BMKG prediksi MotoGP Mandalika
MotoGP Mandalika

BMKG prediksi MotoGP Mandalika Diguyur Hujan Lebat

BMKG prediksi MotoGP Mandalika Diguyur Hujan Lebat pada 18-20 Maret 2022. BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) memperkirakan hujan lebat dikawasan sirkuit Mandalika, Lombok yang dinyatakan oleh Nur Siti Zulaicha, Prakirawan BMKG Stasiun Meteorologi Zainuddin Abdul Majid Lombok yang kami kutip dari Antara pada kamis 17/03/2022.

Pada sesi latihan bebas dihari pertama (18/03), BMKG prediksi MotoGp Mandalika diguyur hujan lebat disertai petir dan angin kencang dari siang sampai sore hari. Selanjunya disesi hri kedua latihan bebas & kualifikasi pada kamis (19/03) diprediksi berawan & hujan sedang dari siang sampai sore. “Prediksi kondisi cuaca di area sirkuit Mandalika selama tiga hari ke depan akan adanya potensi berawan dan hujan sedang. Dan di tanggal 20/03 hujan sedang hingga hujan lebat dari siang sampai malam hari” jelas Nur Siti Zulaicha.

Viral :   Hanya BerModal NISN, Begini Cara Dapatkan BLT Anak Sekolah PIP 2021

Pihak BMKG yang prediksi MotoGP Mandalika diguyur hujan lebat juga menghimbau kepada warga untuk waspada karena juga disertai petir dan angin kencang. Khususnya di beberapa wilayah kota Mataram, Lombok Barat, Lombok Utara, Lombok Tengah, Sumbawa Barat, Lombok Timur, Bima, Sumbawa, Dompu dan Kota Bima.

Tak hanya itu, BMKG juga menyuruh warga untuk waspada terhadap gelombang tinggi yang mencapai ketinggian 2 m atau bahkan lebih di daerah selat Lombok utara & selatan, selat alas, Samudera Hindia selatan NTB serta selat sape dibagian selatannya. “Bagi warga pengguna jasa angkutan umum dan penyebrang laut ataupun yang akan beraktifitas di daerah pesisir maupun di daerah perairan sekitar Nusa Tenggara Barat (NTB), dihimbau untuk waspada terhadap akan dampak gelombang ringgi yang terjadi” terang Nur Siti Zulaicha.

Viral :   PSBB Dimulai Lagi, Taati Instruksi Pemerintah agar Aman