Lakukan Hal Ini, Sebelum Membeli Polis Asuransi All Risk

Umumnya asuransi mobil memiliki 2 jenis produk asuransi yang bisa memberikan perlindungan terhadap mobil nasabahnya yakni asuransi all risk dan asuransi TLO. Dimana dari kedua jenis asuransi tersebut memiliki perbedaan yang terletak pada proteksi yang diberikan. Asuransi all risk akan memberikan perlindungan menyeluruh terhadap semua resiko mobil nasabahnya sesuai dengan ketentuan yang tertulis pada polis asuransi all risk, sedangkan asuransi TLO hanya melindungi kendaraan jika terjadi kerusakan total lebih dari 75% atau kehilangan.

Bicara mengenai biaya premi yang dikeluarkan, polis asuransi all risk terbilang jauh lebih mahal dibandingkan asuransi TLO. Namun, sampai saat ini masih banyak orang yang memilih memiliki polis asuransi all risk dibandingkan asuransi TLO, sebab proteksi yang diberikan oleh asuransi all risk memang cukup lengkap.

Nah, bagi kamu yang ingin memiliki polis asuransi all risk, sebaiknya lakukan hal ini, sebelum membeli polis asuransi all risk :

Viral :   Segini Biaya Asuransi All Risk Mobil

1. Cek Anggaran Anda

Sebelum membeli polis asuransi all risk, terlebih dahulu anda melihat kondisi keuangan yang anda miliki. Sebab biaya premi untuk jenis asuransi all risk terbilang sangat mahal, seperti contoh jika mobil yang anda miliki memiliki harga 200 jutaan, maka biaya yang wajib anda keluarkan pertahunnya berkisar 3 jutaan. Namun, dibalik mahalnya biaya premi tersebut pastinya memiliki keunggulan yang lebih banyak dan menguntungkan anda jika mengalami musibah yang tidak diinginkan.

2. Bandingkan Produk dan Pilih yang Terbaik dan Terpercaya

Besarnya biaya premi polis asuransi all risk sangat mahal, maka dari itu sebelum membeli polis asuransi all risk perlu membandingkan produk asuransi tersebut dari berbagai perusahaan asuransi. Hal ini tentunya akan berpengaruh kedepannya, sebab memilih perusahaan asuransi yang terbaik dan terpercaya akan memudahkan anda disaat melakukan klaim dan pastinya jaringan bengkel rekanan jauh lebih banyak sehingga anda tidak susah untuk mencari bengkel yang bekerja sama dengan perusahaan asuransi tersebut. Cara membandingkannya bisa melalui online.

Viral :   Keuntungan Memiliki Asuransi All Risk ACA

3. Perhatikan Reputasi Perusahaan

Salah satu cara untuk melihat reputasi perusahaan asuransi yakni dengan jeli memperhatikan tertimoni pelanggan yang pernah menggunakan produk asuransi tersebut, khususnya untuk masalah klaim asuransi. Jika klaim mudah, jaringan bengkel luas sehingga pelanggan puas, maka testimoninya biasanya akan bagus juga.

Selain memperhatikan beberapa hal yang sudah dijelaskan diatas sebelum membeli polis asuransi all risk, hal penting lainnya yang perlu anda pamahi adalah mekanisme dalam melakukan klaim asuransi. Secara umum proses klaim asuransi relatif mudah, dimana anda tinggal kontak call center dan menyampaikan rencana unruk proses klaim, setelah itu tinggal mengikuti petunjuk yang diberikan oleh pihak asuransi mobil.