Sebelum Membeli, Simak 4 Daftar Harga Mobil Listrik Ini

Makin berkembangnya teknologi di bidang otomotif membuat para pabrikan mobil mampu menciptakan kendaraan yang makin canggih. Salah satunya adalah dengan lahirnya mobil listrik yang diklaim sebagai kendaraan masa depan. Penggunaan listrik inilah yang membuatnya istimewa dibandingkan pada mobil umumnya yang menggunakan bahan bakar minyak (BBM).

Karena tidak menggunakan  BBM,  mobil listrik menjadi kendaraan ramah lingkungan karena tidak mengeluarkan gas buangan yang menyumbang terjadinya polusi udara. Tidak hanya ramah lingkungan, mobil listrik juga mudah dalam hal perawatannya. Namun, teknologinya yang canggih membuat harga mobil listrik lebih mahal dibandingkan mobil konvensional.

Harga Mobil Listrik di Indonesia

Mobil masa depan dengan segala kecanggihannya akan memberikan pengalaman berkendara yang berbeda kepada Anda. Sebelum memastikan untuk membelinya, berikut 4 daftar harga mobil listrik di Indonesia yang dapat menjadi referensi bagi Anda.

Tesla

Tesla merupakan salah satu perusahaan dan merek mobil listrik yang pernah memuncaki peringkat penjualan mobil listrik. Namun sayangnya, harga rata-rata yang dipatoknya cukup tinggi untuk semua seri. Misalnya saja Tesla Model 3. Harga mobil listrik ini dibanderol mulai harga Rp1 miliaran hingga lebih dari Rp2 miliar.

Viral :   Jangan Salah Memilih, Inilah Cara Membaca Kode Oli Kendaraan Yang Benar

Biaya yang akan Anda keluarkan ini tergantung dari besar kecilnya kapasitas baterai. Makin besar kapasitas yang dipilih maka harga yang harus dibayarkan juga makin mahal. Meskipun begitu, mobil ini masih memiliki banyak peminat mengingat biaya perawatannya jauh lebih mudah dan juga para penggunanya tidak perlu lagi mengeluarkan dana besar untuk BBM.

Hyundai Ioniq

Hyundai merupakan salah satu pabrikan mobil dari Negeri Ginseng, Korea Selatan. Tidak mau kalah dengan perusahaan otomotif lainnya, Hyundai juga merilis mobil listrik dan telah mulai menjualnya di pasar Indonesia. Untuk dapat memiliki mobil ini, Anda harus mengeluarkan biaya sekitar Rp569 jutaan.

Harga mobil listrik ini memang dibanderol lebih murah daripada Tesla. Meskipun begitu, banyak fasilitas yang dapat dinikmati layaknya mobil listrik pada umumnya. Sebagai city car, Hyundai Ioniq memiliki kapasitas 5 orang. Tentu bukanlah mobil yang terlalu kecil, bukan? Selain itu, dalam sekali pengisian daya baterainya, Anda dapat mengendarainya sejauh 373 km.

Lexus UX300e

Toyota yang merupakan salah satu merek mobil dengan penjualan tertinggi di Indonesia juga telah resmi merilih mobil listriknya. Perilisannya sendiri yang pada bulan November 2020, yaitu Lexus UX300e yang tergolong dalam kendaraan premium. Sebagai tunggangan kelas atas, harga yang dibanderol tergolong tinggi. Series ini dibanderol dengan kisaran harga sekitar Rp. 1,245 miliar.

Viral :   Produksi Audi A6 E-Tron dikabarkan akan datang pada tahun 2023

Harga yang tinggi tersebut pastinya tidak akan mengecewakan Anda. Sekali pengisian baterainya, mobil ini dapat digunakan untuk berkendara sejauh 300 km. Selain itu, untuk pengisian daya dengan sistem fast charging hanya membutuhkan waktu 50 menit hingga penuh di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

BMW i3s

Siapa yang tidak kenal mobil mewah BMW ini? Anda tentu saja tidak akan kaget dengan harga kendaraan merek ini untuk semua seri. Tidak terkecuali dengan harga mobil listrik yang diproduksi perusahaan ini. Dibandingkan kendaraan lain yang sejenis, BMW i3s ini memiliki ukuran yang terbilang cukup kecil. Untuk memboyong mobil kecil mewah ini, biaya yang harus Anda keluarkan yaitu berkisar sebesar Rp1,34 miliar.

Kemewahan dan prestise BMW tentu tidak perlu lagi dipertanyakan ketika Anda mengeluarkan uang sebanyak itu. Tidak hanya itu, kenyamanan saat berkendara juga terjamin. Apalagi dengan adanya teknologi brake assist yang membantu mengontrol pengereman saat keadaan sedang dalam situasi darurat