Letak Sekring Avanza Lama

Letak Sekring Avanza Lama dan Daftar Harga Terbaru 2023

Hallo kawan OTO! Jika kamu merupakan pemilik Avanza lama, tentu kamu pernah mengalami kebingungan ketika mencari letak sekring mobilmu yang bermasalah. Hal ini memang kerap terjadi pada mobil lama seperti Avanza. Namun, jangan khawatir karena dalam artikel ini kami akan membahas secara detail letak sekring Avanza lama yang seringkali sulit ditemukan.

Pertama-tama, sebelum membahas letak sekring Avanza lama, mari kita bahas terlebih dahulu apa itu sekring. Sekring adalah komponen elektronik pada mobil yang berfungsi melindungi sistem elektronik mobil dari kerusakan yang disebabkan oleh arus listrik yang berlebihan atau korsleting. Ketika sekring terbakar, maka arus listrik yang mengalir ke sistem elektronik mobil akan terputus sehingga mencegah kerusakan yang lebih parah.

Kembali pada pembahasan letak sekring Avanza lama, sekring pada mobil Avanza lama terdapat di dua tempat yang berbeda. Secara umum, sekring Avanza lama terletak di dua lokasi yaitu di bagian dalam dan bagian luar mobil. Berikut adalah penjelasan lebih detail mengenai letak sekring Avanza lama.

Letak Sekring di Bagian Dalam Avanza Lama

Untuk Avanza lama, sekring terletak di dalam kabin mobil. Untuk menemukan lokasi sekring ini, kamu perlu membuka penutup panel di bawah setir. Panel ini biasanya dipegang oleh beberapa baut atau kaitan yang dapat dilepaskan dengan mudah. Setelah panel terbuka, kamu akan melihat sejumlah sekring di dalam kotak sekring.

Kotak sekring pada Avanza lama terletak di sebelah kanan bawah setir. Kotak ini biasanya diwarnai dengan warna merah dan putih. Jika kamu mengalami masalah pada sistem elektronik mobil seperti lampu yang tidak menyala atau AC yang tidak berfungsi, maka kamu dapat membuka kotak sekring ini untuk memeriksa kondisi sekring.

Letak Sekring di Bagian Luar Avanza Lama

Selain di bagian dalam mobil, sekring pada Avanza lama juga terletak di bagian luar mobil. Letak sekring pada bagian luar mobil Avanza lama terletak di sisi kiri mobil, tepatnya di bawah kap mesin mobil. Untuk menemukan letak sekring pada bagian luar mobil, kamu perlu membuka penutup kap mesin mobil. Di dalam kap mesin mobil, kamu akan melihat kotak sekring dengan warna yang sama dengan kotak sekring di dalam mobil. Setelah menemukan kotak sekring di bagian luar mobil, kamu perlu membuka penutup kotak sekring dengan melepas beberapa baut atau kaitan. Setelah kotak sekring terbuka, kamu dapat memeriksa kondisi sekring dan menggantinya jika diperlukan.

Viral :   Kemewahan di Balik Tingginya Harga Mobil Mercedes Benz

Sekring merupakan komponen elektronik pada mobil yang berfungsi melindungi sistem elektronik mobil dari kerusakan yang disebabkan oleh arus listrik yang berlebihan atau korsleting. Letak sekring Avanza lama terdapat di dua tempat yaitu di bagian dalam dan bagian luar mobil. Untuk menemukan lokasi sekring di dalam mobil, kamu perlu membuka penutup panel di bawah setir. Sedangkan, untuk menemukan letak sekring di bagian luar mobil, kamu perlu membuka penutup kap mesin mobil. Namun, perlu diingat bahwa tidak semua masalah pada sistem elektronik mobil disebabkan oleh sekring yang rusak. Oleh karena itu, penting untuk selalu melakukan perawatan dan servis mobil secara rutin untuk mencegah terjadinya masalah pada sistem elektronik mobil.

Daftar Harga Mobil bekas Avanza Lama

Avanza adalah salah satu mobil keluarga yang populer di Indonesia, terutama untuk keluarga yang membutuhkan mobil yang nyaman dan praktis. Bagi yang ingin membeli mobil bekas, Avanza Lama adalah salah satu pilihan yang dapat dipertimbangkan. Berikut ini adalah daftar harga mobil bekas Avanza Lama yang dapat menjadi referensi sebelum membeli mobil.

