Rekomendasi 10 Aplikasi Mandarin Indonesia, Cepat Pintar Bahasa Mandarin

Saat ini bisa dibilang jika bahasa mandarin merupakan salah satu bahasa yang sangat penting untuk dikuasai selain bahasa Inggris. DImana dengan menguasai bahasa mandarin, kamu akan memiliki banyak manfaat salah satunya yakni mendapatkan kesempatan yang lebih besar untuk bisa membangun karir yang lebih cemerlang. ada beberapa aplikasi mandarin Indonesia, nah ini akan kita ringkas beberapa yang cocok buat di coba.

Namun tak sedikit juga orang yang beranggapan jika belajar bahasa mandarin sangatlah susah dan rumit. Nah bagi kalian yang ingin belajar bahasa mandarin, saat ini tidak perlu susah susah lagi mencari guru privat, hal ini tentunya sudah banyak aplikasi yang bisa kamu unduh melalui smartphone kalian sehingga proses belajar bahasa satu ini akan jauh lebih mudah karena bisa kalian gunakan kapanpun dan dimanapun.

Rekomendasi 10 Aplikasi Mandarin Indonesia, Cepat Pintar Bahasa Mandarin

Tanpa basa basi lagi,yuk langsung simak rekomendasi 4 aplikasi untuk kamu yang ingin pintar dalam berbahasa Mandarin :

1. Pleco Chinese Dictionary

Rekomendasi aplikasi mandarin indonesia yang pertama ada Pleco Chinese Dictionary. Dimana kalian bisa mendapatkan aplikasi satu ini dengancara mengunduhnya melalui google playstore secara gratis. Dengan aplikasi satu ini nantinya para pengguna bisa belajar kosakata bahasa mandarin indonesia secara praktis yakni hanya dengan membuka aplikasinya lalu kerikan kata yang ingin dicari.

Download Pleco Chinese Dictionary

2. Kamus Mandarin Offline

Aplikasi mandarin Indonesia selanjutnya ada Kamus Mandarin Offline. Sesuai dengan namanya, aplikasi satu ini bisa kalian gunakan secara offline sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi jika suatu saat kehabisan kuota data internet.

Download Kamus Mandarin Offline

3. Terjemahan Bahasa Mandarin | Kamus Bahasa Mandarin

Aplikasi mandarin Indonesia selanjutnya ada Terjemahan Bahasa Mandarin | Kamus Bahasa Mandarin. Aplikasi satu ini hadir dengan memiliki fitur ganti warna tema sehingga membuat para penggunanya tidak cepat bosan dan juga bisa di salin copy tulisannya dan bisa paste tempel di chat anda ketika binggung dengan bhs mandarin.

Download Kamus Bahasa Mandarin

4. Indonesia Cina Penterjemah

Aplikasi mandarin Indonesia yang terakhir ada Indonesia Cina Penterjemah. Aplikasi satu ini hadir untuk kamu yang ingin menguasai kosakata bahasa mandarin. Dimana aplikasisatu ini juga hadir dengan fitur yang bisa menggunakan suara para penggunanya sebagai media input sehingga tak perlu repot mengetik cukup dengan bunyi suara kalian bisa menerjemahkan dari bahasa mandarin ke indonesia.

Download Indonesia Cina Penterjemah 

5. Belajar Bahasa Cina

berisi lebih dari 800 frasa dan kosakata bahasa Cina yang biasa digunakan oleh wisatawan dan pemula. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat belajar dari burung beo kami yang berbicara bahasa Cina. Burung beo ini akan membantu Anda dalam melatih kecakapan berbicara dan mendengarkan Anda, kapan pun dan di mana pun Anda berada. Belajar bahasa Cina menjadi semakin mudah.

FITUR

• Frasa dan kosakata yang umum digunakan
• Pengucapan penutur asli
• Merekam & membandingkan pengucapan Anda
• Menyimpan & mengelola frasa favorit Anda
• Mencari frasa & kosakata menggunakan kata kunci
• Tidak diperlukan koneksi Internet

Download Apps nya

Rekomendasi 10 Aplikasi Mandarin Indonesia, Cepat Pintar Bahasa Mandarin

6. Kamus Indonesia-Mandarin

Ini adalah Kamus Indonesia – Mandarin (Aks. Tradisional). Kamus ini bekerja luring dan mencari dengan sangat cepat. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur-fitur sosial daring. Basis data kamus akan diunduh saat Anda menjalankan aplikasi untuk pertama kalinya.
Untuk mendapatkan akses ke fitur-fitur daring, Anda harus mendaftar! Jadilah sosial!

