Modifikasi motor Beat

Gaya Modifikasi Motor Beat Supaya Makin Keren di Jalanan

Modifikasi motor Beat semakin digemari para penyuka otomotif khususnya dari kelas skuter bertransmisi otomatis keluaran pabrikan Honda. Modifikasi adalah salah satu cara untuk menjadikan tunggangan kesayangan kamu lebih menarik, keren, dan juga sesuai dengan keinginan. Perombakan pada skutik tersebut bisa menunjukkan karakteristik kamu yang khas.

Motor Honda Beat sendiri telah lama menjadi idola masyarakat luas karena desainnya ramping dan juga ringan. Di samping itu, skutik satu ini juga mampu memberikan performa yang cukup gesit dan lincah, maka dari itu tepat dipakai untuk berkendara sehari-hari. Apalagi harganya juga terbilang terjangkau di kelasnya.

Maka tidak heran kalau peminat Honda Beat saat ini masih terpantau tinggi. Dari sekian banyak pemilik Honda Beat, tidak jarang mereka melakukan sedikit perubahan baik itu menambah, mengurangi, hingga mengganti komponen-komponen sehingga tampak semakin keren. Nah, berikut ini beberapa gaya modifikasi pada Honda Beat yang bisa kamu tiru.

Modifikasi Motor Beat Classic Low Ride

Cara modifikasi yang satu ini menimbulkan kesan tampilan yang klasik sehingga tidak habis termakan zaman. Itulah mengapa look yang classic selalu memiliki penggemarnya sendiri meskipun untuk merombak menjadi gaya ini memang memerlukan budget yang cukup merogoh kocek. Perpaduan antara look klasik dan gaya low ride akan membuat skutikmu kian keren.

Modifikasi ini bisa dilakukan dengan menambahkan wind shield di bagian depan. Untuk menambah kesan klasik, ganti juga spion ke model bulat. Sementara gaya khas low rider bisa dilakukan dengan mengganti ban standar menjadi lebih besar. Suspensi juga perlu diganti untuk menegaskan jok yang rendah. Jangan lupa juga mengganti jok standarnya.

Viral :   7 Motor Harley Davidson Indonesia Termurah

Modifikasi dari Motor Beat Racing

Gaya modif yang satu ini juga bisa dibilang tidak pernah lekang oleh waktu. Caranya cukup mudah dan sederhana sehingga banyak disukai berbagai kalangan. Meskipun terbilang cukup simpel, namun nyatanya aliran racing tetap memberikan tampilan keren. Gayanya yang tidak neko-neko membuat Beat racing cocok untuk kebutuhan harian.

Cara mempraktikkan modifikasi motor Beat agar menghasilkan look ini, cobalah ganti velg standar ke model racing palang. Selain itu, gantilan ban yang kamu gunakan ke model semi slick. Gunakan juga knalpot khas racing agar tampilannya semakin gahar. Agar semakin nyaman, tidak ada salahnya mengganti suspensi depan belakang dan jok standar.

Modifikasi Honda Beat untuk Touring

Kalau kamu mempunyai hobi touring ke luar kota, maka gaya ini patut dijadikan inspirasi untuk memodifikasi motor matic dari Honda tersebut. Untuk keperluan touring biasanya tunggangan roda dua perlu memiliki beberapa dukungan untuk memberikan kenyamanan berkendara jarak jauh dan dalam waktu cukup lama.

Style modifikasi motor Beat ala touring dapat dengan cara menambahkan beberapa aksesoris maupun mengganti sparepart standar yang sudah terpasang. Agar performanya lebih meyakinkan dan mendukung keselamatan, sebaiknya gunakan profil ban lebih besar. Kemudian tidak lupa mengganti suspensi supaya lebih nyaman.

Viral :   Sepeda Motor Piaggio MP3 Hadirkan Pengalaman Baru Berkendara

Pemasangan bracket box di bagian belakang jok juga sangat penting untuk memudahkan mengangkut barang-barang bawaan. Tentunya jangan lupa juga memasang box agar kamu dapat membawa berbagai macam kebutuhan selama touring. Tambahkan juga aksesoris seperti hand guard, lampu kabut, hingga lampu rem belakang tambahan.

Modifikasi Motor Beat Thai Look

Sesuai dengan namanya, gaya modifikasi ini seringkali membutuhkan beberapa sparepart yang diimpor langsung dari Negeri Gajah Putih alias Thailand. Gaya Thai look umumnya digemari oleh anak muda usia remaja dimana ciri khas tampilannya adalah menggunakan profil ban cukup tipis. Modifikasi ini bisa dilakukan dengan mengganti velg ukuran diameter 17 inch.

Suspensi depan dan belakang juga perlu diganti. Kamu juga bisa menggunakan aksesoris motor berwarna kuning, merah, ataupun biru yang cukup mencolok. Perhatikan juga penggunaan joknya, ganti bahan dan desain jok standar ke model lain. Untuk menegaskan look Thai, kamu bisa menambahkan stiker huruf Thailand maupun dudukan plat nomor yang khas.

Ada beragam aliran atau gaya modifikasi yang dapat kamu terapkan pada kuda besi kesayangan. Sesuaikan juga dengan budget yang tersedia agar tidak mengganggu kebutuhan lain. Yang tidak kalah penting dalam modifikasi motor Beat pastinya tetap menjaga agar kendaraan aman digunakan.