  1. Avanza 1.3 E 2004: Rp 60.000.000,- Avanza 1.3 E adalah varian yang paling banyak dicari pada tahun 2004. Meskipun mesinnya masih menggunakan 1.3 liter, namun mobil ini sudah dilengkapi dengan fitur yang cukup memadai seperti AC dan power window.
  2. Avanza 1.3 G 2006: Rp 70.000.000,- Avanza 1.3 G adalah varian yang cukup populer pada tahun 2006. Mesinnya yang menggunakan kapasitas 1.3 liter sudah cukup bertenaga untuk mobil keluarga. Pada varian ini juga sudah dilengkapi dengan power steering dan power window.
  3. Avanza 1.5 G 2008: Rp 95.000.000,- Avanza 1.5 G merupakan salah satu varian yang paling banyak diminati pada tahun 2008. Dengan mesin yang lebih besar dari varian sebelumnya, mobil ini sudah dilengkapi dengan power steering, power window, dan AC double blower.
  4. Avanza 1.5 Veloz 2010: Rp 115.000.000,- Avanza 1.5 Veloz adalah varian tertinggi dari Avanza Lama pada tahun 2010. Mesinnya yang menggunakan kapasitas 1.5 liter membuat mobil ini lebih bertenaga dibandingkan dengan varian sebelumnya. Pada varian ini, sudah dilengkapi dengan fitur-fitur seperti fog lamp, kaca film, dan juga audio system.
  5. Avanza 1.3 E 2012: Rp 100.000.000,- Avanza 1.3 E pada tahun 2012 adalah varian yang cukup populer. Meskipun masih menggunakan mesin 1.3 liter, namun mobil ini sudah dilengkapi dengan power steering, power window, dan AC.
  6. Avanza 1.3 G 2014: Rp 130.000.000,- Avanza 1.3 G pada tahun 2014 sudah dilengkapi dengan mesin 1.3 liter yang lebih bertenaga. Pada varian ini, sudah dilengkapi dengan fitur-fitur seperti power steering, power window, AC, dan juga central lock.
  7. Avanza 1.5 G 2016: Rp 150.000.000,- Avanza 1.5 G pada tahun 2016 dilengkapi dengan mesin 1.5 liter yang lebih bertenaga. Pada varian ini, sudah dilengkapi dengan fitur-fitur seperti power steering, power window, AC, dan juga central lock.
  8. Avanza 1.5 Veloz 2018: Rp 185.000.000,- Avanza 1.5 Veloz pada tahun 2018 menjadi varian yang paling banyak dicari. Mesinnya yang menggunakan kapasitas 1.5 liter membuat mobil ini sangat bertenaga. Pada varian ini, sudah dilengkapi dengan fitur-fitur seperti fog lamp, kaca film, audio system, dan juga aksesori seperti roof rail.
Viral :   Tips Merawat Velg Mobil dan Rekomendasi Merk Velg Mobil Terbaik 2022
  1. Avanza 1.3 E 2020: Rp 170.000.000,- Avanza 1.3 E pada tahun 2020 masih menjadi pilihan yang cukup populer. Meskipun mesinnya masih menggunakan kapasitas 1.3 liter, namun mobil ini sudah dilengkapi dengan fitur-fitur seperti power steering, power window, dan AC.
  2. Avanza 1.3 G 2022: Rp 200.000.000,- Avanza 1.3 G pada tahun 2022 menjadi varian yang cukup diminati. Mesinnya yang menggunakan kapasitas 1.3 liter sudah dilengkapi dengan teknologi VVT-i yang membuatnya lebih bertenaga. Pada varian ini, sudah dilengkapi dengan fitur-fitur seperti power steering, power window, AC, dan juga central lock.
  3. Avanza 1.5 G 2022: Rp 220.000.000,- Avanza 1.5 G pada tahun 2022 dilengkapi dengan mesin 1.5 liter yang lebih bertenaga dibandingkan dengan varian sebelumnya. Pada varian ini, sudah dilengkapi dengan fitur-fitur seperti power steering, power window, AC, dan juga central lock.
  4. Avanza 1.5 Veloz 2022: Rp 240.000.000,- Avanza 1.5 Veloz pada tahun 2022 masih menjadi varian tertinggi dari Avanza Generasi Baru. Mesinnya yang menggunakan kapasitas 1.5 liter membuat mobil ini sangat bertenaga. Pada varian ini, sudah dilengkapi dengan fitur-fitur seperti fog lamp, kaca film, audio system, dan juga aksesori seperti roof rail.

Catatan:

  • Harga mobil bekas Avanza Lama dapat bervariasi tergantung kondisi mobil dan wilayah.
  • Daftar harga di atas adalah estimasi harga yang dapat berubah sewaktu-waktu.
  • Pastikan untuk memeriksa kondisi mobil secara detail sebelum membeli mobil bekas