Fitur aplikasi:
– Daftar favorit.
– Daftar riwayat.
– Berbagai pengaturan seperti tema warna, dan lain-lain.
– Pengejaan kata (fitur daring). Powered by iSpeech®.
– Berkomentar di seluruh isi kamus, pada kata mana pun, pada pengguna mana pun, dan lain-lain.
– Menambahkan artikel baru ke sandbox. Para pengguna akan memberi suara untuk artikel Anda. Artikel yang diberi suara akan dimasukkan ke dalam basis data utama.

Viral :   8 Aplikasi Resep Masakan 2023 Terlengkap. Cek Disini!

Download Apps nya

7. Indonesia Cina Penterjemah

Terjemahan Mandarin-Mandarin adalah terjemahan cepat bahasa Indonesia dan Mandarin secara online, penolong yang baik untuk pertukaran pariwisata.
Fitur utama:
1. Terjemahan cepat online Bahasa Mandarin Indonesia
2. Menyediakan siaran suara online dalam Bahasa Indonesia Tionghoa
3. Mendukung input suara
4. Secara otomatis menyimpan riwayat
5. Menyediakan fungsi pengumpulan

Download Apps nya

8. Belajar bahasa Mandarin – Mendengarkan & Berbicara

“Belajar Bahasa Mandarin – Mendengar dan Berbicara” adalah sebuah aplikasi dari PORO untuk pelajar yang ingin berbicara dalam bahasa Mandarin secara mudah dan efektif. Dengan 750 dialog perhari, daftar pelajaran dengan berbagai macam topik untuk pembukaan, perkenalan, belanja, bisnis, pembicaraan keseharian….Ini sangatlah cocok untuk pelajar bahasa Mandarin dari pemula, menengah sampai tingkat atas untuk belajar berbicara dalam bahasa Mandarin

Sambil mendengar percakapan dari pembicara native, cobalah untuk meniru kalimat yang diucapkan dengan intonasi dan lafalan yang sama dengan pembicara native tersebut. Dengan aplikasi PORO, tidak hanya belajar cara berbicara, pelafalan, cara mengikuti intonasi pembicara native, dan mengembangkan pendengaran namun juga belajar kelompok kosakata dan kalimat yang berguna untuk bertanya dan menjawab dalam pembicaraan sehari-hari.

★★★Fitur utama aplikasi PORO :

★Percakapan sehari-hari.
– Lebih dari 750 pelajaran tentang percakapan bahasa Mandarin sehari-hari dengan file audio dari pembicara native.
– Berbagai macam topik dari pembukaan, perkenalan, pembicaraan sehari-hari sampai pembicaraan bisnis…
– Memiliki panduan untuk pelajar.

Download Apps nya

9. Belajar Bahasa Cina (Mandarin)

Kandungan aplikasi:
– Belajar Perkataan: Kosa kata akan diajar mengikut topik, anda perlu menjawab semua soalan latihan yang diberi.
– Belajar Bercakap ayat: Perbualan asas dengan sebutan pinyin yang tepat dan jelas adalah tersedia yang anda mempelajari.
– Ujian: Anda perlu menerjemah perkataan dan ayat bahasa Mandarin tanpa kamus, supaya dapat lulus peperiksaan yang diberi dan dapat skor yang tinggi.
– Pertandingan: Bermain dengan kawan-kawan anda, mungkinnya anda dapat kalahkan kawan anda yang berbangsa Cina selepas menggunakan aplikasi ini.

Jom belajar bahasa Mandarin sekarang, supaya anda boleh berkawan atau berkomunikasi dengan bangsa Cina dengan lebih senang. Selain itu, anda boleh menguasai salah satu bahasa yang sangat penting di dunia.

Download Apps nya

10. Drops: Belajar bahasa Mandarin

Hanya 5 menit:
Tetes batas waktu belajar Anda untuk 5 menit. Tidak ada alasan: Anda selalu memiliki 5 menit!
Waktu kendala menciptakan fokus yang berarti menghafal lebih baik.

100% Visual belajar:
Setiap kata indah digambarkan. Pikiran Anda akan menyimpan kenangan baru yang lebih efisien. Lebih cepat, lebih baik dan lebih menyenangkan! 🙂

belajar mudah:
Drops adalah pengalaman permainan nyata! Anda membangun pengetahuan tentang bahasa baru saat bermain.

Download Apps nya

Itulah beragam rekomendasi aplikasi  terbaik yang bisa kalian unduh melalui google playstore dan digunakan dalam proses belajar bahasa mandarin.

