Perbedaan Asuransi TLO dan Asuransi All Risk Yang Wajib diKetahui

Bagi para pemilik mobil yang berencana membeli asuransi, alangkah baiknya jika sebelum membeli asuransi untuk mengetahui dulu perbedaan asuransi TLO dan Asuransi ALL Risk agar nantinya tidak salah memilih dalam membeli asuransi untuk perlindungan mobil kesayangannya.

Umumnya, setiap perusahaan asuransi memiliki 2 jenis asuransi yakni asuransi TLO dan asuransi All Risk, dimana keduanya sama sama akan memberikan perlindungan kepada kendaraan nasabah asuransi. Dengan mengikuti asuransi mobil, setidaknya nasabah akan mampu diberika keringanan biaya perbaikan jikalau terjadi kerusakan mulai dari kerusakan kecil hingga besar.

Baca Juga : 7 Produk Asuransi All Risk Terbaik 2021

Berikut ini perbedaan asuransi TLO dan asuransi All Risk yang perlu anda ketahui sebelum memilih dan membeli asuransi untuk kendaraan anda :

Saat ini terdapat 2 jenis produk asuransi mobil, yaitu asuransi TLO dan asuransi all risk, Nah yang menjadi perbedaan asuransi TLO dan Asuransi All Risk adalah dari proteksi yang diberikan.

Pada asuransi All Risk, perlindungan yang didapatkan oleh nasabah yakni perlindungan menyeluruh dari semua resiko kendaraan, kecuali jika ada pengecualian yang sama sama telah disepati bersama(pihak asuransi dan nasabah). Perbedaan lainnya terdapat pada harga asuransi tersebut, dimana asuransi all risk memiliki harga atau premi yang cukup mahal dibandingkan dengan asuransi TLO, hal ini dikarenakan perlindungan yang diberikan oleh asuransi all risk lebih banyak daripada asuransi TLO.

Viral :   Harga Asuransi All Risk Garda Oto

Sementara asuransi TLO hanya memberikan perlindungi kendaraan jika terjadi kerusakan total minimal 75% atau lebih dari kerusakan atau kehilangan. Dengan besarnya patokan yang diberikan, dapat dikatakan jika asuransi TLO hanya memang ditujukan untuk nasabah yang kendaraannya mengalami kerusakan berat sehingga dipastikan tidak dapat digunakan kembali. Namun, premi asuransi TLO tergolong unggul sebab harganya jauh lebih terjangkau jika dibandingkan dengan harga asuransi mobil all risk.

Perbedaan perlindungan inilah yang membuat para pemilik mobil lebih banyak memilih asuransi all risk, khususnya untuk kendaraan yang masih baru (di bawah lima tahun), meskipun besaran preminya lebih mahal dibandingkan asuransi TLO.

Baca Juga : Cara Menghitung Premi Asuransi All Risk

Viral :   Keuntungan Memiliki Asuransi All Risk ACA

Berbeda dengan asuransi TLO, asuransi all risk bisa memperluas resiko yang tidak dilindungi dalam premi asuransi murni, seperti banjit, taifun, badai, kerusakan dikarenakan air, kerusuhan, sabotase/terorisme, gempa bumi/tsunami, kecelakaan pengemudi, kecelakaan penumpang, Third party liability (TPL), tanggung jawab hukum terhadap penumpang.

Itulah perbedaan asuransi TLO dan asuransi All Risk yang wajib anda ketahui sebelum membeli asuransi untuk perlindungan mobil kesayangan anda.

Kata PencarianBeda Asuransi Tlo Dan All Risk ,Perbedaan All Risk Dan Tlo ,Perbedaan Asuransi All Risk Dan Comprehensive ,Perbedaan Asuransi Comprehensive Dan All Risk ,Perbedaan Asuransi Tlo Dan All Risk ,Perbedaan Asuransi Tlo Dan Comprehensive ,Perbedaan Tlo Dan Comprehensive ,Perbedaan Asuransi All Risk Dan Tlo ,Perbedaan Asuransi Tlo Dan Asuransi All Risk,Perbedaan Tlo Dengan All Risk