Transportasi Baru Hiasi Otomotif Modern. Begini Mobil Terbang

Teknologi yang semakin berkembang menawarkan berbagai kemudahan bagi manusia, salah satunya dalam bidang otomotif. Berbagai inovasi dan desain baru membuat kendaraan semakin modern, seperti mobil terbang.

Setelah hadirnya motor listrik, kini juga telah muncul mobil yang bisa terbang. Mobil tersebut menjadi salah satu alternatif berkendara di udara yang lebih praktis dan efisien. Sayangnya, untuk dapat mengemudikan mobil tersebut maka Anda harus membutuhkan jalanan yang lengang untuk take-off.

5 Merek Mobil Terbang, Mobil Masa Depan 2021

Melalui banyaknya uji coba dan transformasi mengenai mobil, mobil yang bisa terbang menjadi pilihan bagi pemilik manufakturing otomotif. Guna memenuhi kebutuhan masa depan yang semakin canggih dan mudah, mau tidak mau harus ada mobil yang memudahkan mobilitas manusia masa depan nantinya.

Adapun nama-nama mobil terbang yang mulai diperkenalkan ke publik di antaranya adalah sebagai berikut.

  1. SkyDrive

Salah satu manufaktur mobil tipe ini adalah Samson Sky yang berasal dari California ini. Mobil yang bisa terbang ini dilengkapi dengan tenaga V4 berpendingin cair yang bisa menghasilkan tenaga 200 dk. Dengan mesin tersebut, mobil dapat melaju selama 200km/jam dalam waktu 6,5 detik.

Mobil ini dilengkapi dengan 3 roda yang berfungsi untuk berkendara di jalanan pada umumnya. Sedangkan untuk berkendara di udara, mobil ini mampu terbang di ketinggian 13.000 kaki dengan jarak tempuh 800km.

  1. AirCar
Viral :   Mobil Tercepat di Dunia yang Langka Produksinya

AirCar adalah mobil yang diciptakan dapat terbang dan diklaim lebih praktis karena hanya membutuhkan persiapan selama tiga menit. Bagian belakang hampir mirip dengan helikopter dengan ekor yang ramping dan difungsikan untuk menyelaraskan sayap mobil ketika tidak digunakan.

Karena menggunakan sayap yang cukup lebar maka Anda harus mengendarai mobil tersebut di tempat yang cukup luas dan lengang. Bisa dikatakan, mobil ini seperti halnya dengan pesawat pada umumnya untuk masalah lokasi penerbangan atau pendaratan.

  1. Uber Flying Car

Pada 2018 lalu, Uber memperkenalkan mobil yang bisa terbang tersebut guna memberikan kenyamanan kepada pelanggannya. Jadi, pelanggan Uber tidak merasakan lagi kemacetan seperti yang terjadi di jalanan.

Seperti halnya dengan AirCar, Uber Flying Car ini juga membutuhkan tempat yang luas dan lengang untuk bisa take-off atau landing. Tampilannya mirip sekali dengan pesawat dengan dua penumpang.

  1. Zee Aero

Mobil yang bisa terbang yang menawan salah satunya adalah Zee Aero. Dari segi desain, mobil ini sudah memberikan kesan yang modern dengan kesan layaknya mobil pada umumnya. Hal ini cukup jarang karena masih banyak yang mobil bisa terbang dengan desain seperti helikopter ataupun pesawat terbang.

Viral :   Menilik Spesifikasi Pajero Sport Facelift 2021

Saat ini, Zee Aero sedang tahap pengujian dan purwarupa sehingga ke depannya siap untuk diperkenalkan dan dikendarai masyarakat umumnya.

  1. Airbus Pop.Up

Mobil yang nantinya bisa memberikan kenyamanan saat di udara adalah Airbus Pop,Up. Mobil ini dibekali dengan motor elektrik modular yang membuatnya tidak hanya dinamis selama di udara, melainkan juga saat di daratan.

Transformasi Mobil Terbang Masa Depan

Dengan berbagai kemajuan teknologi, kemunculan mobil semacam ini adalah sesuatu yang menakjubkan. Namun, untuk menciptakan mobil dengan tenaga yang bisa terbang maka dibutuhkan pengujian dan perizinan.

Terlebih saat ini banyak produsen otomotif dan start-up yang berlomba-lomba mengembangkan mobil dengan desain khusus melaju di udara. Meskipun demikian, wacana kehadiran mobil semacam ini masih belum banyak. Tidak hanya mengedepankan teknologi canggih namun juga keamanan berkendara.

Masyarakat luas harus sabar menantikan kehadiran mobil ini. Pasalnya, untuk meluncurkan mobil semacam ini harus memperhatikan berbagai macam seperti pengemudi yang harus uji terbang sebelum mengendarai mobil ini.

Sudah siapkah Anda dengan kehadiran mobil terbang di era modern saat ini? Pastikan untuk selalu memperhatikan keamanan, uji coba dan perizinan jika ingin memesan mobil tipe ini.