Tips Belajar Bahasa Mandarin

Rekomendasi 10 Aplikasi Mandarin Indonesia, Cepat Pintar Bahasa Mandarin

Setelah anda mengetahuhi beberapa aplikasi mandarin, anda juga perlu mengerti bagaimana tips untuk mengasah bahasa mandarin kalian supaya semakin lancar. Apalagi saat ini bahasa mandarin merupakan salah satu bahasa asaing yang paling banyak di pelajari. Mulai dari ekstrakulikuler di sekolah sampai jurusan resmi di perguruan tinggi kini sudah tersedia. Hal ini karena bahasa mandarin dianggap sebagai bahasa yang sangat bermanfaat terutama bagia anda yang ingn belajar bisnis. Adapun cara belajar bahasa mandarin pun cukup beragama dan bisa dilakukan secara otodidak maupun lewat lemabaga kursus serta pendidikan. Ingat, tidak ada kata terlambat jika ingin belajar. Berikut ini tips belajar bahasa mandarin yang bisa anda lakukan:

  • Mengenali Pinyin dahulu

Tips pertama yang perlu anda lakukan ialah mengenali pinyit terlebih dahulu. Secara harfiyah, pinyin berarti ejaan bunyi atau penulisan romawi untuk cara baca huruf mandarin. Perlu diketahui bahwa pinyin sendiri telah berkembang muali dari tahun 1950. Lalu akhirnya dibuat bentuk secara resmi untuk penggunaan internasional pada tahun 1982. Rakyat TIiongkok pun sudah menyetujui pemakaian pinyin pada tahun 1985 silama setelah melewati banyak proses revisi.

  • Pahami Nada Bahasa Mandarin

Salah satu hal yang menarik dari bahasa mandarin ialah adanya nada yang sangat menentukan arti dari sebuah kata. Dimana kata yang sama bisa memiliki arti berbeda sesuai dengan nada pengucapannya. Secara umum ada 4 nada dalam bahasa mandarin yaitu; nada meninggi, nada datar, nada melengkung serta nada menurun. Bagi beberapa orang memehami nada ini lumayan sulit, maka tidak jarang orang yang sudah mahir berbahasa mandarin pun ternyata terkadang masih dalah dalam menggunakan nada yang tepat.

  • Menghafalkan kata-kata yang mudah

Selanjutnya, mulailah menghafalkan kata-kata mudah yang juga berbagai bahasa asing lainnya. Biasanya proses belajar akan menjadi leih mudah jika anda memulai dengan kata-kata yang biasa dilakukan sehari-hari, misalnya seperti makan, nasi, tidur dan sebainya.

  • Menghafalkan angka serta cara berhitung

Jika anda sedang belajar bahasa mandarin sebab akan berencana melakukan bepergian maupun sekolah di Tiongkok, maka andaa harus menguasai angka serta hitungan. Karena nantinya hal ini akan sangat berguna untuk bertransaksi seperti misalnya saat di stasiun atau bandara dan juga saat nada berbelanja di restoran ataupun pasar. Untuk permulaan, anda dapat memulai dengan angka satu sampai sepuluh lalu lanjutkan kepada angka berikutnya. Menghafalkan angka biasanya lebih mudah daripada kosa kata lainnya. Oleh karena itu ketika anda sudah hafal angka satu sampai sepuluh, maka hitungan lainnya akan relatif sana sebab hanya berubah akhirnya saja.

  • Pelajari struktur kalimat dalam bahasa mandarin

Jika anda sudah mempunyai dasar-dasarnya, kini mulailah melangkah untuk memahami struktur kalimatnya. Biasanya, tahapan ini adalah tahapan yang paling sulit dalam belajar bahasa mandarin. Akan tetapi saat anda sudah berhasil menguasainya akan anda akan bisa berbicara lebih lancar lagi. Adapaun struktur umum dalam bahasa mandarin ialah meliputi; subjek, objek, predikat serta kata keterangan di depan ataupun di tengah kalimat berdasarkan sesuai dengan kebutuhan.

  • Berlatih menulis huruf mandarin

Berikutnya adalah berlatih menulis huruf mandarin. Jika di negara asalnya, anda tidak akan menjumpai pinyin pada nama-nama jalan, produk, maupun kendaraan yang ada di pasaran. Akan tetapi semuanya ditulis memakai aksara tradisonal asli. Ada lebih dari 50 ribu huruf mandarin yang kebanyakn emamng sudah tidak dipakai lagi. Bagi kalangan orang terpelajar, biasanya menguasai hanya sekitar 8000 huruf saja. Sedangakan, bagi orang dewasa bisanya menghafalkan 2000 karakter sudah cukup.

Viral :   Link Download Beserta Tutorial Menggunakan Aplikasi Pengantin Viral

Tak hanya menghafalkan bentuk dan cara bacanya, anda juga harus mempelajari bagaimana penullisannya. Bahkan cara menulis bahasa mandarin ini ssendiri juga sudah ada aturannya. Jadi anda tidak boleh asal sembarang saja menggireskan pena. Ada nenerapa urutan dari bawah ke atas, dari kanan ke kiri dan sebagainya yang wajib dipatuhi supaya bentuk huruf menjadi sempurna.