari luar untuk mengetahui kondisi mobil lebih rinci.

Viral :   Cara Mengusir Semut Yang Bersarang Di Mobil